10 Cara Sederhana Untuk Tampil Cantik Tanpa Makeup

ZonaSeru.id - Wanita sering kali mengartikan kata “cantik” dengan penggunaan kosmetik yang tebal dan mahal. Apalagi, saat ini ada banyak sekali produk kecantikan yang kita jumpai dengan harga yang beragam.

Anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar, kamu tidak harus berlindung di balik produk-produk kecantikan dengan harga yang mahal , apalagi jika rutinitas merias wajahmu sangat membuang waktu . Selain itu, sebagian produk kecantikan juga banyak mengandung bahan kimia yang dapat membahayakan kulit. Lalu bagaimana agar tetap terlihat cantik tanpa harus menggunakan makeup?

Dilansir dari situ Brightside.me, berikut tips atau caraagar tetap tampil cantik tanpa perlu makeup

1 dari 10 halaman

1. Buat Alismu Terlihat Sempurna

1.	Buat Alismu Terlihat Sempurna

Alis merupakan bagian yang menjadi pusat perhatian. Bentuk alis mu sesuai dengan bentuk wajah mu. Jika perlu, warnai alis mu dengan pewarna atau henna. Saat memilih warna, pastikan warna tersebut cocok dengan warna rambut mu.

Untuk kamu yang terlahir dengan alis tipis,kamu bisa mengoleskan campuran minyak jarak atau ‘castor oil’ dan vitamin A setiap harinya. Selang beberapa minggu, kamu akan melihat perubahan yang menakjubkan pada alis mu.

2 dari 10 halaman

2. Tonjolkan Bentuk Mata Kamu

2. Tonjolkan Bentuk Mata Kamu

Untuk membuat mata kamu terlihat lebih lebar, jepit bulu mata kamu dengan alat penjepit bulu mata, kemudian gunakan gel transparan pada bulu mata kamu. Bila perlu, kamu juga bisa menggunakan ekstension bulu mata.

Singkirkan lingkaran hitam pada bagian bawah mata kamu. Lingkaran hitam pada bagian bawah mata kamu bisa jadi akibat dari kukurangan vitamin besi atau B dalam tubuh kamu. Kamu bisa mendapatkan vitamin besi atau B pada hati dan daging merah, karena pada hati dan daging merah tersebut mengandung sejumlah besar vitamin besi atau B.

Pilih krim mata yang mengandung pemutih ‘whitening’, atau kamu bisa menggunakan bahan-bahan herbal dengan mengkompres daun mint atau teh hijau

3 dari 10 halaman

3. Buat Gigi Kamu Tampak Lebih Putih

3. Buat Gigi Kamu Tampak Lebih Putih

Gigi yang tampak lebih putih dan cerah akan membuat penampilan mu lebih menarik. Oleh karena itu, pastikan tidak ada yang menghalangimu untuk tetap tampil menarik. Gunakan pasta gigi pemutih, terutama pada saat setelah kamu meminum kopi atau anggur. tapi ingat, kamu jangan terlalu berlebihan menggunakan pasta gigi pemutih. Jika gigi mu secara alami terlihat abu-abu atau kuning,  coba konsultasikan kepada yang professional (Dokter gigi).

4 dari 10 halaman

4. Perhatikan Juga Bibirmu

4. Perhatikan Juga Bibirmu

Nutrisi, pelembab, dan pengelupasan kulit yang wajar tidak hanya penting buat wajah kamu, tetapi bibirmu juga memerlukannya. Gunakan lip balm atau kamu juga bisa menggunakan minyak zaitun atau minya alami lainnya sebagia gantinya. Kamu juga harus memijat bibir kamu sekali dalam seminggu dengan sikat gigi lembut atau dengan ujung jari kamu.

