4 Manfaat Kulit Pisang untuk Kecantikan Yang Tidak Kamu Ketahui

ZonaSeru.id - Pisang merupakan buah yang kaya akan vitamin, mulai dari vitamin B, B6, C, magnesium, zat besi, fosfor, dan kalsium. Namun tak hanya buahnya tapi ternyata kulit pisang pun dapat bermanfaat. Salah satunya digunakan untuk kecantikan. Di dalam kulit pisang terdapat sifat anti jamur dan antibiotik, juga mengandung vitamin, mineral dan serat. Dan tidak banyak orang yang mengetahui manfaat dibalik kulit pisang ini. Inilah 4 manfaat kulit pisang untuk kecantikan.

1 dari 4 halaman

1. Mengobati jerawat

Untuk mengobati kulit dari jerawat, Anda dianjurkan untuk menggosokkan kulit pisang bagian dalam ke bagian kulit Anda yang berjerawat setiap malam sebelum Anda tidur hingga jerawat di wajah Anda hengkang dari kulit Anda.

2 dari 4 halaman

2. Mengenyalkan kulit

Gosoklah kulit pisang pada kulita sebelum Anda tidur dan biarkanlah semalam. Setelah bangun, Anda harus cepat membersihkannya dengan menggunakan air hangat. Karena kalau tidak, kulit Anda akan lengket.

3 dari 4 halaman

3. Menghilangkan iritasi gatal di kulit

Anda disarankan untuk tidak menggaruk kulit yang gatal karena dapat menyebabkan iritasi. Anda hanya menempelkan kulit pisang bagian dalam dan biarkan semalaman mengingat kulit pisang bagian dalam dapat menghilangkan rasa gatal.

4 dari 4 halaman

4. Mengatasi kulit kering

Biarkanlah kulit pisang menempel di kaki Anda yang kering selama beberapa menit. Lalu, Anda membilasnya dengan air hangat. Kaki Anda akan kembali pada kondisi normal.


Pisang memang baik untuk tubuh manusia. Maka manfaatkanlah untuk kecantikan Anda. Semoga bermanfaat.

Berikan Pendapatmu

Artikel Terkait