Buat yang Udah Nikah, Jangan Mencoba Menghubungi Mantanmu. Karena Menyakitkan Banget kalo Pasanganmu Mengetahuinya!

ZonaSeru.id - Maxnyoos.com - Menjaga hati dan perasaan pasangan sangat penting karena udah hidup dan tinggal bersama pasangan. Berhubungan dengan mantan pacar atau mantan gebetan akan menyakiti hati pasanganmu.

Dalam sebuah pernikahan, kamu harus lebih berhati-hati dalam melakukan hal apapun, supaya tidak ada kesalahpahaman dengan pasanganmu dalam menjalin rumah tangga yang baik.

1 dari 3 halaman

Hanya ingin menanyakan kabar

Hanya ingin menanyakan kabar

Apa pun yang kamu lakukan, kamu harus menjaga perasaan pasanganmu, termasuk kamu berhubungan kembali dengan mantan kekasihmu. Meskipun itu hanya telfonan ataupun hanya mengirim pesan kepada mantanmu untuk menanyakan kabarnya, karena hal tersebut akan menimbulkan sedikit celah yang nantinya dapat merusak kesucian rumah tanggamu. Kamu tidak akan pernah tahu perasaan tanggapan mantanmu terhadap pesan yang kamu kirim. Entah dia merasa bahagia ataupun dia merasa baper kemudian sedih karena harus mengingat kenangan yang pernah kalian lakukan pada masa pacaran. Bagaimana jika dia merasa senang dengan kehadiranmu? Bukankah itu akan berdampak buruk dalam hubungan pernikahanmu?

2 dari 3 halaman

Jika pasanganmu tahu, kalo kamu menghubungi mantanmu lagi

Jika pasanganmu tahu, kalo kamu menghubungi mantanmu lagi

Jika kamu menghubungi mantan kekasihmu hanya menanyakan tentang dia dan kamu memberi tahu pasanganmu, tapi pasanganmu menganggapinya dengan tenang, pastinya akan sangat terluka karena sangat menyakitkan dengan tindakan sepele tersebut. Pasanganmu hanya tidak ingin rumah tangga kalian menjadi berantakan karena pasanganmu berusaha mencoba mempercayaimu sepenuhnya bahwa kamu setia dan hanya bertanya kepadanya hanya dengan sebatas pertemanan.

Baca Juga : Rahasia Ini Buat Anda Dan Pasangan Selalu Bahagia

Jika kamu tidak memberi tahu pasanganmu bahwa kamu telah menghubungi mantan pacarmu, tapi pasanganmu tahu bahwa kamu menghubungi mantanmu. Bisa dibayangkan bagaimana perasaannya, betapa sedihnya karena seseorang yang mencintainya masih memberikan hati pada mantan pacarnya. Pasanganmu mungkin terdiam dan berpura-pura tidak tahu apa-apa. Karena dia menyimpan kesedihannya sendiri dan ternyata dia merasa diduakan meskipun kalian sudah menikah. Cepat atau lambat, hubungan pernikahan kalian tidak akan bertahan.

3 dari 3 halaman

Bukankah kalian sudah menjadi sepasang suami istri yang saling berjanji untuk mengabdikan diri sehidup semati selama sisa hidup kalian?

Bukankah kalian sudah menjadi sepasang suami istri yang saling berjanji untuk mengabdikan diri sehidup semati selama sisa hidup kalian?

Apakan kamu tega menyakiti hati dan perasaan pasanganmu. Padahal kalian saling mengabdikan diri dan saling melengkapi satu sama lain. Pasanganmu menjadi terdiam karena hal tersebut, bukan karena dia tidak tahu atau bukan karena dia tidak punya perasaan, tapi dia tahu bahwa ada hal yang lebih berharga yang harus dia jaga selain mengedepankan emosi dan egonya sendiri, yaitu rumah tangga kalian yang didalamnya dipenuhi dengan impian. Impian tersebut bukan hanya menjadi miliknya sendiri, tetapi milik orang tuanya, pasangannya dan anak-anaknya.

Baca Juga : Tidak Puas Dengan Hubungan Asmara Kamu? Ini Tandanya

Jika kamu mendapatkan pasangan yang seperti itu, kamu tergolong orang yang beruntung punya pasangan yang sangat dewasa dalam menyikapi banyak hal yang ada dalam hubungan pernikahan kalian. Maka dari itu, berfikirlah sebelum bertindak. Karena mumpung "nasi belum menjadi bubur" maka kamu masih bisa memperbaiki ikatan yang sedikit longgar dalam rumah tanggamu.

Apa Pendapatmu?

Artikel Terkait