6 Alasan Mengapa Kamu Wajib Mengeksplor Wisata Raja Ampat di Papua

ZonaSeru.id – Papua adalah daerah timur dari Negara Indonesia, dan juga memiliki banyak objek wisata menarik. Terlebih khusus untuk pantai dan laut, maka kalian wajib untuk berkujung ke objek wisata Raja Ampat yang ada di Papua ini. Namun sebenarnya ada apa aja sih di tawarkan oleh Raja Ampat jika kita berlibur kesana ? Berikut beberapa ulasan menarik :

1 dari 6 halaman

1. Memilki Gugusan Karang Terlengkap

1.	Memilki Gugusan Karang Terlengkap Sumber : jurnal.maskoolin.com

Bagi kalian pencinta snorkeling, maka tempat ini adalah surganya! Raja Ampat ini memiliki gugusan karang terlengkap yang ada didunia. Sedikitnya ada 75% spesies karang didunia hidup di tempat ini. Ada sekitar 540 karang keras, 700 moluska, 1000 spesies ikan karang, dan 90% terumbu karang.

2 dari 6 halaman

2. Mempunyai Flora dan Fauna Terlengkap

2.	Mempunyai Flora dan Fauna Terlengkap Sumber : tabloidjubi.com

Selain memiliki gugusan karang terlengkap, di tempat ini juga kamu bisa menikmati nuansa liburan flora dan fauna. Ada banyak spesies fauna yang jarang banget kamu temui seperti burung cenderawasih, kakatua, waigelo, maleo, dll. Masih lengkapnya flora dan fauna yang ada, didukung oleh kondisi alam yang masih alami. Selain itu, terdapat juga hutan mangrove, pantai tebing, dll.

3 dari 6 halaman

3. Menjadi Spot Diving Terbaik di Dunia

3.	Menjadi Spot Diving Terbaik di Dunia Sumber : superadventure.co.id

Karena keindahan bawah lautnya sangat menawan, sehingga menjadi daya tarik tersendiri untuk para wisatawan dan terutama kalian para pecinta diving. Karena di Manta Point (Selat Dampier dan Arborek) kamu bisa merasakan pengalaman seru menyelam ditemani dengan ikan pari dan ribuan ikan yang akan menyambut mu saat masuk ke dalam lautan di Cape Kri atau Chicken Reef.

Baca Juga 8 Objek Wisata Ini Tidak Boleh Kamu Lewatkan Ketika Berkunjung ke Kota Soppeng.

4 dari 6 halaman

4. Memliki Pulau Indah di Raja Ampat

4.	Memliki Pulau Indah di Raja Ampat Sumber : anekatempatwisata.com

Raja Ampat juga memiliki kepulauan yang indah, yaitu di kepulauan Wayang. Untuk menuju tempat ini, kamu bisa menggunakan kapal boat dari Sorong sekitar 6 jam. Saat tiba di pulau, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan alam berwarna hijau dan dipadu dengan warna biru muda dari air laut yang jernih. Selain pulau Wayang, ada juga pulau Salawati yang tak kalah indah. Dipulau ini kamu bisa diving dan melihat sisa reruntuhan kapal akibat perang dunia kedua. Selain 2 pulau ini, ada juga pulau lainnya seperti Misol, Waitanta, dll.

5 dari 6 halaman

5. Menjadi Tempat Eksotis

5.	Menjadi Tempat Eksotis Sumber : danflyingsolo.com

Untuk menikmati suasana romantic, kamu bisa mengunjungi Pulau Ayau, Pantai Jam, Pantai Daram, dll. Disini kamu bisa berburu sunset yang tak kalah menarik dengan tempat-tempat menarik lainnya di Raja Ampat.

Baca Juga Aksesoris Ini Buat Foto-Mu Makin Keren dan Stylish Saat Liburan Panjang

6 dari 6 halaman

6. Ada Kuliner dan Souvenir Yang Unik

6.	Ada Kuliner dan Souvenir Yang Unik Sumber : andikahermawan.wordpress.com

Ketika berkunjung kesuatu tempat, rasanya kurang lengkap bisa belum menikmati kuliner khasnya. Papu memilki makanan khas bernama papeda dan barapen ayam. Papeda sendiri terbuat dari tepung sagu dan dimakan bersama kuah ikan bumbu kuning dengan sambal.

Raja Ampat memang bisa dikatakan surganya wisata bagi para wisatawan. Tidak hanya wisatawan mancanegara, namun juga wisatawan lokal sendiri.

Apa Pendapatmu?

Artikel Terkait