Daftar Tempat Wisata Jepang Yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Berlibur Ke Negeri Sakura

ZonaSeru.id – Jepang atau yang dikenal dengan istilah Negeri Sakura ini telah berhasil menjadi salah satu Negara maju di dunia. Kemajuan Negara ini tidak hanya di bidang teknologi saja. Jepang semakin kian terkenal juga dikalangan traveler karena menawarkan begitu banyak objek wisata menarik. Indonesia adalah salah satu wisataman yang sering memilih Jepang sebagai destinasi wisata liburan.

Menurut survey dari Executive Director Japan National Tourism Organization, total kunjungan wisatawan Indonesia ke Jepang ada sekitar 270.000 jiwa pada tahun 2016, dan kemungkinan tahun ini mengalami pelonjakan pengunjung juga. Bagi kamu yang ingin berlibur ke Jepang, ada baiknya simak ulasan 11  daftar tempat wisata Jepang yang menarik berikut ini :

1 dari 11 halaman

1. Gunung Fuji

1.	Gunung Fuji Sumber : instagram.com/_kim0523_

Salah satu icon kebanggan Negara Jepang adalah Gunung Fuji.  Terletak di ketinggian 3.776 meter dari permukaan laut, gunung ini terletak diantara Yamanashi dan Shizuoka. Apabila kamu dari arah Haneda Airport maka bisa langsung naik menggunakan Fujikyu Bus dengan harga 3.390 Yen untuk orang dewasa. Selain itu juga terdapat lima danau menarik disekitaran gunung Fuji yang dapat kamu kunjungi ketika berwisata ke Jepang.

2 dari 11 halaman

2. Narai Juku

2.	Narai Juku Sumber : instagram.com/nx.core

Jika kamu ingin merasakan pengalaman hidup di Negeri Sakura zaman dahulu, destinasi satu ini bisa menjadi pilihan. Kota kecil dan tenang ini berada di Nagano Prefektur, dan sekarang wisata ini menjadi tempat penting dan dilindungi pemerintah sebagia salah satu cagar budaya.

Ketika berkunjung ke Naral Juku, kamu akan menemukan jajaran rumah kayu yang khas dengan arsitektur tradisional Jepang yang masih terawat dengan baik. Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi Lembah Kiso yang membuat Narai Juku semakin menarik untuk dikunjungi.

Untuk ketempat ini jika dari Tokyo kamu bisa menggunaan jalur JR Chuo ke Stasiun Shiojiri dan setelah itu berpindah ke kereta local menuju Stasiun JR Narai. Dari stasiun JR Narai hanya berjarak 3 menit. 

3 dari 11 halaman

3. Jigokudani Monkey Park

3.	Jigokudani Monkey Park Sumber : instagram.com/ulya_vera

Tempat wisata di Jepang yang tepat saat musim dingin adalah Jigokudani Monkey Park. Ada keunikan tersendiri di taman ini, yaitu kamu bisa melihat para monyet liar yang sedang berendam di sumber air panas layaknya manusia. Kawasan ini adalah habitat asli monyet khas Jepang yang dikenal dengan nama Snow Monkey.

Tarif untuk mengunjungi taman Jigokudani sebesar 800 Yen. Dan untuk sampai di lokasi, kamu bisa naik Nagaden Bus dari Nagani Station ke arah Shiga Kogen atau Hotaru Onsen dan turun di halte bus Snow Monkey Park. 

4 dari 11 halaman

4. Takaragawa Onsen Osenkaku

4.	Takaragawa Onsen Osenkaku Sumber : instagram.com/jolene_blue

Jika tadi kamu sudah melihat monyet yang berendam di air panas, sekarang saatnya kamu yang berendam air panas di Takaragawa Onsen Osenkaku di Minakami-machi. Berbeda dengan onsen lainnya, Osenkaku memawarkan suasana kemewahan yang terdapat di alam. Sebelum berendam di onsen, kamu harus membersihkan tubuh terlebih dahulu dan harus melepas semua pakaian saat masuk ke dalam kolam.

Untuk menuju Takaragawa Onsen, kamu bisa naik kereta dari Tokyo menuju Minakami Station, kemudian dijemput dengan free shuttle bus dari Takaragawa Onsen. Namun untuk dapat menikmati fasilitas antar jemput ini, kamu harus booking melalui email minimal 1 haru sebelumnya.

Baca Juga Gunakan 5 Aplikasi Penerjemah Terbaik Yang Cocok Buat Kamu Para Traveler

5 dari 11 halaman

5. Golden Pavilion

5.	Golden Pavilion Sumber : instagram.com/sarahalainn

Golden Pavilion merupakan salah satu kuil paling popular di Jepang, atau lebih dikenal dengan nama Kinkakuji dan Rokuonji. Ciri khas dari Golden Pavilion ini adalah memiliki atap yang berwarna emas. Tidak hanya melihat arsitektur kuno khas Jepang, namun kamu juga dapat menikmati teh panas di Tea Garden yang terdapat di kawasan wisata ini, dan membeli souvenir khas Golden Pavilion.

