Katanya Cinta, Tapi Tanpa Sadar Kamu Terkadang Mencobainya Dengan Hal-Hal Sepele Ini

ZonaSeru.id - MaxNyoos.com – Dalam sebuah hubungan baik itu yang sudah menikah mauoun yang masih dalam masa pacaran. Tanpa sering disadari terkadang kamu melakukan tindakan-tindakan yang mencobai pasanganmu loh. Menguji seperti apa sih ? Seperti misalnya :

Sudah tahu bahwa pasanganmu gak suka kalau kamu datang telat ketika janjian, namun masih saja kamu berlambat-lambat dan berharap dia maklum dengan alasan “Ya kalau dia sayang, pasti dia akan sabar buat nunggu dong”. 

Kemudian, sudah tahu juga kalau pasanganmu gak suka kalau kamu gak rapi, namun tetap saja dengan santainya kamu menyepelekan keinginannya dan beranggapan keinginan dia sangat lebay.

Ada juga yang seperti ini.

Pasanganmu sangat tidak suka kamu terlalu sering bermain gadget, tapi kamu dengan tanpa rasa bersalah masih saja memainkan jari di depan layar Handphone tanpa memperdulikannya.

Atau mungkin.

Kamu tahu bahwa pasanganmu tidak suka jika kamu pakai baju gak ganti-ganti, baju berglantungan dan sayang ganti baju. Tapi dengan masa bodoh kamu cuek dan berdalih, "Ya, gue dari dulu udah begini, harusnya dia bisa terima gue apa adanya lah."

1 dari 2 halaman

Ada lagi, udah tahu pasanganmu cemburuan, namu kamu masih aja kita melakukan hal-hal yang memancingnya untuk marah.

Akhirnya dengan bertindak demikian, sebenarnya kamu sedang 'mengundang' masalah itu untuk datang dalam rumah tanggamu. Kamu hanya ingin dimengerti terus menerus, diterima terus menerus, tanpa mau untuk berubah menjadi pribadi yang lebih baik.

Prinsipmu, "Kalau dia memang sayang, cinta bener-bener sama gw, maka pasti dia akan bla..bla..bla ". Padahal jika kamu mengandalkan cinta manusia, ujung-ujungnya hanyalah kekecewaan.

2 dari 2 halaman

Kalau kamu mau hubunganmu dengan dia menjadi langgeng, maka yang seharusnya perlu terlebih dahulu berubah adalah dirimu sendiri. Seperti dikatakan oleh Cindi McMenamin dalam bukunya "When A Woman Inspires Her Husband": "Real transformation starts - in our marriages, in our families, in our spiritual lives, and in our personal lives - when we are willing to say, "God, start with ME".

Jadi jangan pernah lagi untuk mencobai pasanganmu, mulailah berubah menjadi pribadi yang lebih baik lagi bagi pasangannmu.

Jangan lupa untuk membagikan artikel ini jika bermanfaat. Sampai Jumpa

Berikan Pendapatmu

Artikel Terkait