Ganja dilegalkan di Indonesia? Ternyata ada Banyak Manfaat dari Daun Ganja ini

ZonaSeru.id - Ternyata ganja bisa jadi obat lho! Ada banyak bukti dari penelitian ilmiah yang menunjukkan bahwa ganja ternyata berfungsi sebagai pengobatan untuk beberapa penyakit. Apakah benar? Ada juga suatu Komunitas yang bernama LGN yang berusaha untuk melegalkan daun ganja ini di Indonesia. Ganja bermanfaat sebagai rangsangan pada nafsu makan bagi pasien yang berpenyakit kanker dan AIDS, dan rasa sakit yang lain pada umumnya. Akan tetapi, pemerintah tetap berkonsisten untuk menghalangi penelitian dan pengujian ganja sebagai obat dari beberapa penyakit. Karena ada kandungan psikotropika yang sedikit dalam tanaman ganja ini.

Informasi yang selama ini sering kita dengar tentang ganja hanyalah tentang manfaatnya yang disalah gunakan oleh kebanyakan orang dengan menghisap linting daun kering dari ganja. Padahal masih banyak sekali manfaat yang terkandung dari daun ganja ini, mulai dari akar, dahan, batang, biji sampai daun dari tumbuhan ini memiliki nilai manfaat sangat besar yang dalam sejarah peradaban manusia.

 Sayangnya anugerah yang diberikan tuhan pada tumbuhan yang punya beribu manfaat ini malah disalahgunakan oleh beberapa orang dengan memasukkan ganja menjadi golongan 'narkotika psikotropika', terlebih lagi menganggap ganja sebagai 'barang yang haram'. Kecuali pemakaian yang tak wajar dalam konsumsi daun ini akan mengakibatkan kecenderungan, kebanyakan orang menyalahgunakan pemakaian ganja ini. 

Sebenarnya jika dilihat dari ilmu kesehatan sangatlah banyak manfaat khasiat untuk penyembuhan penyakit.

1 dari 1 halaman

Sampai-sampai ada sebuah Komunitas yang bernama LGN (Lingkar Ganja Nusantara) yang bertujuan untuk melegalkan produksi daun ganja dan pemakaiannya di Indonesia. Komunitas LGN ini mengajukan yudicial review UU Narkotika ke Mahkamah Konstitusi. Meskipun belum ada wadah yang resmi yang menaungi Komunitas ini, tetapi mereka masih bersikeras bertujuan melegalkan ganja di Indonesia ini.

Pendapat dan pandangan dari LGN ini sangatlah berlawanan dari peraturan dan kebijakan yang ada dalam UU. Akan tetapi mereka sangat bersikeras untuk melegalkan daun tersebut. Karena adanya banyak manfaat dari ganja ini, maka dari itu, kenapa bandar atau pemakai daun ajaib ini tidak mungkin sampai di hukum mati ataupun dipenjara, akan tetapi harus direhabilitasi untuk pemakaian ganja yang tidak wajar.

Baca Juga : Inilah Manfaat dan Khasiat yang Terkandung dalam Secangkir Kopi

Komunitas dari LGN sendiri telah di ketuai oleh 'dhira', tak di ragukan lagi bahwa dialah orang pertama di indonesia yang berusaha melegalkan daun ganja untuk hal positif yang tidak lain hanya untuk medis tidak untuk di konsumsi keseharian. Indonesia sendiri masih belum melakukan riset untuk pembuktian manfaat dari daun ajaib ini, bahkan negara-negara maju seperti halnya negara nigeria, canada, irlandia dan masih banyak negara lain di sana bebas untuk mengkonsumsi daun ganja tersebut.

Apa Pendapatmu?

Artikel Terkait