7 Cara Sederhana Ini Dapat Buat Kalian Menjadi Sahabat Yang Lebih Baik

ZonaSeru.id - MaxNyoos.com - Sahabat adalah bagian penting dari kehidupan kita. Beberapa akan memasuki hidup kita dan menghilang, tapi yang spesial akan tetap berada di pihak kita tidak peduli apapun yang terjadi. Penting untuk berpegang pada sahabat  dan biarkan mereka tahu seberapa besar Anda menghargai mereka. Tanpa mereka, hidup Anda akan terasa kosong dan kusam.

Untuk mencegah hal ini terjadi, Anda harus menunjukkan kepadasahabat Anda bahwa Anda peduli terhadap mereka dan menghargai persahabatan yang Anda miliki. Ini bisa sesederhana mengatakannya secara langsung atau melalui teks. Tapi tindakan berbicara lebih keras daripada kata-kata yang bisa dilakukan. Baca terus untuk mengetahui bagaimana cara menjadi sahabat yang lebih baik.

1 dari 7 halaman

1. Luangkan Waktu bersama Sahabat Anda

1. Luangkan Waktu bersama Sahabat  Anda

Kelalaian adalah pelakunya utama rusaknya persahabatn. Sangat mudah untuk melupakan orang-orang penting dalam hidup Anda ketika Anda memiliki hal-hal lain untuk ditangani. Anda menyikat mereka seolah-olah mereka juga tidak memiliki masalah sendiri, dan bukannya mengecek apakah mereka baik-baik saja.

Untuk menjaga persahabatan tetap hidup, penting untuk memberi tahu mereka bahwa Anda selalu ada untuk mereka. Itu berarti Anda harus membuang semuanya, tidak peduli seberapa penting, untuk memastikan mereka memiliki seseorang dari pihak mereka.

Ini mungkin tidak tampak seperti masalah besar bagi Anda, tapi bagi mereka, itu berarti dunia mengetahui bahwa seseorang benar-benar peduli. Secara teratur meluangkan waktu berkualitas bersama sahabat Anda, baik itu secara langsung atau melalui telepon,hanya untuk memastikan bahwa persahabatan Anda  masih hidup .

2 dari 7 halaman

2. Jadilah pendengar yang baik

2. Jadilah pendengar yang baik

Tidak ada yang lebih kasar daripada terus mengganggu sahabat Anda saat mereka berbicara. Anda akan mendapatkan kesempatan Anda, tapi saat ini mereka hanya membutuhkan seseorang untuk diajak bicara dan ini adalah tugas Anda sebagai sahabat untuk mendengarkan mereka dengan sabar.

Biasanya, selalu ada satu sahabat yang berbicara lebih banyak dari yang lain dan terkadang hal itu bisa menjadi masalah. Terus berbicara tentang diri sendiri membuat Anda tampak egois, yang pastinya bukan ciri yang kita cari seorang sahabat . sahabat lainnya akan merasa tidak nyaman dan mungkin terbengkalai dengan hal ini, jadi berusahalah untuk menanyakan tentang kehidupan mereka dan dengarkan tanpa menyela. Menjadi pendengar yang baik adalah salah satu cara terpenting Anda bisa menjadi sahabat yang lebih baik.

3 dari 7 halaman

3. Jangan menghakimi

3. Jangan menghakimi

Tentu, Anda tidak akan selalu setuju dengan pilihan sahabat Anda. Mungkin Anda sama sekali tidak setuju dengan sesuatu yang telah mereka lakukan, tapi saat ini tidak masalah. Sahabat Anda membutuhkan seseorang untuk dicintai dan orang itu harus menjadi Anda. Mereka tidak mengharapkan Anda memberi tahu mereka apa yang ingin mereka dengar, tapi mereka mengharapkan Anda setidaknya memberikan pundak.

Bagian penting dari setiap persahabatan adalah Anda harus bisa menjadi diri Anda sendiri di sekitar mereka. Jika sahabat Anda merasa mereka tidak bisa menceritakan semuanya, atau bahwa mereka akan dikritik jika mereka melakukannya, nah itu bendera merah. Anda harus memperjelas bahwa Anda akan selalu berdiri di samping sahabat Anda, bahkan ketika mereka membuat pilihan yang salah, tentu saja.

Hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah mendengarkan apa yang harus mereka katakan, namun yang paling penting menahan diri untuk tidak mengatakan bahwa Anda tidak harus setuju dengan keputusan mereka. Kemungkinannya adalah, mereka sudah tahu mereka telah melakukan kesalahan, yang sebenarnya mereka butuhkan adalah dukungan.

4 dari 7 halaman

4. Tawarkan Bantuan

4. Tawarkan Bantuan

Persahabatan adalah tentang bekerja ekstra dan melakukan apapun untuk membantu orang itu, bahkan jika mereka tidak memintanya. Jika Anda merasakan ada yang tidak beres, beritahu mereka bahwa Anda khawatir. Sebuah teks sederhana atau panggilan telepon dapat langsung menempatkan mereka dalam suasana hati yang lebih baik. Terkadang hanya membantu mengetahui bahwa ada seseorang yang memikirkan Anda.

Jika ada sesuatu yang dapat Anda bantu, apakah itu nasihat hubungan atau sesuatu yang lebih serius, cobalah yang terbaik untuk mendukung sahabat Anda dan bantu apa pun yang Anda bisa .. Mereka akan sangat berterima kasih atas dukungan Anda.

5 dari 7 halaman

5. Tahu Kapan Menjadi Serius

5. Tahu Kapan Menjadi Serius

Beberapa dari kita tidak mengatasi dengan baik situasi serius tapi cobalah untuk tidak mencoba menjadi lucu saat sahabat Anda mengalami masa-masa sulit. Mereka mungkin menginginkan pembicaraan dari ke hati untuk mendiskusikan sesuatu yang mengganggu mereka.

Jika Anda tidak baik dengan kata-kata, duduklah dengan tenang dan dengarkan. Terkadang itu berarti jauh lebih banyak daripada kata-kata. Wajar jika merasa tidak nyaman dan mungkin bahkan tidak  merasa terbantu dalam situasi seperti ini, tapi yang harus Anda lakukan hanyalah mengulurkan telinga. sahabat Anda akan merasa lebih dekat dengan Anda karena mengetahui bahwa mereka dapat berbagi segalanya dengan Anda, bahkan hal-hal yang lebih serius.

6 dari 7 halaman

6. Tunjukkan Bahwa Anda Bahagia untuk Mereka

6. Tunjukkan Bahwa Anda Bahagia untuk Mereka

Bila sahabat Anda senang dengan sesuatu, tentu Anda juga merasa bahagia karenanya. Tapi merasa bahagia untuk mereka tidak cukup, Anda harus membiarkan mereka tahu , jika tidak, mereka mungkin menganggap bahwa Anda sama sekali tidak peduli.

Kita semua disibukkan dengan kehidupan kita sendiri tapi penting untuk menunjukkan dukungan Anda kepada sahabat Anda. Jangan bertindak seperti itu tidak terlalu penting, karena bagi mereka itu bisa menjadi masalah besar, dan menunjukkan kepada mereka bahwa Anda ada dalam kehidupan dan pencapaian mereka itu yang membuat Anda menjadi sahabat yang lebih baik daripada beberapa orang.

7 dari 7 halaman

7. Tetap berhubungan

7. Tetap berhubungan

Tidak ada yang bisa menghancurkan persahabatan yang baik. Promosi, hubungan baru, pindah rumah - jangan sampai ada yang menghalangi. Ada hal-hal tertentu yang harus Anda tinggalkan, tapi sahabat Anda bukan salah satunya.

Tidak masalah jika Anda bermil-mil terpisah atau di sisi lain dunia, ada beberapa cara untuk tetap berhubungan. Beberapa persahabatan melayang tapi itu hanya terjadi jika Anda membiarkan hal itu terjadi.

Anda tidak perlu melihat mereka secara teratur untuk memanggil mereka sebagai sahabat. Jarak tidak datang antara dua orang, kurangnya usaha. Anda harus berusaha untuk berhubungan dengan sahabat itu dan bertanya tentang kehidupan mereka. Dibutuhkan timbal balik untuk menjaga persahabatan tetap hidup, itu berarti Anda berdua perlu memasukkan jumlah usaha yang sama untuk mencegahnya berantakan. Jika mereka berusaha, pastikan Anda juga melakukannya.

Berikan Pendapatmu

Artikel Terkait