Ladies, Jangan Lakukan 8 Kebiasan Ini Agar Kulit Wajahmu Tidak Terlihat Tua

  • Penulis : MaxNyoos
  • 27 Sep 2017, 07:47 PM

ZonaSeru.id - Semua wanita pasti tidak ingin terlihat tua, wajah kencang dan cantik merupakan idaman semua wanita. Semakin bertambahnya usia juga mempengaruhi kondisi wajah kita. Beberapa kebiasaan yang sering kamu lakukan ternyata dapat membuat penampilanmu jadi terlihat tua. Dilansir dari Thelist.com (27/9/2017) ini beberapa kebiasaan yang biasa kamu lakukan namun salah.

1 dari 8 halaman

1. Merokok

1.	Merokok

Dalam rokok terdapat bahan kimia berbahaya yang dapat mendorong penuaan dini pada kulit. Bahan kimia ini membuat sel kulit jadi kekurangan oksigen dan mempercepat penurunan kolagen pada kulit. Kebiasaan salah ini bisa membuat kulitmu jadi kendur, keriput, dan tampak lebih tua. Merokok juga memiliki banyak manfaat buruk lainnya bagi kesehatan.

2 dari 8 halaman

2. Diet Berlebihan

2.	Diet Berlebihan

Tubuh ideal adalah impian semua wanita. Untuk mendapatkan tubuh ideal ini, bisa dilakukan dengan cara diet. Diet berlebih dapat mempengaruhi penampilanmu. Sebaiknya hindari diet yang berlebihan dan menggantinya dengan makan makanan sehat.

3 dari 8 halaman

3. Mudah Marah dan Stress

3.	Mudah Marah dan Stress

Orang yang mudah marah cenderung tingkat stress yang dimilikinya lebih tinggi. Hal ini juga berpengaruh pada keseimbangan kulit dan menyebabkan penuaan dini. Untuk mengurangi tingkat stress yang tinggi ini, bisa dengan rutin berolahraga dan coba untuk meditasi ataupun yoga.

4 dari 8 halaman

4. Menggunakan Sabun Badan Sebagai Pembersih Muka

4.	Menggunakan Sabun Badan Sebagai Pembersih Muka

Apakah kamu sering atau pernah menggunakan sabun badan untuk cuci muka? Ini merupakan kebiasaan yang salah, karena ada beberapa kandungan deterjen pada sabun mandi yang berbahaya pada kulit wajah. Sehingga dapat menyebabkan kulit terlihat lebih tua.

5 dari 8 halaman

5. Melupakan Tabir Surya

5.	Melupakan Tabir Surya

Kebiasaan beraktivitas di luar ruangan dapat menyebabkan kulit jadi kering dan pecah-pecah. Dengan menggunakan body lotion dapat melembabkan kulit, namun tidak hanya melembabkan. Kulit juga membutuhkan tabir surya untuk memproteksi kulit.

6 dari 8 halaman

6. Jarang Minum Air Putih

6.	Jarang Minum Air Putih

Penyebab lain kulit terlihat lebih tua yaitu kurangnya minum air putih. Kulit membutuhkan ion untuk menjaga kelembapak kulit. Ketika tubuh kekurangan air, maka kulit akan terlihat keriput dan tidak sehat. Tidak hanya pada kulit, tapi juga dapat menurunkan kesehatan tubuh.

7 dari 8 halaman

7. Sering Minum Minuman Keras

7.	Sering Minum Minuman Keras

Kandungan alcohol pada minuman keras dapat membuat kulitmu menjadi dehidrasi dan berdampak pada menurunnya kelembapan kulit. Cara terbaik agar kulit terlihat muda dengan cara tidak minum minuman beralkohol.

8 dari 8 halaman

8. Terlalu Banyak Begadang

8.	Terlalu Banyak Begadang

Penyebab terakhir yaitu terlalu sering begadang. Begadang dapat membuat kulit menjadi lelah sehingga wajah akan terlihat lebih tua. Solusi terbaik dengan cara tidur tepat waktu dan olahraga teratur.

Berikan Pendapatmu

Artikel Terkait