Melakukan 11 Hal Ini Akan Membantu Proses Penurunan Berat Badan Anda

ZonaSeru.id - MaxNyoos.com – Para wanita pasti mengharapkan untuk memiliki bentuk tubuh ramping, namun itu semua memerlukan banyak keputusan dan perubahan kecil yang konsisten. Akan membutuhkan proses yang lambat dan bisa saja memakan waktu berminggu-minggu bahkan hingga berbulan-bulan. Namun bukan berarti Anda tidak bisa mendapatkannya, jadi ayo mulai dari sekarang.

Ada pepatah mengatakan sedikit demi sedikit lama-lama akan menjadi bukit, karena itu sebaiknya Anda mengambil langkah-langkah kecil namun signifikan untuk menurunkan berat badan Anda, daripada langsung melakukan perubahan besar. Cukup mengatur kegiatan ini selama 15 menit untuk membantu menurunkan berat badan.

1. Mengecek Kalender

Mengecek kalender dan melihat apakah ada agenda dalam seminggu ke depan yang sekiranya dapat menghambat program menurunkan berat badan Anda, misalkan jadwal meeting yang bentrok dengan jadwal olahraga Anda. Buatlah jadwal untuk dapat menyiasati hal ini agar waktu meeting tidak menghambat program diet Anda.

2. Mendapatkan Paparan Sinar Matahari Yang Cukup

Dengan menghabiskan beberapa menit di luar ruangan dan terkena sinar matahari pagi sebelum masuk ke kantor ternyata dapat menurunkan nafsu makan Anda. Dalam sebuah studi yang dimuat oleh jurnal PlosOne mengemukakan bahwa paparan sinar matahari pagi sangat bermanfaat untuk mengurangi nafsu makan. Anda juga bisa memarkir kendaraan agak jauh sehingga dapat berjalan kaki menuju kantor sambil mnyerap sinar matahari pagi. 

 3. Berjalan Kaki Sebelum Makan Siang

Tidak ada salahnya bukan berjalan kaki ke tempat makan favorit ? Ternyata dengan berjalan kaki selama 15 menit mampu membakar sekitar 70 kalori. Jika Anda melakukannya setiap hari maka Anda dapat membakar sekitar 490 kalori dalam seminggu.

4. Menyiapkan Kudapan Sehat Untuk Seminggu

Anda juga bisa menyiapkan kacang-kacangan serta buah-buahan kering di kantong-kantong berbeda. Ataupun mencuci dan memotong sayuran segar lalu menyimpannya di lemari pendingin pun dapat dilakukan untuk mempersiapkan kudapan buat seminggu ke depan.

Dengan menyiapkan cemilan sehat akan mengurangi Anda mengkomsumsi junk food yang tersisa di kulkas yang dapat menggagalkan proses diet Anda.

5. Bikin Janji Bertemu Teman

Keinginan untuk makan junk food pasti sering muncul tiba-tiba dan biasanya tak bertahan lama. Tips untuk menghilangkan rasa itu, bisa dengan cara mengalihkan perhatian Anda  misalkan membuat janji bertemu dengan teman dan lain-lain. 

1 dari 2 halaman

 6. Melakukan Meditasi Untuk Mengurangi Stres

Orang yang sedang stress akan menghasilkan hormone kortiol/ hormon stress yang dapat membuat tubuh membutuhkan gula berlebih sehingga mengakibatkan Anda gagal diet. Dengan berdiam diri tanpa melakukan apa pun selama beberapa menit merupakan cara yang baik untuk menghabiskan waktu Anda atau pun anda bisa melakukan meditasi.

7. Membersihkan Rumah

Dengan melakukan aktivitas membersihkan rumah, seperti menyapu dan mengepel setidaknya setara dengan Anda melakukan olahraga. Melakukan kegiatan seperti mengelap kaca akan membakar 25 kalori, atau menyikat kamar mandi selama 15 menit akan membakar 100 kalori yang ada dalam tubuh. Anda dapat mengkombinasikan aktivitas bebersih ini dengan gerakan olahraga sehingga aktivtas ini bisa lebih menyenangkan dan tubuh ramping dan indah pun tercapai.

8. Ubah Lini Waktu Media Sosial 

Bagaimana cara menurunkan berat badan dengan cara bermain media social? Anda bisa mulai mengikuti situs atau blogger fitness yang bisa Anda jadikan panutan untuk menjaga kesehatan dan memberikan inspirasi untuk menurunkan berat badan. Hal ini akan memengaruhi  pikiran Anda untuk lebih berpikiran positif. Hitung-hitung Anda bisa terhibur dengan unggahan teman-teman di dunia maya, bukan?

9. Mengubah Bohlam Lampu 

Menurut studi yang dilakukan oleh Cornell University menemukan, bahwa cahaya yang terang dapat membantu orang lebih mudah untuk memilih makanan yang sehat. Dengan mengganti bohlam lampu yang terang bisa jadi Anda akan lebih bisa menikmati salad serta pilihan makanan sehat lainnya dengan suasana benderang.

2 dari 2 halaman

10. Berkebun

Kegiatan berkebun ada banyak, mulai dari mencangkul, menanam, ataupun hanya sekedar mencabuti rumput liar yang ada ditaman. Ini juga merupakan salah satu cara yang baik untuk menurunkan berat badan anda dan membuat taman menjadi lebih cantik. Dengan melakukan aktivtas ini akan membakar sekitar 60 kalori dalam 15 menit. Selain itu gerakan berjongkok dan berdiri yang dilakukan berulang ketika berkebun juga akan mengencangkan bokong serta paha Anda. Lumayan bukan? 

11. Tidur Lebih Awal

Waktu tidur yang baik adalah berkisar 7 hingga 8 jam setiap harinya. Dengan tidur lebih awal akan membuat tubuh mendapatkan waktu tidur yang cukup sehingga esok paginya Anda akan bangun dengan tubuh yang bugar. Studi yang dilakukan University of Chicago menemukan, bahwa orang yang kurang tidur cenderung mengonsumsi sekitar 300 kalori per harinya dibandingkan mereka yang tidur cukup.

Berikan Pendapatmu

Artikel Terkait