Ini 10 Penampakan Bali Baru Yang Siap Memanjakan Mata Anda, Ayo Traveling!

ZonaSeru.id - Baru-baru ini kepala kementerian pariwisata Indonesia Bapak Arif Yahya kembali merilis 10 Bali baru yang ada di Indonesia.

10 Bali baru adalah list tempat pariwisata yang di harapkan bisa menyamai prestasi pulau Bali yang bisa mendatangkan banyak turis mancanegara ke Indonesia. Tidak hanya itu saja, Bapak Arif Yahya juga ingin memeperkenalkan ke dunia luar bahwa Indonesia tidak hanya memiliki pulau Bali, namun masih banyak tempat indah di Indonesia yang wajib di ketahui. Yuk langsung saja simak list tempat pariwisata yang masuk kategori 10 Bali baru, apakah daerahmu termasuk?

1 dari 10 halaman

1. Danau Toba (Sumatera Utara)

1. Danau Toba (Sumatera Utara)

Kita mulai dari dataran Sumatera. Ada danau Toba, danau indah ini selain terkenal dengan pemandangan yang indah, udara yang masih segar dan penduduk yang ramah, legenda danau tersebut juga sudah melekat di ingatan masyarakat Indonesia. Danau indah ini terbentuk dari adanya aktivitas vulkanik Gunung Toba yang meletus sekitar 75.000 tahun yang lalu. Hikmah dari letusan gunung tersebut terciptalah sebuah danau yang sangat indah, dan sudah terkenal sampai mancanegara. Tidak salah jika Menteri pariwisata memasukkan danau ini ke dalam 10 list bali baru, karena danau ini juga pernah masuk nominasi 7 keajaiban dunia kategori nature  namun harus kalah dari pulau Komodo. 

2 dari 10 halaman

2. Tanjung Kalayang (Bangka Belitung)

2. Tanjung Kalayang (Bangka Belitung)

Masih di dataran pulau Sumatera nih, tepatnya di Bangka Belitung. Tanjung Kalayang, sebuah pantai yang terletak di desa Keciput kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung. Pantai ini sudah sangat terkenal sebelumnya, dari seluruh pantai di daerah Bangka Belitung pantai ini yang banyak menyedot wisatawan lokal maupun mancanegara. Selain pantainya yang masih asri dan biru kearifan penduduk lokal juga menjadi daya tarik tempat ini. Kalau kalian pernah nonton film laskar pelangi pasti tau dong gambaran tempat ini ?

3 dari 10 halaman

3. Tanjung Lesung (Banten)

3. Tanjung Lesung (Banten)

Kita nyebrang  ke pulau Jawa tepatnya di daerah Banten. Pantai Tanjung Lesung, pantai di ujung barat pulau Jawa ini terletak di Tanjung Jata, Kabupaten Padeglang, Provinsi Banten. Buat kalian yang tinggal di ibukota lokasi ini sangat recomended untuk sekedar menghilangkan penat dan hiruk pikuk ibukota. Selain pantainya yang masih asri karena belum banyak wisatawan yang mengetahui tempat ini, lokasinya juga sangat mudah di jangkau. kalian yang ngaku anak kekininian dan pecinta travelling  wajib dateng ke tempat ini karena tempatnya yang instagramable  banget buat ambil foto-foto, sekalian sambil membantu program pemerintah untuk mempromosikan tempat ini.

4 dari 10 halaman

5. Borobudur (D.I.Y Yogyakarta)

5. Borobudur (D.I.Y Yogyakarta)

yap borobudur, siapa yang nggak kenal tempat ini?, salah satu tempat yang masuk kedalam 7 keajaiban dunia ini sudah sangat terkenal hingga mancanegara. Banyak cerita dari bangunan ini sehingga mencuri perhatian turis lokal maupun mancanegara, jangan pernah lupa bangunan ini merupakan candi terbesar di kawasan asia tenggara. Buat kalian yang biasanya menikmati waktu libur sekedar jalan-jalan tempat ini recomended banget buat ngisi waktu luang kalian.

Baca Juga Travelling Yuk !! Nikmati Surganya Ombak Di Pantai Religi Nganteb, Malang

5 dari 10 halaman

4. Kepulauan Seribu (Jakarta)

4. Kepulauan Seribu (Jakarta)

Bergeser ke daerah Jakarta nih, siapa bilang di ibukota nggak  ada wisata pantai yang indah? yah meskipun nggak di tengah kota Jakarta, harus nyebrang dulu. Namanya kepulauan seribu, yah meskipun pada faktanya pulau ini cuma berjumlah 110an pulau. Mungkin karena ada banyak dan males ngitung makanya di namain pulau seribu. Ada beberapa pulau yang sudah terkenal seperti pulau Tidung, pulau Pramuka dan masih banyak lagi. Kebanyakan yang datang ke tempat ini malah turis mancanegara, makanya kementrian pariwisata Indonesia memasukkan ini ke dalam lis 10 bali baru, karena melihat potensi yang sangat besar. So, nunggu apa lagi nggak  kepingin nyoba ?

