6 Cara Jitu Menghemat Uang Saat Liburan Ke Luar Negeri

ZonaSeru.id - Biaya selalu menjadi penghalang banyak orang untuk melakukan liburan keluar negeri. Mulai biaya tiket, transportasi, akomodasi, dan komsumsi merupakan hal yang pastinya harus dikeluarkan saat liburan terlebih keluar negeri. Namun ada tips yang dapat kamu gunakan untuk menekan biaya pengeluaran lainnya saat di luar negeri.

1 dari 6 halaman

1. Hindari Pengeluarkan Uang Di Bandara

1. Hindari Pengeluarkan Uang Di Bandara

Sebaiknya kamu tidak berbelanja di bandara, ataupun hanya sekedar menukar mata uang asing di bandara. Karena seperti yang kamu ketahui harga barang dan jasa yang ada di bandara, umumnya jauh lebih mahal dari pada di luar bandara.

2 dari 6 halaman

2. Menggunakan Kartu Kredit, Namun Tetap Berhati-Hati

2. Menggunakan Kartu Kredit, Namun Tetap Berhati-Hati

Ada baiknya kamu menggunakan kartu kredit saat membayar dari pada menggunakan tunai atau debit. Tapi tetap berhati-hati saat berbelanja karena kemudahan yang diberikan oleh kartu kredit.

3 dari 6 halaman

3. Membawa Obat Sendiri

3. Membawa Obat Sendiri

Membawa obat-obatan berlibur di luar negeri merupakan suatu upaya pencegahan yang baik. Karena obat dan vitamin yang biasanya dijual pada tempat wisata akan lebih mahal dari biasanya.

Baca Juga Aksesoris Ini Buat Foto-Mu Makin Keren dan Stylish Saat Liburan Panjang

4 dari 6 halaman

4. Tak perlu membeli kartu SIM baru

4. Tak perlu membeli kartu SIM baru

Hindari untuk membeli kartu SIM baru saat berada di Negara yang kamu kunjungi. Karena harga kartu SIM baru di luar negeri akan lebih mahal, lebih baik kamu memanfaatkan WIFI gratis yang banyak tersebar di tempat wisata.

5 dari 6 halaman

5. Memakai pakaian berlapis

5. Memakai pakaian berlapis

Tips ini dapat kamu coba ketika berada diluar negeri, karena dapat mengurangi minatmu untuk membeli pakaian baru. Selain itu, suhu tubuh akan lebih hangat.

6 dari 6 halaman

6. Siapkan uang untuk bepergian

6. Siapkan uang untuk bepergian

Dan hal yang paling penting jika kamu ingin berpergian keluar negeri, yaitu menyiapkan bujet untuk wisata. Jangan meminjam uang untuk berwisata karena akan membuatmu kepikiran saat liburan karena harus menggantinya. Atau kamu bisa bekerja sesuai dengan hobi travelingmu untuk mendapatkan uang.

Apa Pendapatmu?

Artikel Terkait