Minuman Ini Dapat Meringankan Batuk Dengan Cepat

ZonaSeru.id - MaxNyoos.com - Batuk terjadi saat tubuh  mengeluarkan udara dari paru-paru keluar melalui mulut. Ini adalah reaksi refleks yang membersihkan aliran pernapasan  dari setiap iritan, lendir, dan cairan. Meskipun sudah biasa batuk pada suatu waktu, jika kamu  memiliki batuk yang bertahan selama beberapa minggu, akan berbahaya bagi kesehatan. Hal ini bisa membuatmu  merasa lemas dan letih, yang bisa sangat menyebalkan.

1 dari 5 halaman

1. Teh Thyme

1. Teh Thyme

Teh Thyme sangat bagus untuk batuk yang terus-menerus  karena kaya akan flavonoid yang menenangkan otot tenggorokan. Flavonoid juga akan mengurangi peradangan pada saluran pernapasan sehingga dapat mengatasi batuk

 Cukup tambahkan dua sendok teh thyme ke satu cangkir air matang. Tutupi cangkir selama 10 menit, lalu saring tehnya, dan minum. Pastikan bahwa kamu tidak menggunakan minyak thyme dalam minumanmu, karena ini beracun untuk dikonsumsi!

2 dari 5 halaman

2. Air Garam

2. Air Garam

Garam sangat cocok untuk batuk yang menjengkelkan karena bersifat antiseptik, sehingga akan mengurangi pembengkakan di tenggorokan. Cukup campurkan setengah sendok teh garam dengan air hangat dan aduk.Kumur selama 30 detik dan ludah ke wastafel. Pastikan bahwa kamu tidak meminumnya karena akan membuatmu kehabisan cairan. Kamu bisa melakukan ini beberapa kali dalam sehari.

3 dari 5 halaman

3. Teh Bawang Putih

3. Teh Bawang Putih

Bawang putih memiliki sifat antibakteri dan antimikroba yang akan membantu meringankan batuk . Tambahkan tiga siung bawang putih ke dalam panci dan rebus. Bila airnya telah dingin, tambahkan satu sendok teh madu dan minum campurannya. Tidak akan terasa enak, tapi akan membantu! Dijamin tips ini dapat mengatasi batuk.

Baca Juga Inilah Alasan Mengapa Buah Alpukat Bagus Kamu Konsumsi Setiap Hari

4 dari 5 halaman

4. Teh Madu dan Lada

4. Teh Madu dan Lada

Madu dan lada hitam bisa dikombinasikan untuk meringankan gejala batuk, lendir yang lembab. Lada hitam akan membantu tubuh  mengeluarkan infeksi di dada . Madu bersifat antibakteri sehingga akan membantu mengurangi jumlah lendir. Tambahkan satu sendok teh lada hitam dan satu sendok makan madu ke secangkir air mendidih. Aduklah dan biarkan selama 10 menit sebelum diminum. kamu bisa melakukan ini dua kali sehari untuk membantu mengurangi dan melonggarkan lendir.

5 dari 5 halaman

5. Teh Peppermint

5. Teh Peppermint

Teh peppermint mengandung mentol, yang membuka saluran udara dan membantu memecah lendir. Kamu bisa membuat teh peppermint menggunakan kantong teh peppermint dari toko lokal , dan bisa menambahkan madu dan jus lemon untuk hasil yang lebih baik lagi.

Minuman ini harus membantu meringankan gejala flu, tapi jika pilekmu tidak hilang dalam waktu tiga minggu, kamu  harus  berbicara dengan dokter untuk pengobatan lainnya.

Apa Pendapatmu?

Artikel Terkait