Atasi Rambut Rontokmu Dengan 7 Bahan Alami Ini Tanpa Efek Samping

Rambut rontok atau alopecia pasti sering dialami oleh banyak orang. Rambut yang merupakan sebuah mahkota bagi manusia penting sekali apalagi untuk seorang wanita. Rambut bisa juga menunjang penampilan para wanita. Namun bagaimana jika suatu hari rambutmu rontok ? mungkin jika jumlah kerontokan hanya 100 helai dan tidak setiap masih dianggap wajar. Tapi bagaimana saat kerontokan yang terjadi pada rambut dikepalamu lebih dari itu dan terjadi setiap hari ? kamu akan mulai khawatir.

Sebenarnya penyebab rambut rontok ini lumaya banyak, mulai dari karena stres, hormon pada tubuh bahkan dari pola makan juga mempengaruhinya. Banyak orang yang saat mengalami rontok pada rambutnya mengatasinya dengan shampoo ini itu tapi hasilnya masih tetap sama, malah terkadang jumlah kerontokan semakin banyak. Untuk itu sahabat Maxnyoos tidak perlu khawatir, karena ZonaSeru.id akan membagikan tips mengobati rambut rontok secara alami tanpa ada efek samping.

1 dari 7 halaman

1. Minyak Kemiri

1.	Minyak Kemiri

Cara mengatasinya adalah sediakan minyak kemiri, bisa kamu membelinya atau membuatnya sendiri dengan cara menyangrai kemiri hingga keluar minyaknya. Kemudian teteskan minyak kemiri keseluruh area rambut secara merata, lalu diamkan semala 1-2 jam sampai minyak tersebut meresap sempurna kemudian bersihkan dengan air dingin.

 

2 dari 7 halaman

2. Lidah Buaya

2.	Lidah Buaya

Caranya adalah sediakan lidah buaya yang masih segar,belah menjadi dua bagian kemudian ambil bagian dagingnya, lalu oleskan lidah buaya ke seluruh kulit kepala secara merata setelah keramas kemudian diamkan selama 30 menit atau hingga kering, kemudian bilas dengan air dingin. Untuk hasil maksimal lakukan cara ini sehari sekali.

3 dari 7 halaman

3. Bawang Putih

3.	Bawang Putih

Caranya haluskan bawang putih sebanyak 5 siung, kemudian oleskan ke area rambut dikepala dan biarkan selama semalam. Kemudian pagi harinya bilas dengan air bersih.

Baca Juga Dengan Sarapan Setiap Hari Bisa Menghasilkan Berat Badan Ideal

4 dari 7 halaman

4. Teh Hijau

4.	Teh Hijau

Caranya, siapkan handuk yang sebelumnya telah direndam dengan air lemon hangat, kemudian gunakan handuk tersebut untukmenutup kepalamu selama 10 menit. Selanjutnya tetesi rambut dengan menggunakan seduhan teh hijau, jangan lupa untuk memijat kepala agar meresap secara sempurna. Diamkan selama 30 menit dan bilas menggunakan air dingin.

 

5 dari 7 halaman

5. Minyak Zaitun

 5.	Minyak Zaitun

Caranya siapkan minyak zaitun secukupnya kemudian oleskan pada kulit kepala secara merata jangan lupa sambil dipijat agar cepat meresap, kemudian diamkan selama 2 jam setelah itu bilas menggunakan air dingin.

6 dari 7 halaman

6. Jahe

6.	Jahe

Caranya siapkan jahe kemudian diparut kemudian tambahkan minyak wijen lalu campur dengan merata kemudian diamkan selama sepuluh menit dan bersihkan sampek bersih.

 

7 dari 7 halaman

7. Santan

7.	Santan

Caranya sediakan santan sebanyak satu gelas kemudian oleskan dan pijat keseluruh bagian kulit kepala lakukan setelah habis keramas. Diamkan selama satu jam dan balut kepala dengan handuk setelah itu bilas dengan air  dingin sampai bersih.

Apa Pendapatmu?

Artikel Terkait