6 Obyek Wisata Air Terjun Ini Wajib Kamu Kunjungi Ketika Melancong Ke Makassar

ZonaSeru.id – Makassar merupakan ibu kota provinsi di Sulawesi Selatan. Kota daeng ini juga punya banyak obyek wisata, mulai dari kuliner hingga wisata alam.

Bila kamu berkunjung ke kota Makassar, maka wajib untuk berkunjung ke 6 air terjun di kota Makassar berikut ini

1 dari 6 halaman

1. Air Terjun Biroro

1.	Air Terjun Biroro Source : instagram.com/roel.jpg

Air terjun ini berlokasi di desa Biroro, kelurahan Bontolerung. Air terjun ini menyajikan keindahan alam yang akan memanjakan setiap mata yang melihatnya. Untuk bisa sampai ke air terjun ini, kamu bisa berangkat dari arah Kota Malino. Lalu akan menempuh jarak sekitar dua kilometer hingga sampai di desa Biroro.

Setibanya di desa Biroro, kamu akan di ajak untuk trekking sekitar 200 meter untuk dapat sampai di lokasi air terjun.

2 dari 6 halaman

2. Air Terjun Takapala

2.	Air Terjun Takapala Source : instagram.com/minhy01

Terletak di desa Bulu’ta, kecamatan Tinggimoncong Kabupaten Gowa, air terjun takapala ini memiliki ketinggian kurang lebih 100 meter. Didekat air terjun ini, terdapat juga perkebunan teh Malino Highland. Untuk fasilitas yang ada sudah terbilang lengkap, mulai pendopo ataupun tempat untuk menginap yang disediakan oleh warga.

3 dari 6 halaman

3. Air Terjun Lembanna

3.	Air Terjun Lembanna Source : instagram.com/ichsantengbunan

Selain air terjun Takapala, terdapat juga air terjun Lembana yang berlokasi di desa Lembana. Air terjun tersebut sering dijadikan sebagai tujuan akhir pendakian karena lokasinya berada di lereng Gunung Bawangkaraengini.

Baca Juga Resep Simple Membuat Es Palu Butung Khas Makassar

4 dari 6 halaman

4. Air Terjun Ketemu Jodoh

4.	Air Terjun Ketemu Jodoh Source : instagram.com/deniessweet

Masih dari daerah Gowa, kali ini air terjun Ketemu Jodoh ini berlokasi di desa Majannang, Kecamatan Parigi. Sedikit berbeda dengan air terjun lainnya, air terjun ketemu jodoh ini memiliki dua tingkatan. Menurut cerita masyarakat, air terjun ketemu jodoh ini ditemukan pada tahun 1982, oleh seorang pria bernama Karaeng Bulu Takapala. Di air terjun ini pria tersebut juga bertemu dengan seorang wanita cantik, yang kemudian menjadi jodohnya.

5 dari 6 halaman

5. Air Terjun Maddenge

5.	Air Terjun Maddenge Source : instagram.com/irfan.f.y

Air terjun maddenge berada di wilayah Bantimurung, Kabupaten Maros. Kamu bisa menikmati keindahan air terjun yang keluar dari selah-selah tebing yang mengapit air terjun ini.

6 dari 6 halaman

6. Air Terjun Saukang Lembang

6.	Air Terjun Saukang Lembang Source : instagram.com/rahmad_saleh

Air terjun Saukang Lembang ini berlokasi di desa Saukang, Kabupaten Sinjai. Untuk sampai di lokasi air terjun, kamu terlebih dahulu harus menempuh jarak kurang lebih 45 menit dari arah kota Sinjai menuju desa Saukang.

Obyek wisata air terjun ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan, maupun luar pulau. Selain memiliki obyek wisata, kota Makassar juga memiliki adat-adat yang unik dan menarik.

Berikan Pendapatmu

Artikel Terkait