6 dari 10 halaman

6. Gunung Bromo (Jawa Timur)

6. Gunung Bromo (Jawa Timur)

yuhuuu siapa disini yang nggaku anak gunung ?. Jangan pernah ngaku anak gunung kalau belum ke tempat ini. Yap gunung bromo, lokasi dari gunung ini ada di kabupaten Malang, namun bisa juga di tempuh via Probolinggo. Apasih menarik dan bagusnya tempat ini ? buat kalian yang belum pernah kesini, disini kalian bisa menikmati padang pasir yang di sebut pasir berbisik ala-ala di mesir :D, terus kalian bisa menikmati Sunrise  yang sangat indah banget dari puncak gunung bromo, apalagi jika kalian beruntung bisa menjumpai upacara adat kalimosodo  yang di laksanakan setiap 1 tahun sekali. Bagaimana sudah bernafsu untuk menikmati keindahan gunung bromo ?

7 dari 10 halaman

7. Labuan Bajo (Flores)

7. Labuan Bajo (Flores)

Akhir - akhirini kalian pasti sering mendengar labuan bajo ? yang tempat ini mendadak terkenal karena merupakan satu wilayah dengan pulau Komodo yang fenomenal. Tempat ini merupakan titik singgah kalian apabila ingin berkunjung ke pulau Komodo. Di pulau ini bukan hanya pantainya saja yang bagus, namun juga Air Terjun Cunca Wulang, Taman Nasional Loh Liang, Diving di pantai-pantai yang ada disana. Ini juga menjadi alasan kenapa Kementrian Pariwisata Indonesia memasukkan wilayah ini kedalam list 10 Bali baru, karena potensinya yang sangat banyak.

8 dari 10 halaman

8. Mandalika (Nusa Tenggara Barat)

8. Mandalika (Nusa Tenggara Barat)

yup Mandalika, tempat ini terletak di Nusa Tenggara Barat. Daerah ini sangat cocok untuk jadi the next  bali, karena selain jarak yang sangat dekat dengan pulau bali kondisi lingkungannya juga hampir sama. Di daerah Nusa Tenggara Barat ada 5 pantai yang jadi andalan, yang pertama ada Pantai Tanjung Aan, Pantai Serenting, Pantai Seger, Pantai Kuta, dan yang terakhir ada Pantai Gerupuk. Dan yang lebih mencengangkan di Mandalika ini akan di bangun jalan raya yang persis dengan sirkuit Monaco. Ngeri gak sih ? 

9 dari 10 halaman

9. Wakatobi (Sulawesi Tenggara)

9. Wakatobi (Sulawesi Tenggara)

Pulau Wakatobi, terletak di Provinsi Sulawesi Tenggara. Daerah ini merupakan salah satu daerah konservasi bawah laut di indonesia. Pemandangan bawah lautnya memang tidak bisa di pungkiri indahnya. Daerah timur indonesia yang sebagian wilayahnya adalah laut merupakan penyumbang terbesar pantai dan laut indah di Indonesia, salah satunya ya wakatobi ini. Pemandangan bawah lautnya merupakan salah satu paling indah di dunia. Banyak turis lokal maupun mancanegara yang ingin mencoba diving atau snorkling  di tempat ini. Gimana tertarik ? 

10 dari 10 halaman

10. Kepulauan Morotai ( Maluku Utara )

10. Kepulauan Morotai ( Maluku Utara )

Last but not least, Kepulauan Morotai, pulau ini terletak di daerah Maluku Utara. Seperti yang sudah di katakan tadi bahwa daerah timur adalah penyumbang Pantai indah di Indonesia, karena memang hampir setangah wilayahnya adalah lautan. Uniknya di kepulauan Morotai ini kalian nggak hanya bisa menikmati pantai -pantai indah saja, namun masih banyak lagi. Seperti :

  • Pulau Dodola 
  • Pulau Kolorai
  • Tanjung Gerango
  • Air Terjun Bunga Kokota
  • Air Kaca Morotai

Topik Terkait :

wisata Indonesia

Apa Pendapatmu?

Artikel Terkait