Beberapa Hal yang Harus Dipersiapkan Sebelum Kencan

ZonaSeru.id - Jangan menggunakan cara yang lama, jangan banyak basi - basi, mungkin kamu bingung buat rencana untuk kencanmu besok. Nah, disini ada beberapa hal yang perlu disiapkan sebelum kencan pertamamu!

  • Siapkan jadwal

Buat kamu terutama yang tinggal di kota yang macet, ini sangat penting. Jangan sampai kencan pertamamu jadi berantakan. Usahakan jangan sampai terlambat untuk ketemuan karena akan memberi kesan bahwa kamu adalah orang yang kurang pkamui mengatur waktu. Kamu harus datang terlebih dahulu sehingga kamu dapat menemukan tempat yang baik atau memesan tempat yang nyaman terlebih dulu.

1 dari 4 halaman

  • Siapkan pakaian yang bagus

Kebanyakan cowok sering mengabaikan hal ini. Mempersiapkan pakaian yang akan kamu pakai untuk kencan akan membuatmu jadi lebih percaya diri. Kamu punya lebih banyak waktu untuk bercermin supaya keliatan keren dalam mempersiapkan diri sebelum kamu berkencan. Pastikan kamu wangi dan menarik saat kencan pertama, itu akan menambah nilai plus pada waktu kencan pertamamu.

Ingat, orang yang sangat peduli dengan penampilan, tentu akan sangat penting bagi penampilan orang lain juga. Penampilan bukanlah segalanya, tapi semuanya berawal dari penampilan.

2 dari 4 halaman

  • Siapkan topik

Masalah lain dari berkencan adalah tidak memiliki topik obrolan yang baik. Jika kamu kehabisan topik pembicaraan yang sering terjadi dalam perjalanan asmaramu, sangatlah ceroboh sekali jika kamu masih datang tanpa persiapan. Analoginya, kamu selalu kalah perang karena tidak membawa senjata, maka tetep perang selanjutnya kamu akan kalah. Jangan sampai hal ini terulang kembali. Siapkan topik apa aja yang ingin kamu diskusikan dengannya. Akan jauh lebih baik jika kamu berpikiran luas, sehingga kamu bisa mengobrol dengan siapa saja.

Baca Juga : Mengisi Hubungan Dengan Canda dan Tawa Agar Lebih Romantis

3 dari 4 halaman

  • Siapkan pilihan

Buatlah pilihan acara berkencan. Misalnya ingin makan makanan barat atau makanan jepang, lalu menanyakan padanya. Jangan beri dia pertanyaan "Mau makan apa?" Karena kamu akan bingung kalo dia jawab dengan jawaban "terserah". Jika dia tidak setuju dengan pilihan yang kamu buat, tanyakan kepadanya di mana dia ingin makan. Jika dia tidak memiliki jawaban, kembalilah ke pilihan yang kamu buat sebelumnya dan pilih yang kamu sukai.

4 dari 4 halaman

  • Siapkan modal

Nah, yang terakhir ini tentu saja bawalah uang meskipun itu gak banyak, bahkan jika kamu seorang cewek. Ada banyak wanita yang sama sekali tidak membawa uang karena mereka pikir si cowok itu akan membayar semuanya. Pembelaannya, "Kalau bayar makan aja tidak bisa, bagaimana kalau jadi suamiku nantinya?" Ini adalah pemerasan namanya. Meskipun si cowok banyak uang sih tapi jangan berlebihan dengan berpikir seperti itu.  Itu adalah pertahanan yang baik, jika kamu bersikap seperti istri baginya. Jadi jika kamu tidak mencuci pakaiannya, merawat anaknya, menyiapkan sarapannya, atau membersihkan rumahnya, jangan memintanya untuk bersikap seperti suamimu.

Ini yang terakhir untuk para cowok, selalu bawalah lebih banyak uang. Karena kamu tidak akan pernah tahu apakah si cewek yang kamu ajak kencan adalah wanita yang cerdas yang bisa menghargai dirinya sendiri atau tidak. Beri dia ruang untuk berkontribusi, tapi sebagai pria kamu berkewajiban untuk berkontribusi lebih banyak. Misalnya, jika total harga makanan kamu 200 ribu rupiah dan dia menawarkan untuk membayar 100 ribu rupiah, belanjakan Rp 180 ribu jadi dia hanya perlu mengeluarkan 20 ribu aja dengan mengatakan, "kamu beliin aku es krim aja ya."

Nah, tunggu apa lagi, acaranya besok, bukan? Mari kita persiapkan sekarang juga!

Apa Pendapatmu?

Artikel Terkait