Gunung Bromo, Wisata Seru dan Asik di Kota Bunga Malang

  • Penulis : MaxNyoos
  • 9 Nov 2017, 03:02 PM

ZonaSeru.id – Gunung Bromo adalah salah satu gunung api yang berstatus aktif yang ada di Indonesia. Sebagai gunung berapi aktif, Bromo menjadi tujuan wisata paling terkenal di Malang bahkan seluruh Indonesia, maka tak heran gunung ini tak pernah sepi oleh pengunjung tiap harinya.

Gunung Bromo memiliki ketinggian 2.392 meter diatas permukaan laut. Bentuk gunung bertautan diantara lembah dan ngarai, kemudian dikelilingi kaldera atau lautan pasir luas.

Gunung ini memang tidak sebesar gunung api lainnya yang ada di Indonesia, tapi pemandangan yang menjanjikan membuat daya tarik lebih. Karena itu kamu wajib berkunjung ke Gunung Bromo saat berwisata ke kota Malang.

Berikut beberapa spot menarik yang harus kamu kunjungi saat berwisata ke Gunung Bromo :

1 dari 5 halaman

1. Kawah Gunung Bromo

1.	Kawah Gunung Bromo Sumber : instagram.com/kobe_fightclub

Untuk dapat sampai di kawah Gunung Bromo, kamu bisa menggunakan jasa sewa kuda ataupun berjalan kaki dari tempat parkir Jeep. Jaraknya tidak terlalu jauh, sekitar 1,5 km dan menaiki sejumlah anak tangga berjumlah 250. Dalam perjalanan, kamu akan melewati Pura Suci Suku Tengger yang sampai saat ini masih digunakan untuk perayaan Yadya Kasada atau biasa disebut Upacara Kasodo.

Baca Juga 5 Destinasi Wisata di Kota Malang Yang Paling Terkenal

2 dari 5 halaman

2. Bukit Teletubies

2.	Bukit Teletubies Sumber : alimustikasari.com

Kamu pernah nonton film anak tahun 90an Teletubies ? Yap, di sini kamu bisa merasakan sensasi berada di bukit Teletubies yang sesungguhnya. Sebuah padang savannah yang luas dan dikelilingi deretan perbukitan berwarna hijau akan memanjakan mata seolah kamu berada di dunia Teletubies. Pemandangan yang tentunya sayang untuk dilewatkan.

3 dari 5 halaman

3. Pasir Berbisik

3.	Pasir Berbisik Sumber : instagram.com/ardiforgood

Hamparan lautan padang pasir hitam yang luas dan indah, ini merupakan padang pasir versi Indonesia loh. Lokasinya berada disekitar Kaldera Gunung Bromo, atau lebih tepatnya di bagian timur kawasan wisata Bromo. Tempat ini menjadi semakin popular setelah dijadikan lokasi shooting film ‘Pasir Berbisik’ yang dibintangi oleh Dian Sastro Wardoyo. Tepat di bagian tengah lautan pasir, terdapat sebuah pura yang biasa dijadikan tempat sembahyang masyarakat Suku Tengger.

Baca Juga Inilah Konsep dari Sebelas Cafe Outdoor di Malang Bisa untuk Hangout Bareng Keluarga maupun Teman

4 dari 5 halaman

4. Penanjakan

4.	Penanjakan Sumber : instagram.com/jendral_hong

Spot paling tepat untuk melihat matahari terbit yang indah adalah di Gunung Bromo. Untuk sampai di lokasi Penanjakan, kamu bisa menggunakan jasa sewa jeep. Saran untuk melihat sunrise ini, kamu harus berangkat jam 03.00 pagi dari tempat penginapan.

5 dari 5 halaman

Rute Menuju lokasi Gunung Bromo

Gunung Bromo sebenarnya terletak di empat kabupaten, yaitu Kabupaten Malang, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, dan Kabupaten Lumajang.

Baca Juga Coban Tundo Surganya Air Jernih, Pemandangan Alami dan Sejuknya Udara di Malang Selatan

Namun khusus untuk wisatawan yang dari Malang, kamu bisa mengikuti rute berikut ini untuk dapat sampai ke Gunung Bromo.

Tumpang – Gubuk Klakah – Jemplang – Penanjakan – Gunung Bromo.

Atau bisa juga menggunakan jasa travel kota Malang untuk menuju ke lokasi Gunung Bromo.

Berikan Pendapatmu

Artikel Terkait