Jamur Letong (Magic Mushroom) Ternyata Mengandung Psikotropika Berjenis Heroin. Kok Bisa? Simak Baik - Baik!

ZonaSeru.id - Magic mushroom yang biasanya dikenal dengan sebutan jamur letong (kotoran sapi) tersebut ternyata mengandung Psikotropika yang berjenis heroin. Karena pengkonsumsi jamur tersebut akan menyebabkan halusinasi bahkan bisa mematikan.

Menurut INCB, Magic Mushroom terkandung bahan Psikotropika yang berjenis heroin. Sedangkan di Indonesia Magic Mushroom akan digolongkan menjadi zat adiktif yang sama halnya dengan rokok, alkohol, dan obat-obatan yang menyebabkan pengkonsumsi menjadi kecanduan. Heroin adalah derivatif dari morfin dan disintesiskan darinya melalui asetilasi. Bentuk umumnya adalah garam hidroklorida, diamorfin hidroklorida.

Pada umumnya, efek Magic Mushroom dalam waktu 20-60 menit setelah mengkonsumsi. Sedangkan tubuh menjadi normal kembali setelah 7-8 jam. Pengguna yang mengkonsumsi Magic Mushroom akan menjadi lebih individual dan asyik dengan halusinasi dari dunianya sendiri.

Penggunanya akan mengalami halusinasi, akan tetapi pengguna juga masih sadar. Akan tetapi pengguna sedikit kesulitan dalam mengontrol pikiran serta imajinasi pada saat itu. Pengguna merasa energi semakin lemah dan menjadi mudah lelah setelah efek dari Magic Mushroom telah hilang dan habis.

1 dari 2 halaman

Adapun beberapa efek mengkonsumsi Magic Mushroom :

  • Akan mudah senyum dan tertawa sendiri. Karena Kejadian apapun pasti menjadi sangat lucu.
  • Ketika menutup mata, akan merasakan sesuatu yang aneh seperti terbawa suasana, baik itu menyenangkan maupun menakutkan.
  • Sering mendengar suara - suara yang aneh akibat halusinasi.
  • Indra pendengaran, peraba, dan pengecap akan menjadi lebih peka dan sensitif.
  • Visualisasi terhadap ruang dan waktu menjadi terbawa suasana dari halusinasi yang dialami.
  • Melihat tembok, pohon, pagar atau benda lainnya seperti bergerak-gerak dengan sendirinya.
  • Berbicara menjadi tidak jelas.

Baca Juga : Tips Cepat untuk Berhenti Merokok yang Sudah Terbukti

2 dari 2 halaman

Ada juga bahaya - bahaya yang ditimbulkan ketika mengkonsumsi Magic Mushroom ini :

  • Bahaya dari Magic Mushroom akan terasa dalam jangka panjang akan menyebabkan memori otak akan terganggu dan resiko tersebut menjadi penyakit jiwa atau tidak waras.
  • Bahaya yang sangat fatal dari efek penggunaan Magic Mushroom ini akan berhalusinasi tingkat tinggi. Contonnya :

Pengkonsumsi yang berhalusinasi jika melihat pisau seperti bolpoin, maka dia akan memperlakukan pisau tersebut seperti halnya bolpoin, akan tetapi jika bolpoin tersebut dibuat mainan untuk anggota tubuh seperti ingin menggambar tubuh dengan pisau yang dikira bolpoin akan menghasilkan pendarahan, bahkan bisa berakibat kematian. Karena pengguna tidak merasa kesakitan dari efek halusinasi tersebut. Banyak juga kasus dari halusinasi tingkat tinggi yang sangat membahayakan dari dampak mengkonsumsi Magic Mushroom.

Efek mengkonsumsi yang ditimbulkan bisa juga menjadi efek yang menyenangkan, akan tetapi harus berhati-hati dengan efek yang negatif. Magic mushroom sudah masuk dalam UU di Indonesia tetang aturan mengkonsumsi Jamur tersebut. Disarankan jangan sekali - kali mengkonsumsi Magic Mushroom ini.

Apa Pendapatmu?

Artikel Terkait