Ketahuilah Ternyata 7 Makanan Ini Tidak Sehat Jika Dihangatkan Kembali

ZonaSeru.id - Bukan rahasia umum lagi, saat makanan yang sudah di masak ternyata tidak habis kemudian dihangatkan kembali oleh para ibu rumah tangga. mereka beralasan jika tidak dimakan kembali akan mubadzir.

Namun taukah bu, ternyata menghangatkan makanan kembali akan merusak manfaat yang ada dalam makanan tersebut. saat memasak makanan kembali bukannya semakin sehat justru makanan itu akan menjadi sarang penyakit. Ada banyak cara jika tidak ingin menjadikan makanan tersebut mubadzir, salah satunya adalah dengan menyesuaikan porsi makanan dengan jumlah orang yang akan Makanan. 

Baca Juga Jangan Berlebihan Konsumsi Makanan Ini, Jika Ingin Diet Efektif

Berikut ini ZonaSeru.id telah merangkum 7 makanan yang tiadak sehat jika dihangatkan kembali.

1 dari 7 halaman

1. Sayur Bayam

1. Sayur Bayam

sebenarnya tentang mitos sayur bayam akan mengakibatkan kematian jika dihangatkan kembali sudah terdengar cukup lama. dan ternyata memang benar menurut survey yang telah dilakukan memasak kembali atau mengahangatkan sayur bayam yang telah dimasak merusak gizi bahkan menimbulkan penyakit yang bisa membahayakan oleh tubuh.

2 dari 7 halaman

2. Nasi

2. Nasi

kandungan manfaat yang ada di dalam nasi memang banyak sekali salah satunya karbohidrat. Namun bukan hanya itu nasi juga memiliki kandungan spora dari bakteri yang jika dibiarkan lama setelah dimasak akan  membahayakan tubuh. apalagi jika nasi itu dipanaskan lagi bisa menimbulkan keracunan bagi tubuh.

3 dari 7 halaman

3. Telur

3. Telur

Ternyata telur yang dimasak berulang ulang bisa membahayakan tubuh, itu berlaku untuk telur yang dipanaskan kembali dalam keadaan masih utuh dan belum dibuka dari cangkangnya ataupun yang sudah dimasak seperti di jadikan omlete dan lainnya. mengapa demikian ? karena saat telur dimasak berulang ulang maka akan menimbulkan racun serta mengganggu sistem pencernaan.

4 dari 7 halaman

4. Gorengan

4. Gorengan

Memakan Gorengan sebenernya sudah berbahaya karena kandungan minyak goreng yang berlebihan yang bisa menimbulkan kolestrol, apalagi saat gorengan tersebut dihangatkan kembali kandungan lemak yang sudah ada akan bertambah banyak sehingga merusak sistem pencernaan kita.

5 dari 7 halaman

5. Ayam

5. Ayam

Siapa sih yang tidak suka dengan ayam ? pasti mayoritas orang indonesia menyukai daging ayam, mau dimasak model apapaun ayam akan terasa lezat walaupun dimasak berulang kali. namun tau kah kamu bahayanya ayam saat dimasak kemabli atau dipanaskan ? ternyata banyak sekali bahayanya bagi tubuh saat mengkosumsi ayam yang sudah dimasak berulang kali. seperti rusaknya susunan protein yang terkandung didalamnya.

6 dari 7 halaman

6. Jamur

6. Jamur

Jamur merupakan jenis sayuran yang lezat saat dimasak dalam keadaan segar atau baru saja dipanen, bukan hanya itu jamur juga memiliki kandungan protein yang hampir sama dengan ayam. sama seperti ayam jamur akan berbahaya bagi tubuh saat dipanaskan berulang kali, protein yang terkandung dalam jamur akan rusak dna akan menimbulkan penyakit bagi tubuh.

7 dari 7 halaman

7. Kentang

7. Kentang

kentang memiliki kandungan karbohidrat hampir sama dengan nasi. Namun secara nutrisi kentang hampir mirip dengan bayam, dimana saat kentang dimasak berulang kali maka kentang akan mengalami oksidasi dan akan memberikan dampak yang tidak baik bagi kesehatan kita.

Apa Pendapatmu?

Artikel Terkait