Pantai Suluban Blue Point, Menikmati Sunset di Balik Tebing Karang Yang Mempesona

ZonaSeru.id - Bali merupakan salah satu gudangnya sector pariwisata di Indonesia yang memiliki berjuta pesona. Tak hanya pantai Kuta, tapi juga beragam budaya yang masih khas menjadi daya tarik. Beragam pantai cantik bisa kamu temukan disini, salah satunya pantai Suluban yang eksotis dan menawan. Melihat matahari terbenam dari atas pasir putih yang cantik menjadi daya tarik bagi wisatawan saat berkunjung. 

Berikut ini ulasan menarik tentang pantai Blue Point di Uluwatu Bali.

1 dari 5 halaman

Pesona Tebing Karang Pantai Suluban

Pesona Tebing Karang Pantai Suluban Source Gambar : instagram.com/rodolphocamara/

Pantai Blue Point ini dihiasi oleh pemandangan tebing karang yang unik. Pantai ini masuk dalam jajaran pantai tersembunyi dan menyimpan banyak hal menarik. Tebing karang yang ada disana juga berfungsi sebagai pemecah ombak laut. Air laut yang bertabrakan dengan batu karang menjadi pemandangan yang menarik untuk dilihat.

Baca Juga Pantai Akkarena, Spot Main Air di Pinggir Pantai Kota Makassar

2 dari 5 halaman

Eksotisnya Matahari Terbenam

Eksotisnya Matahari Terbenam Source Gambar : instagram.com/agusmarkos15/

Saat berkunjung ke pantai Suluban Uluwatu ini kamu bisa menyaksikan fenomena alam yang sangat indah dan mempesona. Karena disinilah pemandangan matahari terbenam yang eksotis bisa kamu nikmati.

Menikmati indahnya matahari terbenam bersama dengan orang terkasih pastinya akan jadi lebih istimewa. Keunikan matahari terbenam di pantai ini yaitu mataharinya akan menghilang diantara tebing bebatuan karang yang ada disana.

3 dari 5 halaman

Pemandangan Pantai Yang Memukau

Pemandangan Pantai Yang Memukau Source Gambar : instagram.com/paulamerr/

Daya tarik yang dimiliki oleh pantai ini tidak hanya berhenti sampai disitu saja. Perpaduan gradasi hijau kebiruan ditambah dengan pesisir pantai putih menjadikan pantai Suluban (Blue Point) ini menjadi pantai yang harus segera kamu kunjungi. Kamu bisa dengan leluasa bermain pasir di pantai ini.

Tak hanya pemandangan atasnya yang mempesona. Airnya yang begitu jernih menampakkan berbagai biota laut yang ada didalamnya. Angin sepoi-sepoi di pantai pun ikut menjadi daya tarik tersendiri.

Baca Juga 8 Waterpark di Jogja Yang Seru Untuk Liburan Bersama Keluarga

4 dari 5 halaman

Alamat dan Harga Tiket Masuk Pantai Suluban

Alamat dan Harga Tiket Masuk Pantai Suluban Source Gambar : instagram.com/gobatz_/

Pantai ini terletak di Jl. Pantai Suluban No.18, Pecatu, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung – Bali. Jarak dari pusat kota Denpasar berkisar 60 menit saja. Lebih dianjutkan untuk menggunakan kendaraan pribadi agar waktu tempuh lebih singkat daripada menggunakan kendaraan umum.

Adapun untuk harga tiket masuk dipantai ini tidak dipungut biaya, alias gratis. Hal ini tentunya menjadi keuntungan tersendiri buat kamu yang ingin menikmati pesona alam yang memukau tapi dengan budget yang minim.

5 dari 5 halaman

Jika kamu berkunjung ke pantai Suluban Uluwatu ini, fasilitas yang tersedia juga terbilang lengkap dan memadai. Mulai dari toilet, lahan parkir, café dan restoran yang dapat kamu kunjungi sambil bersantai. Juga tersedia kolam renang yang aman untuk anak-anak bermain.

Buat kamu yang akan segera berlibur, jangan lupa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak ya.  

Topik Terkait

Wisata Bali

Berikan Pendapatmu

Artikel Terkait