Cara Membuat Instagram Story Jadi Lebih Menarik dan Keren!

ZonaSeru.id - Instagram telah jadi media sosial yang paling banyak digunakan di dunia, termasuk Indonesia.  Salah satu faktornya karena fitur yang dihadirkan lengkap dan juga menarik. Fitur yang paling baru dari instagram adalah Insta Story. Dengan menggunakan Insta Story kamu bisa berbagi momen melalui foto dan video.

Namun ternyata tak hanya sekedar berbagai foto dan video, ada trik rahasia yang bisa membuat Instagram story lebih variatif. Sudah tahu trik rahasia yang ada di Insta story?

1 dari 3 halaman

1. Buat Postingan Lebih Berwarna

1. Buat Postingan Lebih Berwarna

Saat mengunggah momen di Instagram Story, seringkali kita menggunakan tulisan dengan beragam warna. Instagram menyediakan 27 jenis warna. Tetapi, nyatanya ada lebih dari 27 warna yang bisa kamu gunakan. Kamu bisa mengakses spektrum warna dengan banyak sekali pilihan. 

Caranya, hanya dengan memotret objek yang ingin diuggah, kemudian sentuh ikon Aa atau brush tool untuk membuat teks. Untuk menampilkan spektrum warna keseluruhan, kamu bisa menekan agak lama di slider warna yang ada dan spektrum warna pun bakal muncul. 

2 dari 3 halaman

2. Buat Background Jadi Transparan

2. Buat Background Jadi Transparan

Kamu pasti sering melihat atau melakukannya sendiri, mengunggah gambar hanya berwarna hitam. Alih-alih menutup kamera dengan jari, kamu bisa membuat background warna-warni atau transparan. Caranya adalah dengan melakukan trik ini.

Ambil gambar apapun, kemudian tap ikon pena di bagian atas. Kemudian pilih warna yang akan digunakan. Selanjutnya tap layar selama 3 detik dan akan berubah sesuai dengan yang dipilih. Jika ingin mendapatkan background transparan, kamu hanya perlu melakukan hal yang sama, kemudian pilih chisel-tip pen atau yang berbentuk seperti stabilo. Lakukan hal yang sama seperti cara sebelumnya. Kemudian tambahkan caption Instagram yang unik dan menarik agar lebih disukai.

3 dari 3 halaman

3. Buat Video Jadi Lebih Seru Dengan Musik

3. Buat Video Jadi Lebih Seru Dengan Musik

Instagram story memang tidak menyediakan fitur untuk memberi latar musik. Tetapi jangan sedih karena trik rahasia ini bisa kalian gunakan. 

Caranya gampang, buka layanan musik melalui aplikasi pemutar musik di smartphone kalian dan biarkan lagu tetap menyala. Kemudian, kamu bisa membuka Instagram Stories dan mulai merekam video yang ingin ditampilkan di Stories.

Begitu selesai, video yang direkam pun akan memperdengarkan latar musik yang tadi direkam. Gampang dan jadi lebih seru, kan?

Nah, tiga trik rahasia itu dijamin bisa bikin Insta Story kamu jadi lebih menarik dan menyenangkan untuk dilihat. Selamat mencoba!

Berikan Pendapatmu

Artikel Terkait