Untuk menuju tempat ini kamu bisa menuju Kinkakuji dengan bus Kota Kyoto nomor 101 atau 205 dari stasiun Kyoto.

6 dari 11 halaman

6. Zoorasia

6.	Zoorasia Sumber : instagram.com/maimu0301

Kebun binatang zoorasia ini merupakan yang terbesar di Jepang. Kamu bisa melihat berbagai koleksi hewan dari berbagai Negara di dunia. Kebun binatang di Jepang ini dibagi menjadi beberapa zona, yaitu Japanese Countryside, Surbatic Forest, Asian Tropical Forest, Amazon Jungle dan lain-lain.

Untuk menuju kebun binatang ini kamu bisa naik kereta dari JR Shonan Shinjuku Line ke Stasiun Yokohama.

7 dari 11 halaman

7. Yokohama Raumen Museum

7.	Yokohama Raumen Museum Sumber : instagram.com/ezytravel

Selain kebun binatang Zoorasia, di Yokohama juga terdapat tempat wisata kuliner Jepang yaitu Yohokama Raumen Museum. Sesuai dengan namanya Raumen yang artinya mie ramen, tempat ini menyajikan banyak pilihan mie ramen yang dapat kamu nikmati. Tidak hanya menikmati mie ramen, kamu juga bisa belajar sejarah dan teknik-teknik dalam membuat ramen khas Jepang.

Untuk menuju tempat wisata ini, kamu bisa jalan kaki selama lima menit dari stasiun Shin-Yokohama.

Baca juga 6 Cara Jitu Menghemat Uang Saat Liburan Ke Luar Negeri

8 dari 11 halaman

8. Okinawa Churaumi Aquarium

8.	Okinawa Churaumi Aquarium Sumber : instagram.com/ai10193

Okinawa Churaumi Aquarium disebut sebagai akuarium terbesar di Jepang. Spot paling disukai wisatawan yaitu di Kuroshio Tank, dimana kamu bisa melihat kehidupan bawah laut melalui terowongan kaca yang tersedia. Selain itu, terdapat juga kolam outdoor yang biasanya digunakan untuk pertunjukan binatang laut seperti singa laut dan lumba-lumba.

Untuk menuju Okinawa Churaumi Aquarium bisa dengan transportasi umum ataupun kendaraan pribadi. Jika dari bandara Naha bisa menggunakan bus Ekspres Yanbaru atau dengan bus cepat dan bus umum yang harus ganti kendaraan di terminal Bus Nago.

9 dari 11 halaman

9. Desa Inakadate

9.	Desa Inakadate Sumber : instagram.com/aqrtheta

Jepang juga terkenal dengan berbagai keseniannya, salah satunya adalah mural di sawah yang tentunya tidak akan kamu temukan di Negara lain. Waktu yang tepat untuk berkunjung ke Desa Inakadate ini antara bulan Mei dan Oktober. Kamu akan terkagum-kagum melihat gambar tokoh-tokoh mitologi Jepang atau karakter film terkenal yang dibuat dari padi warna-warni dengan teknik khusus.

Untuk menuju ke Desa Inakadate yang terletak di daerah Aomori kamu bisa naik kereta cepat dari Hakodate ke Aomori.

Baca Juga Aksesoris Ini Buat Foto-Mu Makin Keren dan Stylish Saat Liburan Panjang

10 dari 11 halaman

10. Tokyo Disneyland

10.	Tokyo Disneyland Sumber : instagram.com/__m_32_e

Tokyo Disneyland merupakan tempat wisata Jepang pertama yang dibangun di luar Amerika Serikat dan diresmikan pada tahun 1983. Konsep yang diberikan tidak jauh berbeda dengan Disneyland yang ada di Negara lain, yaitu taman rekreasi bertema film-film produksi Walt Disney. Tokyo Disneyland ini juga cocok menjadi tempat wisata bagi kalangan anak-anak karena kamu akan berasa berada di dunia kartun Disney.

Untuk menuju Tokyo Disneyland ada banyak pilihan, diantaranya menggunakan transportasi kereta api dari Stasiun Tokyo menuju Stasiun Maihama.

11 dari 11 halaman

11. Tokyo Disneysea

11.	Tokyo Disneysea Sumber : civilianglobal.com

Masih satu kawasan dengan Tokyo Disneyland, namun Tokyo Disneysea mengusung konsep air berbeda dengan Disneyland yang berkonsep daratan. Karena lokasi Disneyland dan Disneysea yang mudah untuk dikunjungi, tidak heran menjadi objek pilih paling popular diantara tempat wisata Jepang lainnya.

Untuk berkunjung ke Tokyo Disneysea sama dengan Disneyland, dengan menggunakan kereta api dari stasiun Tokyo menuju Stasiun Maihama.

Topik Terkait :

Wisata Jepang

Apa Pendapatmu?

Artikel Terkait