5 Pertanyaan Untuk Pasanganmu Ini Wajib Ditanyakan Sebelum Kamu Menikah Dengannya

ZonaSeru.id - pernikahan adalah sesuatu yang ajaib.  Bukan rahasia lagi bahwa menjalani hidup besama seseorang adalah sebuah keputusan yang besar.

Inilah beberapa pertanyaan yang sangat penting untuk diajukan kepada pasanganmu. Ini bukan tentang membedah hubungan atau menghalangi masa depanmu, melainkan hanya antisipasi sehingga tidak ada yang mengejutkan saat kamu telah menikah nanti :

1 dari 5 halaman

1) Bagaimana perasaan mereka tentang berbagi uang?

1) Bagaimana perasaan mereka tentang berbagi uang?

Ini mungkin tampak seperti titik awal yang aneh dan tidak penting, namun menurut statistik, keuangan adalah alasan utama terjadinya gangguan hubungan.

Mereka mengatakan bahwa uang adalah akar segala kejahatan. Nah dalam kasus cinta, itu benar-benar sesuatu yang harus diperhatikan dengan sangat serius. Ini bukan tentang baru memulai rekening bank bersama dan membeli belanjaan bersama.

Kamu perlu mengajukan pertanyaan sulit, seperti bagaimana jika kamu  menghasilkan  uang  lebih sedikit atau lebih dari dia? Apakah dia baik-baik saja dengan itu? Apa harapan finansial  satu sama lain? Apakah kamu  memiliki hutang tersembunyi atau kebiasaan buruk yang perlu diketahui?

Kamu harus benar-benar transparan satu sama lain . Mengelola uang dengan baik tidak hanyamengurangi stres, tapi juga membuat hubunganmu menjadi rileks. Sementara saya pikir masih penting untuk memiliki kebebasan finansial satu sama lain, seharusnya tidak ada penipuan atau persembunyian yang terjadi.

2 dari 5 halaman

2) Dimana mereka melihat diri mereka 5 tahun ke depan

2) Dimana mereka melihat diri mereka 5 tahun ke depan

Memiliki gagasan yang jelas tentang apa yang kamu berdua inginkan di masa depan, akan memberi indikasi apakah penikahanmu akan bertahan atau tidak. Kompatibilitas bukan hanya tentang menyukai hal yang sama, ini tentang berada di halaman yang sama, tentang hal-hal penting.

Nkah tidak sebentar, ini komitmen seumur hidup. Jika kamu  ingin memiliki pernikahan yang kuat, maka kamu  berdua harus menuju ke arah yang sama.

Apakah nilai, impian, tujuan dan rencana mereka sesuai dengan keinginanmu? 

3 dari 5 halaman

3) Dimana dan bagaimana mereka ingin hidup?

3) Dimana dan bagaimana mereka ingin hidup?

Seringkali kita bisa memiliki mimpi atau karir yang berbeda yang membedakan kita satu sama lain. Penikahan yang baik akan mengerti bahwa perlu ada kompromi di sepanjang jalan. Tapi ada juga yang harus menjadi pembicaraan tentang apa yang kamu berdua harapkan satu sama lain dan apa yang kamu berdua inginkan.

Jika kamu memiliki pekerjaan yang membuat kamu  terpisah satu sama lain, maka kamu perlu mendiskusikan secara logis dan praktis bagaimana hal itu akan mempengaruhi pernikahanmu. Pernikahan bukan tentang hidup di dunia  masing-masing, tapi ini tentang menciptakan kehidupan terpadu yang berarti kamu akan menghabiskan lebih banyak waktu bersama daripada terpisah.

Baca Juga 4 Cara Untuk Mengontrol Kecemburuan Dalam Sebuah Hubungan

4 dari 5 halaman

4) Apakah mereka menginginkan anak?

4) Apakah mereka menginginkan anak?

Bahkan jika kamutidak yakin apakah kamu menginginkannya, atau tidak menginginkannya sekarang, ini masih menjadi  pertanyaan yang bagus untuk diajukan. Anak itu adalah langkah besar dalam pernikahan dan kehidupan, ini juga bisa menjadi pembagi besar dalam sebuah hubungan.

Saya tahu hubungan akan berantakan hanya karena pria atau wanita itu telah berubah pikiran terhadap sikap anak-anak dan sekarang seseorang harus melakukan pengorbanan tertinggi.

Pada dasarnya,ini  pilihan masa depan satu sama lain. Untuk menjaga agar pernikahan tetap kuat dan sukses kamu harus menginginkan hal yang sama karena itulah yang akan membawa persatuan, kedamaian, dan kemajuan. Seharusnya tidak pernah ada tipu daya atau kesalahan tersandung seseorang untuk menjadi orang tua, perlu ada keputusan bersama.

5 dari 5 halaman

5) Apakah mereka bisa menerima jika tubuhmu berubah dari waktu ke waktu?

5) Apakah mereka bisa menerima  jika tubuhmu berubah dari waktu ke waktu?

Mungkin ini seperti pertanyaan drastis atau tidak terkait untuk diajukan pada saat itu, terutama jika kamu sama-sama cinta. Tapi sebenarnya orang memang berubah dengan cara yang lebih dari satu. Pernikahan yang sehat juga tentang pemahaman bahwa orang, situasi, dan emosi dapat berubah.

Akan ada masa sulit  yang bisa membahayakan jiwa dan tubuh kita. 

Seiring bertambahnya usia, kita memiliki anak atau mungkin mengalami penyakit, semua hal ini bisa dan akan mempengaruhi penampilan kita. Pastikan kamu  menikahi seseorang yang telah jatuh cinta dengan hati dan pikiranmu, bukan hanya penampilanmu.

Berikan Pendapatmu

Artikel Terkait