Galau Dapat Berujung Kematian? Ketahui Apa Saja Penyebabnya!

ZonaSeru.id - Maxnyoos.com - Di era zaman seperti sekarang ini istilah “Galau” pasti sudah sangat biasa didengar. Ada begitu banyak orang yang sedikit-sedikit galau kemudian langsung mempublishnya ke media sosial, mulai dari facebook, twitter, instagram, dan lain-lainnya. Perasaan ini dapat dirasakan bukan hanya oleh orang dewasa, bahkan anak kecil sekarangpun telah mengetahui rasa galau itu seperti apa. Ada begitu banyak penyebab kegalauan tersebut. Namun setelah disimpulkan ternyata ada 3 penyebab orang dapat galau.

1 dari 4 halaman

1. Galau Karena Mengalami Kegagalan

1.	Galau Karena Mengalami Kegagalan

Ketika kamu melakukan sesuatu dan ternyata hasil yang diraih tidak sesuai dengan harapan-mu, hal ini dapat membuat down dan mengakibatkan kegalauan. Tidak hanya dalam perkerjaan saja orang dapat gagal, dalam hubungan percintaanpun begitu. Ketika putus dari sang kekasih, secara otomatis kamu akan berpikiran bahwa gagal menjalin hubungan tersebut.

2 dari 4 halaman

2. Mengalami Perasaan Tertolak

2.	Mengalami Perasaan Tertolak

3 dari 4 halaman

Hal kedua yang dapat membuatmu galau yaitu perasaan tertolak. Perasaan tertolak seperti apa? Dapat berupa penolakan dari teman-teman yang biasanya bersama-sama dengan kita. Atau pembullyan yang kamu dapat dari orang lain.

Baca Juga Atasi Galaumu dengan 3 Cara Sederhana Ini !

4 dari 4 halaman

3. Putus Asa dan Tidak Memiliki Keyakinan

3.	Putus Asa dan Tidak Memiliki Keyakinan

Penyebab galau berikutnya yaitu putus asa akan segala hal. Hal ketiga ini merupakan hal yang paling akhir, karena ketika orang galau yang telah putus asa akan dapat berpikiran untuk mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri. Ada banyak kasus bunuh diri yang terjadi karena 3 penyebab kegalauan ini. Seperti kasus yang baru saja terjadi, bunuh diri yang dialami vokalis Linkin Park. Ini membuktikan bahwa kegalauan itu bukanlah hal yang baik buat hidupmu, sehingga kamu harus bangkit dan keluar dari zona galau tersebut.

Topik Terkait :

penyebab galau

Apa Pendapatmu?

Artikel Terkait