5 Kebiasaan Pria Yang Dapat Dianggap Selingkuh Oleh Pasangannya

ZonaSeru.id - MaxNyoos.com – Dalam suatu hubungan biasanya ada yang namanya selingkuh. Yang terjadi ketika selingkuh bisa saja melibatkan baik hubungan fisik maupun hati antara orang lain selain pasangan yang saat ini bersama Anda. Tapi sebenarnya ada garis pembatas antara pertemanan dengan ketidaksetiaan. Wanita terkadang lebih dapat melihat jelas batasan di balik garis pembatas ini dibanding pria.

Daniel Kruger, Ph.D., seorang ahli psikolog dari University of Michigan mengatakan "Pria tidak terbiasa mengindentifikasi perilaku yang ambigu sebagai berselingkuh,". Daniel mempelajari adanya perbedaan gender dalam urusan ketidaksetiaan.

Sehingga bisa dikatakan, apa yang bagi pemikiran pria bukan suatu hal yang salah, bisa jadi bermasalah besar bagi Wanita pasangannya. Simak beberapa ulasan kelakuan pria yang dapat dianggap selingkuh bagi wanita.

1. Curhat Pada Wanita Lain

Terkadang pria karena merasa akrab dengan wanita lain sehingga dengan santainya mengeluh tentang kondisi hubungan percintaannya. Seperti misalnya kebiasaan pasangan Anda yang malas mandi, tidak suka posisi ketempat ramai, atau hal lainnya.

Perlu Anda ketahui dengan mengungkapkan kelemahan hubungan kepada wamita lain sebenarnya merupakan tindakan yang intim.

Kruger mengatakan hal ini sebagai "ketidaksetiaan informasional", yang kemungkinan dapat diartikan oleh pasangan Anda sebagai ikatan emosional. Bagi seorang wanita, hal ini bisa jadi lebih menyakitkan dibandingkan berhubungan seksual.

2. Stalking Media Sosial Mantan

Sebagai seorang pria, Anda pasti pernah atau bahkan sering sekadar penasaran dan ingin melihat kabar mantan Anda, seperti yang Anda lakukan saat mengecek laman media sosial teman lama. Namun hal ini akan menimbulkan asumsi, bahwa saat Anda mengecek laman media sosial mantan, akan menimbulkan rasa nostalgia atau gagal moveon sehinggan akan membuat Anda berfantasi tentang masa lalu saat masih bersama.

Inilah yang dapat membuat pasangan Anda tidak dapat menerima kalau sang kekasih stalking laman mantannya, bahkan walaupun si Wanita bisa dengan tenang mengecek media sosial mantan-mantannya.

Baca Juga Ketahuilah 6 Sifat Cowok Yang Paling Di Benci Cewek Saat Pacaran

3. Mentraktir Wanita Lain

Maksudnya di sini bukan hanya sekedar mengajak seorang wanita makan berdua di sebuah restoran. Namun bahkan membelikan wanita tersebut makanan khusus untuknya. Hal ini saja sudah masuk ke teritori berbahaya.

Hal ini bisa dilihat sebagai tindakan murah hati seorang pria. Namun bagi pasangan Anda hal ini juga bisa dilihat sebagai perlakuan spesial, terutama jika Anda hanya membelikan makanan atau minuman untuk satu teman wanita itu saja.

4. Mengajak Teman Wanita Ke Tempat Spesial Anda

Semua pasangan pasti memiliki tempat istimewa mereka sendiri. Baik berupa restoran mahal yang bernuansa mewah hingga kafe rumahan kecil yang tidak banyak orang tahu, atau tempat khusus lainnya. Bagi seorang wanita, tempat spesial ini biasanya memang sangat-sangat spesial, sehingga ketika Anda membawa wanita lain ke tempat itu akan membuat mereka murka.

Bahkan walau hanya mengajak teman lama Anda ke tempat itu untuk ngobrol santai, tetap saja kelakukan ini akan menodai tempat spesialnya tadi.

5. Memuji Style Rambut Baru Wanita Lain

Pria terkenal dengan sifat tidak perseptif, apalagi terhadap gaya berpakaian atau potongan rambut. Bahkan perubahan besar pasangan sendiri saja terkadang sering tidak mereka sadari. Sehingga ketika wanita mengetahui bahwa Anda memuji gaya rambut baru teman wanita, pasangan wanita Anda akan menganggap bahwa  sang pria memiliki perhatian lebih terhadap teman wanita yang dipuji.

Jadi jika Anda tidak ingin menerima tuduhan bahwa mengkhianati hubungan maka sebaiknya selalu memikirkan terlebih dahulu sebelum bertindak. Atau Anda bisa menanyakan menyakan hal ini pada diri sendiri: "Apakah aku akan senang jika ada pria lain yang melakukan hal ini pada pacar/istri saya?" Jika tidak menyukainya, maka jangan lakukan hal itu pada wanita lain yang bukan pasangan Anda.

Berikan Pendapatmu

Artikel Terkait