Mau Makan Mie Instan Tapi Gizi Tetap Terpenuhi ? Simak Ulasannya

ZonaSeru.id - Doyan makan mie ?  Tapi vitamin yang terdapat dalam mie sangat kurang. Apa yang harus dilakukan agar tetap bisa makan mie tapi kebutuhan vitamin dan serat tetap terpenuhi ? Simak ulasannnya.

Mi instan kerap menjadi andalan ketika lapar melada di malam hari, tidak hanya ketika malam hari saat tidak ingin repot memasak juga kebanyakan orang akan memilih mi instan sebagai hidangan pilihannya. Cara masak yang simple membuat mie instan menjadi hidangan favorit masyarakat Indonesia bahkan didaerah Asia lainnya.

1 dari 2 halaman

Namun, ternyata jika dilihat dari nilai gizi yang terdapat pada mie instan, kebanyakan kandungan tersebut adalah karbohidrat dan lemak. Karena itu mengkomsumsi mie instan saja tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan gizi pada tubuh Anda.

Tingkah laku masyarakat Indonesia umumnya tidak senang mengkomsumsi sayuran dan buah, sehingga mengakibatkan tubuh kekurangan gizi. Padahal dari sayuran dan buah merupakan sumber serat, vitamin, dan mineral.

Baca Juga Ketahuilah 7 Bahan Alami Ini Bisa Menghilangkan Kutu Rambut Beserta Telur Telurnya

2 dari 2 halaman

Akibatnya jika Anda kekurangan serat, vitamin dan mineral adalah Anda justru akan kelebihan karbohidrat. Dalam karbohidrat terdapat banyak kalori, kelebihan kalori akan memicu diabetes,  karena itu sebaiknya Anda mengurangi mengkomsumsi mie instan atau bisa ditambah sayur agar lebih sehat.

Berapa banyak sayur yang harus ditambahkan dalam mie instan ? Anda bisa menambahakan sayuran dengan takaran sepertiga sayur, sepertiga karbohidrat, sepertiga lauk protein. Untuk protein Anda bisa menambahkan telur, sosis, atau yang lainnya yang mengandung protein.

Atau Anda dapat pula memperhatikan menu makan dalam sehari. Ketika Anda sudah memakan mie instan tanpa sayur waktu siang, Anda bisa memakan sayur pada malam harinya.

Serat sangat bagus untuk kesehatan pencernaan dalam tubuh. Di dalam saluran pencernaan terdapat mikroflora, atau yang lebih dikenal dengan bakteri jahat bakteri baik. Dan pertumbuhan bakteri baik sangat dipengaruhi oleh jumlah serat yang Anda komsumsi.

Topik Terkait :

kesehatan tips

Apa Pendapatmu?

Artikel Terkait