5 Tempat Wisata Pantai Yang Wajib Kamu Kunjungi di Jogja

ZonaSeru.id - Cantiknya kota Jogja mampu menghipnotis para pengunjungnya. Jogja sendiri dikenal dengan wisata pantainya yang begitu menggoda. Wisata pantai Jogja menawarkan banyak keseruan yang barangkali tak dapat kamu temui di wisata lainnya. Mulai dari airnya yang segar, batuan karang yang alami hingga angin sepoi-sepoinya yang bikin suasana makin adem dan nyaman. 

Bagi kalian yang tertarik melewatkan liburan di Jogja, berikut ada beberapa rekomendasi pantai yang sebaiknya kamu coba!

1 dari 5 halaman

1. Pantai Watu Lumbung

1.	Pantai Watu Lumbung Batu Karang di Tepian Tebing | Image Source : instagram.com/ahmadmushafak/

Wisata pantai Jogja yang pertama adalah pantai Watu Lumbung yang berlokasi di Gunungkidul. Wisata yang satu ini cocok bagi kamu yang ingin mendapatkan foto cantik dengan sedikit tantangan. 

Wisata Pantai Lumbung menawarkan keindahan alami berupa pemandangan air di pantai yang penuh dengan bebatuan. Keunikan lain yang bisa ditemukan di pantai adalah keberadaan 2 buah batu besar yang menjorok ke arah laut. Batuan tersebut juga dikelilingi oleh bebatuan lainnya yang berasal dari letusan gunung purba. 

Sayangnya, medan menuju ke pantai ini masih sulit dan hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda 2 saja. 

2 dari 5 halaman

2. Pantai Nguluran Jogja

2.	Pantai Nguluran Jogja Teras Kaca di Pantai Nguluran | Image Source : instagram.com/sellyana.tito/

Selanjutnya adalah pantai Nguluran yang cocok bagi kamu untuk berburu foto dengan background hamparan laut. Berada di pantai ini, kamu juga bisa mendapatkan foto di atas jembatan kaca. Jika tertarik kamu bisa langsung menuju ke desa Girikarto, kecamatan Panggang di Daerah Istimewa Yogyakarta. Cocok juga untuk foto prewedding lho. 

3 dari 5 halaman

3. Pantai Wediombo

3.	Pantai Wediombo Air Laut Jernih dan Pasir Putih Lembut | Image Source : instagram.com/heri_tz/

Wisata pantai Jogja yang sebaiknya tidak kamu lewatkan selanjutnya adalah pantai Wediombo. Kata wedi sendiri berasal dari bahasa Jawa yang memiliki arti pasir dan Ombo yang berarti luas. Jika digabungkan, bisa berarti hamparan pasir yang luas. Berkunjung di pantai ini, kamu harus melewati anak tangga terlebih dulu. Perjalanan mencapai kurang lebih seperempat jam jika perjalanan dilakukan dengan santai. 

Baca Juga Cantik dan Menawan, 5 Wisata Instagramable Jogja Ini Cocok untuk Berburu Foto!

Wisata pantai Wedi Ombo menyuguhkan panorama indah dengan air laut yang bewarna biru. Pasir di pantai ini juga masih terjaga dengan warna putih serta dihiasi cangkang-cangkang kerang dan suasana pantai yang begitu tenang. Keunggulan ini membuat pantai Wediombo cocok dijadikan sebagai wisata pelepas penat dari ragam rutinitas harian.

4 dari 5 halaman

4. Pantai Krakal

4.	Pantai Krakal Menikmati pantai dari atas tebing | Image Source : instagram.com/dhian_hardjodisastro/

Pantai Krakal merupakan satu dari deretan pantai cantik lainnya yang bisa ditemukan di kota Jogja. Wisata ini seolah menjadi obat bagi pengunjung yang tengah mencari keseruan di tengah-tengah pekerjaan yang begitu padat dan penuh tuntutan. 

Kecantikan pantai Krakal juga menarik untuk diabadaikan ke dalam jepretan kamera.  Tidak hanya sekedar dimasukkan ke dalam album kenangan namun juga untuk keperluan feed di Instagram. Pastikan jika kamu mengambil gambar dari sudut yang tepat agar gambar bisa nampak lebih cantik maksimal.

5 dari 5 halaman

5. Pantai Wohkondu

5.	Pantai Wohkondu Camping di Pinggir Pantai | Image Source : instagram.com/ca.motret/

Pantai selanjutnya adalah pantai Wohkondu yang bisa ditemukan di kecamatan Panggang, Gunung Kidul. Berada di pantai ini, kamu bisa melihat keindahan alam berupa hamparan rumput yang begitu luas di tepian pantai. Jika tertarik, kamu juga bisa melewatkan malam dengan mendirikan kemah disana.

Ada banyak kecantikan alam Jogja yang tidak ada habisnya untuk dijelajahi, seperti halnya beberapa wisata pantai Jogja di atas. Selain wisata air, kamu juga bisa melengkapi wisatamu dengan berkunjung ke beberapa wisata alam lainnya mulai dari wisata hutan, wisata air buatan hingga wisata kuliner. Selain itu pastikan untuk selalu membawa kamera kesayangan selagi berada di Jogja ya. 

Apa Pendapatmu?

Artikel Terkait