Rekomendasi 5 Destinasi Wisata Anak di Kota Jogja. Bermain Sambil Belajar Seru!

ZonaSeru.id - Wisata bersama keluarga memang selalu menyenangkan. Sayangnya, beberapa orang justru kebingungan menentukan pilihan wisatanya. Bagi yang mengalami hal serupa, barangkali bisa mencoba kunjungan liburan ke Jogja. Jogja tidak hanya dikenal akan kecantikan lautnya, namun juga beragam wisata anak Jogja yang menarik untuk dicoba.

Untuk mendapatkan lokasi wisata keluarga yang cocok, ada baiknya untuk tidak memilih lokasi secara sembarangan. Namun pilihlah wisata yang pastinya membuat anak senang saat bermain disana, seperti beberapa lokasi wisata yang berikut ini!

1 dari 5 halaman

1. Kids Fun

1.	Kids Fun

Wisata anak Jogja yang pertama adalah Kids Fun. Wisata yang satu ini merupakan arena bermain bagi anak yang ada di kota Gudeg. Wisata pilihan ini bisa ditemukan di Jalan Wonosari km 10 Sitimulyo, Piyungan, Bantuk, Jogja. Kids Fun memiliki luas 5 hektar dan dilengkapai dengan beragam wahana yang seru dan menyenangkan. 

Adapun beberapa wahana dan aktivitas seru yang bisa ditemukan di Kids Fun antara lain adalah Wall climbing, gokart, swinger, jet rider, arum jeram, blaster boat dan lain sebagainya. Untuk mempernyaman para pengunjungnya, Kids Fun juga dilengkapi dengan beragam fasilitas penunjang lainnya.

2 dari 5 halaman

2. Jogja Bay Pirates Adventure

2.	Jogja Bay Pirates Adventure

Ada juga Jogja Bay Pirates Adventure yang merupakan area bermain sekaligus bersenang- senang bagi keluarga. Beberapa wahana yang bisa ditemukan di sini adalah Hip Playground, Ziggy Giant Barrel, Mimi Family dan lain-lain. 

Pengunjung juga bisa menemukan area edukasi yang bakal mengajak anak-anak untuk belajar sembari berkarya. Beberapa kegiatan yang dilakukan antara lain di area edukasi tersebut antara lain adalah membatik, kreasi kue hingga mengenal tanaman langka. Jika tertarik, wisatawan bisa langsung menuju ke Jalan Utara Stadion, Maguwoharjo, Depok, Sleman, Jogja.

3 dari 5 halaman

3. Grand Puri Waterpark

3.	Grand Puri Waterpark

Grand Puri Waterpark merupakan wisata anak Jogja yang selanjutnya. Berada di wisata yang satu ini, pengunjung akan dimanjakan dengan beragam wahana yang cukup lengkap mulai dari mulai dari kolam balita, kolam penerima, kolam arus hingga kolam semi olimpic. Grand Puri Waterpark juga telah dilengkapi dengan beberapa faslitas penunjang untuk membuat pengunjung makin betah saat berada di sana.

4 dari 5 halaman

4. Taman Pintar

4.	Taman Pintar

Tertarik mencari berwisata sekaligus mengedukasi anak? Maka Taman Pintar Jogja menjadi salah satu pilihannya. Wisata yang satu ini merupakan salah satu wisata edukasi yang banyak dipilih wisatawan. Beberapa wahana dan aktivitas seru yang bisa ditemukan di Taman Pintar antara lain adalah Kampung Kerajinan, Gedung Kotak, Planetarium, Gedung Paud dan lain sebagainya. 

Tidak perlu khawatir dengan harganya tiketnya, karena tiket masuk ke Taman Pintar hanya murah saja. Tidak heran jika wisata ini bukan hanya cocok bagi wisatawan yang ingin mencari wisata seru namun juga mengedukasi dengan harga tiket yang tetap terjangkau.

5 dari 5 halaman

5. Museum dirgantara

5.	Museum dirgantara

Museum Dirgantara merupakan tempat untuk mengenal sejarah mengenai perkembangan penerbangan yang ada di Indonesia. Berada di museum ini, Wisatawan bisa melihat ragam koleksi lengkap dari dunia aviasi militer dan juga dirgantara. Pengunjung juga bakal dimanjakan dengan simulator untuk menaiki pesawat terbang.

Wisata anak Jogja merupakan pilihan tepat untuk berkumpul sekaligus melewatkan waktu bersama dengan keluarga. Selain ragam wisata di atas, Jogja juga memiliki banyak wisata lainnya yang bisa bikin wisata keluarga semakin seru dan asik. Selagi berada di kota Gudeg ini, kamu juga bisa menyempatkan diri untuk mengambil beberapa gambar menarik untuk mengenang liburan bersama keluarga nantinya.

Apa Pendapatmu?

Artikel Terkait