Nggak usah sok baper deh. Cukup lakukan hal ini aja

ZonaSeru.id - Setuju nggak kalo bulan ini dinyatakan menjadi bulan baper sedunia? Apalagi buat loe para jones yang mau nggak mau loe semua harus menghadapi kenyataan kalo undangan nikahan temen atau saudara santer masuk.

Dan mau nggak mau juga makin banyak loe nerima pertanyaan “Kapan?” gue yakin loe pengen nyumpel tu mulut orang pake kuade pengantin, atau paling nggak pake teropnya aja kali ya.

Karena selain ada tanggal cantik triple tujuh tujuh itu, bertepatan juga bulan syawal yang mana bulan ini juga dikenal bulan baik untuk menikah menurut islam.

Ditambah ada pasangan fenomenal korea oppa yang gantengnya masya Allah dan uny fullhouse itu tu. Belum lagi dari negri kita sendiri couple sholeh sholehah, yang sukses buat para jomblo wafer sewafer-wafernya.

It’sok gue setuju. Tapi dengan adanya kenyataan tersebut bukan berarti hidup loe ancur dan dunia ini berhenti kan? Udahlah nggak usah ngenes bin nelangsa guys.Yakin deh, semua dari kita juga bakal nikah dan semua akan cie-cie padawaktunya. Berikut ada sedikit tips yang perlu loe lakuin untuk mengurangi kegalauan loe dalam nungguin si Doi

1.      Jalani kesibukan dan hari loe seperti biasa

Sebaper-bapernya loe, nggak menjadikan dunia ini kiamat, matahari juga masih bersinar dipagi hari. Dan tentunya loe masih harus ngejalani aktivitas seperti hari sebelumnya. Masih kudu sekolah,kuliah, kerja atau kegiatan lainnya. Karena dengan menyibukkan diri pikiran dantenaga kita akan tersita. So nggak bakal deh ada celah ruang yang menjadikankita nganggur yang berakibat nantinya kita sering nglamun dan galau yang berkepanjangan.

2.      Manfaatkan hidup ini untuk terus membuka wawasan, karena ilmu nggak terbatas ruang dan waktu

Setuju buat yang ini. Sama halnya dengan tubuh, otak kita juga butuh nutrisi.
Terus nutrisi otak apa? Example, bisa kita nambahwawasan, pengetahuan dan ilmu baru yang sebelumnya belum kita ketahui. Every time, every wher,  and every body wajib hukumnya.

3.      Sabar dalam berusaha, karena jerih payah kita akan menjadi amal dan pahala

Udah sabar aja menghadapi kenyataan. Yang namanya berusaha ya wajar aja kalau hasilnya nggak bisa cepet dan instan.. Udahlah, ingat hukum alam keberhasilan seseorang berbanding lurus dengan usahanya. Kita hidup di dunia tugas kita berusaha, entah berhasil atau tidak itu urusan Tuhan.Kalaupun nggak berhasil, Tuhan pasti juga balas amal kita dan mungkin Tuhan punya sesuatu yang lebih baik.

4.      Jangan hanya berdoa untuk mendapat pasangan yang baik, tapi berusahalah untuk menjadi pasangan yang luar biasa

Pengennya sih dapat pasangan yang perfect,cakep, tajir, pintar. Namun, kitanya sendiri jadi pribadi yang males-malesan. Siang malam kerjaan tidur, bangun-bangun Cuma buat makan dan ke kamar mandi. Hoby baca cuma buka-buka statusnya orang.

Halah mau dapat  jodoh baik dari mana coba? Yah silahkan aja deh kalau mau tetep kaya gini. Kalau pengen di gebyur air cucian sama ibumertua loe. Dibawain golok bapak mertua dan diungsikan ke negri antah berantahsuami loe. Ngapain ngurusin orang nggak guna kaya gini?

Lakukan  hal yang terbaik yang loe bisa, nggak usah sibuk deh nyari jodoh yang berkualitas tinggi. Cukup mengelas  tinggikan diri kita sendiri aja.

Denganbegitu yang antri sama kita juga mereka yang berlevel high quality. OkMblo!

Topik Terkait :

tipsmoveon hiburan tipspatahhati

Apa Pendapatmu?

Artikel Terkait