4 Cara Untuk Mengontrol Kecemburuan Dalam Sebuah Hubungan

ZonaSeru.id - MaxNyoos.com - Setiap hubungan suatu saat pasti akan mengalami masalah kecemburuan. Masalah ini dapat menimbulkan masalah jika terus berlanjut, bahkan dapat menghancurkan hubunganmu dengan cepat.

Ini bukan tentang menghapus kecemburuan dari hubunganmu tapi ini tentang mengendalikannya. Selama kamu berdua bersedia menyelesaikan masalah bersama, tidak ada alasan untukmu harus putus. Penting untuk tidak membiarkan kecemburuan  berkembang. 

1 dari 4 halaman

1. Jangan Membandingkannya Dengan Hubunganmu Yang Lama

1. Jangan Membandingkannya Dengan Hubunganmu Yang Lama

Berbohong atau dikhianati dalam hubungan sebelumnya dapat menyebabkanmu memiliki pandangan negatif tentang cinta. Mungkin mantan pacarmu pernah menipu dirimu atau berbohong  tentang sesuatu yang penting, jadi kamu merasa sulit mempercayai pasanganmu saat ini jika mereka meniru tindakan ini. Ini tidak adil untuk membandingkan hubunganmu yang sekarang  dengan hubungan masa lalu dan ini bisa sangat merusak.

Kamu mungkin akan berjaga-jaga dalam hubunganmu saat ini untuk melindungi diri  agar tidak terluka lagi. Kamu tidak bisa melanjutkannya jika  terus melihat kembali masa lalu. Jangan biarkan ketakutan dan keraguan mengambil alih.

Cobalah melepaskan perasaan negatif yang melekat pada hubungan masa lalumu. Ada alasan mengapa hubungan  yang lain tidak pernah berhasil. Sudah waktunya untuk melanjutkan dan belajar mempercayai seseorang yang baru.

2 dari 4 halaman

2. Berhenti Memeriksa Sosial Media Pasanganmu

2. Berhenti Memeriksa Sosial Media Pasanganmu

Dalam kebanyakan kasus, kamu melakukannya untuk  menghentikan keraguan  tapi ini akan memiliki efek sebaliknya. Hal ini dapat dengan mudah berubah menjadi obsesi yang tidak sehat dimana kamu merasa perlu untuk memeriksa pacarmu setiap hari.

kamu mungkin berpikir bahwa kamu dapat menyembunyikan kebiasaan stalkingmu, tapi cepat atau lambat pacarmu akan mencari tahu apa yang telah kamu  lakukan. Dia akan tahu bahwa kamu tidak mempercayainya dan itu akan memberi tekanan yang jelas pada hubunganmu.

Tidak banyak orang yang akan bertahan dengan seseorang yang terobsesi dengan setiap tweet dan sejenisnya. Kamu menciptakan masalah. Jika  memiliki kecurigaan berbicaralah dengan pasanganmu dan mudah-mudahan kamu akan menemukan kebenarannya.

3 dari 4 halaman

3. Mengubah Sikapmu

3. Mengubah Sikapmu

Jika kamu melanjutkan hubungan dengan sikap yang sama, kamu hanya akan mendorongnya pergi. Dia perlu tahu bahwa kamu mencoba mengendalikan kecemburuanmu. Pasangan sehat membicarakan masalah mereka, jadi jika ada sesuatu yang mengganggu , jelaskan ini padanya tanpa itu mengarah pada sebuah pertengkaran.

Pacarmu mungkin memutuskan untuk menghabiskan satu hari dengan teman-temannya dan meskipun ini mungkin membuatmu merasa berada di posisi kedua, Kamu harus mengerti bahwa dia perlu melakukan sosialisasi dengan orang lain.

Dan seharusnya begitu. Alih-alih merasa kesal, membuat rencana dengan teman. Adalah baik untuk memiliki ruang dari satu sama lain.

Baca Juga Ternyata Ini Penyebab Hubungan Yang Telah Lama Dapat Berakhir

4 dari 4 halaman

Berhenti Bermain-main

Berhenti Bermain-main

Jika kamu  serius dengan hubunganmu, jangan mengambil risiko kehilangan mereka dengan bermain - main . Itu tidak layak. Menggoda pria lain di depan pacarmu sangat tidak dewasa dan bisa memiliki efek sebaliknya. Alih-alih cemburu mungkin akan mendorongnya lebih jauh lagi.

Jika satu-satunya cara untuk mendapat perhatian dari pacarmu adalah dengan mencoba dan membuatnya cemburu, maka itu adalah bendera merah . Kamu harus mempertimbangkan mengapa kamu harus melakukannya  dan apakah itu cerminan hubunganmu. Apakah kurangnya kepercayaanmu terkait dengan kurangnya harga diri ? 

Selain itu, komunikasi adalah kunci. Mungkin dia membutuhkan waktu beberapa jam untuk membalas teksmu dan itu membuat kamu  kesal berbicaralah  kepadanya tentang hal itu. Tidak semua orang selalu memegang handphonenya atau bisa jadi dia sama sekali tidak tahu itu bisa menyebabkan masalah. Jika kamu tidak jujur ​​satu sama lain, hubungan itu tidak bisa berkembang.

Inilah 4 tips cara mengontrol kecemburuan dalam sebuah hubungan. Bila artikel ini bermanfaat, jangan lupa untuk share ke teman-temanmu agar bermanfaat.

Berikan Pendapatmu

Artikel Terkait