Berkunjung ke Kampung Warna-Warni Jodipan di Kota Malang Yang Instagramable

ZonaSeru.id - Kota Malang terkenal dengan beragam tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya sebuah perkampungan yang dicat warna-warni sehingga terlihat mencolok saat dilihat mata. Keunikan Kampung Jodipan inilah yang membuat wisatawan dari berbagai daerah bahkan luar negeri datang untuk berkunjung. Wisatawan yang datang ke kampung ini sering berburu foto-foto yang menarik dan unik.

1 dari 7 halaman

Sejarah Kampung Jodipan Warna-Warni

Sebelum disulap menjadi area tempat wisata, kawasan ini merupakan daerah pemukiman warga biasa. Kampung ini pertama kali digagas oleh beberapa mahasiswa jurusan Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Kampung Jodipan diresmikan pada tanggal 4 September 2016 oleh Walikota Malang H. Mochamad Anton yang didampingi oleh Forkopimda kota Malang.

2 dari 7 halaman

Harga Tiket Masuk & Jam Buka Kampung Warna-Warni

Wisatawan yang datang berkunjung cukup membayar biaya tiket masuk sebesar 3 ribu rupiah saja dan akan mendapatkan souvenir gantungan kunci bertuliskan Kampung Jodipan. Setelah itu wisatawan dapat bebas mengambil foto tanpa harus membayar lagi.

Kawasan wisata Jodipan beroperasi mulai pukul 7 pagi hingga sore hari, tapi lebih disarankan untuk datang di pagi hari ataupun sore hari. Jika berkunjung di siang hari, ada baiknya wisatawan membawa topi dan kacamata agar lebih nyaman.

3 dari 7 halaman

Fasilitas di Kampung Warna-Warni Jodipan

Fasilitas yang tersedia di area wisata ini sudah cukup memadai, mulai dari tempat parkir, toilet umum, penjual makanan dan minuman juga banyak tersedia.

Baca Juga : 9 Taman Cinematic di Kota Malang, Berburu Spot Foto Instagramable

4 dari 7 halaman

Berfoto di Lorong Bunga Jodipan

Berfoto di Lorong Bunga Jodipan Source Gambar : instagram.com/mmi_moey/

Jangan pernah takut kehabisan spot foto keren jika berkunjung ke tempat wisata kampung warna-warni ini. Salah satu spot yang foto yang wajib kamu coba yaitu lorong bunga warna-warni.

5 dari 7 halaman

Jembatan Kaca Jadi Sport Foto Kece

Jembatan Kaca Jadi Sport Foto Kece Source Gambar : instagram.com/ratihsukmaresi/

Banyak wisatawan yang mengabadikan moment bahagianya diatas jembatan kaca ini. Jembatan ini juga merupakan ikon dari kampung warna-warni jodipan.

6 dari 7 halaman

Foto menggunakan Drone

Foto menggunakan Drone Source Gambar : instagram.com/nazahery/

Tak hanya dindingnya yang berwarna-warni, tapi atap rumah warga tersebut juga dicat dengan warna-warni sehingga akan sangat bagus jika difoto menggunakan drone dari atas.

7 dari 7 halaman

Jika kamu belum puas berkunjung ke Jodipan, tidak jauh dari tempat tersebut terdapat juga kawasan wisata kampung Arema dimana satu kampung tersebut di Cat berwarna biru yang identik dengan warna keseblasan Arema. Untuk harga tiket masuk juga hampir sama dengan wisata Kampung Warna-Warni. Jadi tunggu apalagi? Ayo liburan sekarang.

Topik Terkait

Wisata Malang

Berikan Pendapatmu

Artikel Terkait