5 dari 10 halaman

5. Rawat Juga Rambutmu

5. Rawat Juga Rambutmu

Warna rambut  kusam dan potongan rambut yang kamu lakukan diwaktu yang lama, sama sekali tidak menguntungkan untuk wajahmu. Pilih gaya rambut yang sederhana dan warna-warna alami, tapi ingat jangan membuat perubahan pada rambut kamu terlalu drastis karena akan justur membuat mu tidak terlihat alami. Lakukan dengan potongan rambut secara berkala, dan juga gunakan produk yang mengandung ‘heat protection’, dan jangan terlalu berlebihan dalam menggunakan produk kecantikan untuk merawat rambut kamu. Kamu bisa menggunakan minyak kelapa yang dapat membantu rambut kamu bersinar selain itu minyak kelapa juga dapat membantu menghilangkan ketombe, rambut kering, dan masalah lainnya. Setelah menggunakan minyak kelapa untuk perawatan rambut kamu jangan lupa untuk membilas nya dengan rebusan air ekstrak alami.

6 dari 10 halaman

6. Gunakan Produk SPF Untuk Melindungi Kulit Mu Dari Sinar Matahari

6. Gunakan Produk SPF Untuk Melindungi Kulit Mu Dari Sinar Matahari

Radiasi ultraviolet sangat meningkatkan munculnya keriput secara dini dan gejala umum dari penuaan. Selain itu radiasi ultraviolet juga menyebabkan kanker kulit. Apalagi untuk kamu yang memiliki kulit putih (Terang) sangat rentan untuk terkena kanker kulit. Karena itu, produk SPF harus digunakan tidak hanya saat musim panas tetapi setiap hari untuk melindungi kulit kamu dari radiasi ultraviolet.

7 dari 10 halaman

7. Fokus Pada Kulit Muka Kamu

7. Fokus Pada Kulit Muka Kamu

Para ahli kosmetik percaya bahwa kamu tidak harus mencuci wajah mu lebih dari 2x sehari. Dan akan lebih baik untuk melakukan hal tersebut di saat kamu sebelum tidur. Di pagi hari kamu juga bisa menggunakan “cleansing milk”, lotion, atau es batu. Yang paling penting adalah untuk tidak mengoleskan  ke kulit mu terlalu sering. Kamu juga bisa membuat masker wajah seminggu sekali itu juga sangat membantu untuk merawat kulit wajah kamu.

8 dari 10 halaman

8. Tidur Yang Cukup

8. Tidur Yang Cukup

Tidur yang tepat itu setidaknya 7-9 jam, itu sangatpenting untuk menjaga kulit kamu dalam kondisi yang sempurna dan juga baik untuk kesehatan kamu. Pada pukul 23:00 sebaiknya kamu harus mulai tidur. Karena setelah tengah malam, tubuh kamu akan memproduksi "hormon kecantikan" (melatonin). Cobalah untuk tidur dengan posisi telentang untuk mengurangi potensi munculnya kulit keriput secara dini.

9 dari 10 halaman

9. Pertimbangkan Pola Makan Kamu

9. Pertimbangkan Pola Makan Kamu

Sebuah studi mengkonfirmasi bahwa adanya hubungan langsung antara kondisi kulit dan makanan yang kita makan. Minyak ikan, minyak sayur, biji-bijian, dan kacang-kacang adalah salah satu makanan yang paling penting untuk kulit kamu. Makanan tersebut merupakan sumber asam lemak, vitamin E, dan karoten yang merupakan senjata utama untuk memerangi radikal bebas. Produk susu juga harus masuk kedalam menu utama kamu, karena produk susu tersebut adalah kunci kesehatan tubuh kamu.

10 dari 10 halaman

10. Ketahuilah Karakter Warna Dalam Diri Sendiri

10. Ketahuilah Karakter Warna Dalam Diri Sendiri

Dengan memilih warna pakaian yang tepat akan membantu membuat kulit mu tampak terlihat lebih sempurna, selain itu kamu juga bisa menyembunyikan kekurangan mu dan membuat penampilan kamu tampak lebih ekspresif. Sebaiknya sebelum memilih warna pakaian kamu, ketahui terlebih dahalu warna asli kulit kamu.

Kulit tanpa menggunakan foundation akan membuat terlihat lebih pucat, dan itulah mengapa sangat penting untuk tidak memilih warna yang terlalu gelap dan dingin. Putih juga bukan pilihan yang terbaik. Yang terbaik adalah dengan memilih warna-warna cerah murni seperti : biru, turquoise,  zamrud, atau peach. Idealnya, kamu harus menentukan jenis warna kulit kamu dan memilih pakaian yang sesuai.

Berikan Pendapatmu

Artikel Terkait