Inilah 5 Aktivitas yang Sangat Berguna dan Dapat Mengusir Malasmu Sebagai Mahasiswa. Sadar dan Renungkan!

ZonaSeru.id - Sebagai mahasiswa, pastinya kita disibukkan dengan berbagai tugas dan penelitian yang diberikan oleh dosen. Karena ada rasa malas dengan banyak kesibukan dan tuntutan yang kamu hadapi dari kampusmu. Nah, disini ada beberapa aktivitas yang dapat mengusir malasmu. Pastinya bosan dengan tugas dari kampus yang segitu banyaknya, dan merasa malas buat nambah beban lagi. Jadi rutinitas keseharian kita hanya ngampus trus balik lagi ke kos.

Katanya pengen jadi generasi penerus bangsa, tapi terkadang kita merasa males kalo ada tugas yang menumpuk, jangan sampai jadi mahasiswa yang malas, nih mending ikutin salah satu atau beberapa kegiatan berikut ini :

1 dari 5 halaman

1. Memulai Berbisnis

1. Memulai Berbisnis

Memulai berbisnis gak harus kita lulus kuliah, seharusnya pada masa-masa kuliahlah pilihan yang paling baik buat kita untuk berbisnis. Karena nantinya kamu gak bakalan bingung dan repot-repot menyebarkan aplikasi atau menyebarkan lamaran kerja kemana-mana. Kita hanya cukup mengembangkan bisnis yang telah kamu rintis sebelumnya.

2 dari 5 halaman

2. Bergabung dengan Komunitas

2. Bergabung dengan Komunitas

Daripada kita berkeliaran yang kurang jelas manfaatnya, mending kita banyak gabung dengan komunitas-komunitas. Selain dapat mengusir malasmu, pastinya dapat menambah teman dan kita juga bisa bertukar pengetahuan dan informasi. Karena pertemuan antara komunitas dapat menghasilkan manfaat dibandingkan pertemuan yang tidak kelas arah dan tujuannya.

3 dari 5 halaman

3. Pekerjaan Freelance atau Part Time

3. Pekerjaan Freelance atau Part Time

Kamu Ingin mandiri? Dengan bekerja secara freelance atau part time kamu akan mendapat pemasukan keuanganmu sendiri. Apalagi saat ini banyak kesempatan yang terbuka bagi mahasiswa maupun siswa yang ingin mendapatkan ceperan buat kebutuhan pribadi.

Baca Juga : Mahasiswa? Ini Dia 8 Pekerjaan Part-Time Yang Bisa Kalian Coba

4 dari 5 halaman

4. Menambah Wawasan Melalui Event Relawan

4. Menambah Wawasan Melalui Event Relawan

Tentunya kamu tidak asing dengan kejadian yang kebanyakan anggotanya masih pelajar. Ya, merekalah relawan dari acara tersebut. Mereka dibagi dalam beberapa divisi, beberapa di antaranya mendapat pembagian konsumsi, marcom dan barang dagangan, media center, sekretariat dan sebagainya. Biasanya relawan itu sendiri bersifat sukarela dan tidak dibayar, namun tak jarang juga ada biaya, tergantung dari acara yang kamu ikuti sendiri. Selain itu kamu dapat menambahkan pengalaman untuk membuat acara dan memperluas pengetahuanmu.

5 dari 5 halaman

5. Bergabunglah dengan Seminar dan Lokakarya

5. Bergabunglah dengan Seminar dan Lokakarya

Seminar dan lokakarya adalah sebuah bentuk pengajaran yang diberikan secara khusus untuk membahas suatu topik tertentu yang mana pelaksanaannya bisa dilakukan oleh sebuah lembaga profesional ataupun oleh organisasi komersial lainnya yang pastinya sudah ahli dalam bidang tersebut. Maka dari itu, disarankan mending kamu mengikuti berbagai seminar atau workshop yang ada. Karena seminar itu sendiri kamu bisa mendapatkan banyak hal tentang sains baru. Tak perlu khawatir dengan biaya yang dikeluarkan untuk pendaftaran, karena seminar yang gratisan masih banyak kok kalo emang kita berniat dan berminat untuk mencari informasinya.

Berikan Pendapatmu

Artikel Terkait