Malino Highlands, Menikmati Pemandangan Kebun Teh di Kota Makassar

ZonaSeru.id - Bagi pecinta panorama serba hijau yang berkunjung ke kota Makassar wajib datang ke destinasi wisata Malino Highlands. Para wisatawan akan disuguhkan oleh hamparan luas perkebunan teh disertai hawa sejuk karena letaknya yang ada di ketinggian 1.200 mdpl.

Malino Highlands berjarak sekitar 90 KM dari pusat kota Makassar. Tempat ini menjadi salah satu destinasi wajib jika berkunjung ke Kota Daeng loh sobat. Tidak hanya kebuh teh, dengan lahan sekitar 200 hektar juga terdapat  pemandangan hutan pinus, kebun bunga dan masih banyak objek foto lainnya.

1 dari 8 halaman

Lokasi & Tiket Masuk Malino Highlands

Akses menuju lokasi tempat wisata sudah sangat mudah. Pengunjung dapat membawa kendaraan roda empat maupun roda dua. Berada di Jl.Pattapang, Kec. Tinggimoncing, Kab. Gowa – Sulawesi Selatan. Harga tiket masuk untuk dewasa 50 ribu, sedangkan untuk anak-anak 25 ribu. Persewaan kuda 25 ribu, Kebun strawberry 7,500.

2 dari 8 halaman

Jam Operasional Malino Highlands

Beroperasi mulai hari Senin – Jumat mulai pukul 08.00 –17.00, sedangkan di hari Sabtu – Minggu mulai pukul 07.00 – 18.00 .

3 dari 8 halaman

Banyak Aktivitas Seru Untuk Wisatawan

Wisata Malino Highlands ramai dikunjungi oleh wisatawan saat akhir pekan dan hari libur nasional. Wisatawan disarankan datang lebih awal agar tidak terjebak kemacetan dengan wisatawan lainnya yang akan menuju kota Malino.

4 dari 8 halaman

Menikmati Hamparan Luas Kebun Teh

Menikmati Hamparan Luas Kebun Teh Kebun Teh Malino Highlands

Berjalan di tengah luasnya hamparan kebun teh menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang datang. Kawasan kebuh teh seluas 200 hektar ini sekaligus menjadi ikon wisata di Malino Highlands.

Selain menikmati pemandangan kebuh teh, kamu juga bisa menikmati teh hangat dari sebuah kafe bergaya arsitektur Jepang klasik. Malino Green Tea menjadi minuman popular di Green Pekoe Café. Ditemani dengan aneka kudapan dan hidangan lainnya menjadi kenikmatan tersendiri.

5 dari 8 halaman

Spot Foto Instagramable di Taman Bunga Green House

Spot Foto Instagramable di Taman Bunga Green House Taman Bunga Green House

Buat pecinta spot foto, rumah kaca yang dipenuhi dengan aneka bunga berwarna-warni ini sangat cocok kalian datangi. Begitu memasuki area, mata mu akan langsung dimanjakan dengan keindahan tempat ini. Green House dirancang untuk memberikan kondisi sesuai jenis bunga didalamnya.

6 dari 8 halaman

Naik Kuda Sambil Menikmati Pemandangan

Naik Kuda Sambil Menikmati Pemandangan Naik Kuda di Malino Highlands

Tidak jauh dari Gazebo tempat beristirahat terdapat bangunan kandang berisi kuda. Kamu bisa menyewa kuda untuk berkeliling menikmati pemandangan kebun teh di Malino Highlands. Selain itu juga tersedia area khusus berkuda yang disediakan oleh pihak pengelola. Tempat ini sangat cocok buat kamu yang suka olahraga berkuda.

7 dari 8 halaman

Wisata Petik Buah Strawberry

Wisata Petik Buah Strawberry Wisata Kebun Buah Strawberry

Tidak hanya kebun teh dan bunga, juga terdapat aneka kebun tanaman buah dan sayur. Salah satu yang ramai dikunjungi wisatawan yaitu kebun strawberry. Kamu bisa memetik langsung buah strawberry untuk dijadikan ole-ole.

8 dari 8 halaman

Treking ke Air Terjun

Treking ke Air Terjun Air Terjun Takappala Malino

Tak jauh dari kebun teh, wisatawan dapat menikmati keindahan dua air terjun. Masing-masing berjarak sekitar 600 dan 800 meter menyusuri jalan menurun dari puncak perkebunan.

Air Terjun Ketemu Jodoh dan Air Terjun Takapala berada disela-sela bukit dan rimbunnya hutan. Aliran airnya deras dengan ketinggian sekitar 100 meter. Jika beruntung, wisatawan dapat melihat pelangi terbentuk disela percikan air terjun.

Wisatawan dapat bermain air di bawah air terjun yang menyegarkan ini. Sebuah kolam kecil dengan batuan vulkanik yang berukuran besar terbentuk di bawahnya. Di dasar air terjun terdapat sebuah gua yang menjadi objek bermain yang unik.

Topik Terkait

Wisata Makassar

Berikan Pendapatmu

Artikel Terkait