Cantik dan Menawan, 5 Wisata Instagramable Jogja Ini Cocok untuk Berburu Foto!

ZonaSeru.id - Jogja memang selalu istimewa. Hal ini terbukti dari banyaknya wisatawan yang setiap tahun  berkunjung kesana. Selain berburu kulinernya yang beragam, wisatawan juga tertarik dengan kecantikan alamnya yang mempesona. Tidak jarang juga pengunjung yang sengaja  memenuhi kameranya dengan jepretan cantik alam khas kota Pelajar. Wisata instagramable Jogja memang sebaiknya kamu masukkan ke dalam list kunjungan saat liburan tiba.

Bukan hanya untuk sekedar bersenang-senang, Jogja juga menyediakan banyak kecantikan alam yang cocok bagi kamu para pemburu feed instagram. Lalu wisata mana saja sih yang dimaksud, simak yuk ulasannya disini!

1 dari 5 halaman

1. Air Terjun Kedung Pedut

1.	Air Terjun Kedung Pedut Air Terjun Cantik di Jogja | Image Source : instagram.com/rifkiantariksa/

Gemar bermain air sekaligus ingin hunting foto yang cantik? Kamu bisa segera arahkan tujuanmu ke Air Terjun Kedung Pedut. Curug yang satu ini bisa kamu temukan di dusun Kembang, Desa Jatimulyo, Kulon progo. Berada di sini, kamu bakal dimanjakan dengan cantiknya warna air curug yang pastinya cocok buat menyempurnakan feed kamu di Instagram. 

Tidak perlu khawatir dengan perjalanan menuru ke Kedung pedut karena kondisi jalannya tidak menyulitkan para wisatawan.

2 dari 5 halaman

2. Hutan Pinus Pengger

2.	Hutan Pinus Pengger Spot Foto Instagramable | Image Source : instagram.com/oneoceanaway_/

Wisata instagramable Jogja memang kini paling banyak dicari. Hal ini tidak lepas dari kegemaran seseorang dalam mengunggah foto yang didapat ke dalam akun IG mereka. Semakin bagus lokasi wisatanya maka akan semakin banyak like dan komennya. Nah bagi kamu yang tengah mencari lokasi untuk mendapatkan feed cantik untuk akun pribadi, maka bisa langsung menuju ke Pinus Pengger. 

Wisata yang masih berada di kawasan Dlingo ini memiliki tiket masuk yang murah. Cocok bagi kalian yang kantongnya sedang pas-pasan namun tetap ingin berkunjung di wisata yang menawan. Berada di hutan ini kamu bisa mendapatkan pemandangan kota dari atas hutan. Kamu juga bisa memenuhi kameramu dengan banyak jepretan alam yang begitu rupawan.

3 dari 5 halaman

3. Pantai Greweng

3.	Pantai Greweng Bersantai di Pinggir Pantai | Image Source : instagram.com/dedyhgl/

Selanjutnya adalah pantai Greweng. Wisata yang memiliki lokasi tersembunyi ini memiliki alam yang begitu cantik lho. Keunikan dari Pantai Greweng terlihat dari sungainya yang begitu jernih dan batuan karang yang bisa terlihat dari dalam air. Para pengunjung yang tidak puas setelah main seharian, bisa juga juga melewatkan malam dengan membangun perkemahan. 

4 dari 5 halaman

4. Hutan Kering Playen

4.	Hutan Kering Playen Bersantai di Hutan Unik | Image Source : instagram.com/pantai.jogja/

Hutan Kering Playen merupakan hutannya Gunung Kidul. Wisata instagramable Jogja yang satu ini dipenuhi dengan pepohonan kering yang menjadikannya sebagai salah satu spot favorit untuk menangkap gambar. 

Kecantikan wisata ini juga seringkali dijadikan sebagai lokasi untuk prewedding. Nah bagi kamu yang tengah mencari-cari wisata untuk mendapatkan foto prewedding yang cantik, bisa jadikan hutan kering ini sebagai salah satu bahan pertimbangan. Berada di sini, tentu foto preweddingmu akan lebih unik dan pastinya beda dari yang lainnya.

5 dari 5 halaman

5. Pantai Nglambor

5.	Pantai Nglambor Snorkeling di Pantai | Image Source : instagram.com/pantai_nglambor/

Apakah kamu penggemar wisata pantai sekaligus ingin  bersnorkeling ria di dalam air? Jika iya, maka kamu bisa segera kunjungi pantai Nglambor yang ada Jogja. Jika beruntung, kamu juga bisa bertemu dengan kura-kura berukuran besar disana. Dipadu dengan air yang jernih dan ombaknya yang kecil, tidak heran jika pantai ini banyak digemari para wisatawan.

Selain beragam wisata instagramable Jogja di atas, Jogja masih menyimpan banyak keindahan lainnya yang layak dikunjungi. Nah, bagi kalian yang masih bingung ingin melewatkan liburan kemana, kenapa tidak coba Jogja saja? Selain wisatanya yang menarik jangan lupa untuk mencicipi ragam kulinernya yang menggugah selera ya.

Apa Pendapatmu?

Artikel Terkait