Ketahuilah, Kamu Memiliki Jiwa Pemberani Jika 6 Hal Ini Ada di Dirimu

  • Penulis : basdos
  • 7 Jul 2017, 09:19 PM

ZonaSeru.id - Setiap manusia pastinya memiliki karakter sendiri-sendiri.  Pendiam ada, penakut ada, cuek ada, yang berani juga ada, dan banyak lainnya. Karakter seseorang inilah yang bakal mempengaruhi orang tersebut dalam menjalani kehidupannya. Perbedaan karakter inilah yang justru membuat manusia bisa saling melengkapi.

Nah, jika kamu ingin tahu apakah kamu memiliki jiwa pemberani, pasti tanda-tanda di bawah ini kamu miliki!

1 dari 6 halaman

1. Tidak hanya diam, kamu berani menyuarakan pendapat.

Kamu gatal untuk menyuarakan pendapatmu. Apalagi ketika berada di sebuah forum. Kamu gak hanya duduk diam mendengarkan, tapi kamu juga aktif untuk bertanya dan menyampaikan opini pribadimu. Ini tentu merupakan cara komunikasi yang sehat karena orang lain jadi tahu apa minatmu melalui opini yang kamu sampaikan.

2 dari 6 halaman

2. Kamu berani ambil risiko.

Kamu gak takut untuk mengambil risiko. Keputusan-keputusan dan setiap langkah yang diambil juga dibarengi dengan kesiapanmu untuk menghadapi risiko. Hal inilah yang menempamu jadi pribadi tangguh dan selalu siaga.

3 dari 6 halaman

3. Kamu selalu haus akan tantangan dan peluang.

Pada dasarnya, kamu itu selalu haus akan tantangan dan gak bisa tinggal diam dalam zona nyaman. Dari dalam dirimu selalu berusaha menjawab 'ya' pada setiap peluang yang datang. Entah itu bekerja di bidang yang berbeda 180' hingga menuntut ilmu di luar kota. Kamu percaya setiap tantangan dan peluang yang kamu rasakan bakal membawa pengalaman mengasyikkan.

Baca Juga Sebuah Pulau Di Jepang Melarang Wanita Untuk Berkunjung Ke Pulau Ini! Mengapa ?

4 dari 6 halaman

4. Kamu tidak akan khawatir jika banyak orang gak suka dengan pendapatmu.

Pendapat orang lain gak kamu pusingkan. Dirimu sendiri tidak peduli apakah orang lain bakal suka atau gak suka dengan opinimu. Buatmu, yang penting adalah kamu bisa jadi diri sendiri dan gak perlu berpura-pura jadi orang lain hanya supaya bisa diterima di pergaulan tertentu.

5 dari 6 halaman

5. Kritikan yang ada justru membuat kamu bisa terima dengan hati yang lapang.

Kritikan gak pernah membuatmu rapuh atau merasa patah arang. Kamu justru merasa kritik dan saran bisa dijadikan amunisi untuk membuatmu jadi lebih baik lagi. Jadi, kamu gak pernah gentar ketika mendengar kritik yang dilontarkan orang lain.

6 dari 6 halaman

6. Kamu paling gak bisa tinggal diam ketika melihat hal yang gak sesuai dengan kata hati.

Tidak hanya mengeluarkan pendapat yang ada di kepalamu, kamu juga gak bisa tinggal diam ketika melihat hal yang gak sesuai dengan kata hati. Dirimu sendiri pasti akan berusaha untuk membela hal yang memang sesuai dengan kata hati serta value yang kamu anggap benar.

Berikan Pendapatmu

Artikel Terkait