Berkunjung ke Pantai Losari, Salah Satu Objek Wisata Ikon Kota Makassar

ZonaSeru.id - Saat liburan ke Kota Makassar, tak lengkap rasanya jika tidak berkunjung ke salah Pantai Losari. Pantai ini merupakan salah satu ikon wisata khas yang wajib kamu datangi saat ke kota ini loh. Banyak kegiatan seru yang bisa kamu lakukan di obyek wisata kota Makassar ini.

Menurut sejarah, pada zaman dahulu Pantai Losari difungsikan sebagai pasar ikan di pagi-siang hari. Sedangkan pada sore hingga malamnya, menjadi tempat berjualan aneka makanan. Kemudian pada tahun 1945 Walikota mulai melakukan pembangunan di tepi pantai.

1 dari 10 halaman

Aktivitas Seru Yang Bisa Kamu Lakukan Saat Berwisata di Pantai Losari

Tak sama seperti pantai lainnya, di Pantai ini kamu tidak bisa bermain air apalagi berenang loh. Hal ini dikarenakan, pantai ini memiliki perairan yang dalam. Tapi tak perlu khawatir, masih banyak aktivitas seru lainnya yang bisa kamu lakukan di Pantai ikonik Makassar ini.

2 dari 10 halaman

1. Jalan Sehat di Car Free Day Pantai Losari

1.	Jalan Sehat di Car Free Day Pantai Losari Car Free Day Losari | Image Source : instagram.com/mas_wede

Buat kamu yang berkunjung bertepatan di hari minggu, bisa cobain ikut acara Car Free Day di Pantai Losari. Setiap hari minggu pagi, banyak pengunjung yang datang untuk berolaharaga loh. Setelah lelah berolahraga, kamu bisa cobain aneka jajan yang dijual disekitar CFD ini juga deh.

3 dari 10 halaman

2. Berwisata ke Masjid Terapung Amirul Mukminin

2.	Berwisata ke Masjid Terapung Amirul Mukminin Masjid Apung Pertama di Indonesia | Image Source : instagram.com/nidian.lisa

Berada dibagian Timur Pantai Losari, Masjid Amirul Mukminin ini wajib kamu datangi saat berkunjung ke sana. Tempat ibadah ini merupakan  masjid terapung pertama di Indonesia loh. Saat air laut pasang, masjid ini akan tampak seperti mengapung di atas air. Desain arsitektur yang unik, didominasi warna putih dan abu-abu serta terdapat dua kubah bermotif mozaik membuat masjid ini makin indah.

Baca Juga Rekomendasi 10 Hotel Murah di Makassar Class Bintang 3. Harga Dibawah 300 Ribuan

4 dari 10 halaman

3. Melihat Sunset di Temani Suara Ombak

3.	Melihat Sunset di Temani Suara Ombak Menikmati Sunset di Pinggir Pantai | Image Source : instagram.com/helenyapp

Bagi kamu pecinta sunset, Pantai Losari merupakan spot yang pas untuk menikmati moment tenggelamnya matahari di sore hari. Ditemani dengan suara deburan ombak dan angin sore dijamin buat suasana menjadi romantis deh. Melihat sunset di pinggir pantai akan jadi lebih romantis jika bersama orang tersayang.

5 dari 10 halaman

4. Nongkrong di pinggir Pantai

4.	Nongkrong di pinggir Pantai

Selain pagi dan siang hari, Pantai Losari di Malam hari juga tak kalah ramainya loh. Sangat pas nih buat kamu yang hobinya nongki. Bercengkrama bersama teman maupun keluarga bisa menjadi moment spesial saat liburan. Walau hanya sekedar duduk santai menikmati nuansa pantai yang hangat dan intim. Bergeser sedikit, kamu bisa menemukan banyak penjual yang menjajakan makanan dan minuman khas kota Makassar loh.

Baca Juga Cantik dan Menawan, 5 Wisata Instagramable Jogja Ini Cocok untuk Berburu Foto!

6 dari 10 halaman

5. Selfie Ria di Tulisan Ikonik Pantai Losari

5.	Selfie Ria di Tulisan Ikonik Pantai Losari Tulisan Pantai Losari | Image Source : tribunnews.com

Sebagai tanda bukti kamu telah berkunjung ke kota Makassar, maka wajib deh berfoto di depan tulisan Pantai Losari. Tak hanya satu tulisan, terdapat beberapa tulisan seperti Makassar, Toraja, City of Makassar, Bugis, Mandar, dan tulisan Pantai Losari. Alangkah baiknya, sobat tidak datang saat malam hari, karena dijamin disini bakal ramai banget jadi akan sulit untuk berfoto di depan tulisan tersebut.

7 dari 10 halaman

6. Masjid 99 Kubah, Berkonsep Timur Tengah

6.	Masjid 99 Kubah, Berkonsep Timur Tengah Ikon Kota Makassar | Image Source : instagram.com/abenianto

Selain masjid terapun, di dekat pantai Losari juga terdapat Masjid 99 Kubah yang kini juga menjadi wisata ikonik kota Daeng ini. Desain bangunannya dirancang oleh bapak Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Sesuai namanya, terdapat 99 kubah kecil yang menghiasi masjid tersebut ala arsitektur India.

Baca Juga 6 Obyek Wisata Air Terjun Ini Wajib Kamu Kunjungi Ketika Melancong Ke Makassar

8 dari 10 halaman

7. Snorkeling di Pulau Gusung

7.	Snorkeling di Pulau Gusung Keindahan Pulau Gusung | Image Source : instagram.com/silajarakku/

Nggak cuma berkeliling di area pantai, kamu juga bisa menikmati pesona bawah laut loh. Berjarak 1,6 km dari Kota Makassar, Pulau gusung dapat diakses hanya dalam waktu sekitar 5 menit menggunakan speed boat dari Dermaga Popsa, Makassar. Kamu dapat berenang, berendam, bermain dengan ikan hias, bermain pasir putih, berfoto ria, snorkling, bermain perahu dayung, dan banyak kegiatan seru lainnya.

9 dari 10 halaman

8. Kuliner Khas Makassar

8.	Kuliner Khas Makassar Minuman Khas Makassar | Image Source : dream.co.id

Tak lengkap rasanya, jika berkunjung tanpa mencoba kuliner khas kota Makassar. Nah, mumpung kamu ada di Pantai Losari, kamu bisa mencoba beberapa kuliner khas yang di jajakan disepanjang pinggir pantai. Sobat wajib mencoba Sara’ba minuman khas kota Daeng. Terbuat dari campuran jahe, yang direbut dengan santan dan gula merah ini pastinya bakal menghangatkan tubuh dimalam harinya.

Selain minuman khas, Pisang Epe juga bisa kamu cobain loh. Terbuat dari pisang kapok yang dikukus, lalu di kepok atau digepengkan kemudian dipanggang hingga renyah. Ditaburi topping saus gula merah, ataupun coklat meses dan keju parut.

10 dari 10 halaman

Alamat Pantai Losari

Wisata Pantai Losari berada di Jalan Metro Tanjung Bunga, Maloku, Ujung Pandang, Kota Makassar. Atau jika sobat bingung, cobalah buka Maps dan cari alamat tersebut. Anda akan menemukannya dengan mudah.

Topik Terkait

Wisata Makassar

Berikan Pendapatmu

Artikel Terkait