10 Rekomendasi Tempat Wisata di Takalar Sulawesi Selatan, Hanya 1 Jam Dari Kota Makassar

ZonaSeru.id - Bagi kamu yang berkunjung ke Sulawesi Selatan, tak ada salahnya jika melipir ke kabupaten Takalar yang jaraknya tidak begitu jauh dari pusat kota Makassar. Sampai saat ini, pemerintah kota Takalar sedang gencar-gencarnya mengembangkan potensi wisata yang dimiliki oleh daerahnya. Mulai dari wisata pantai, kepulauan hingga pedesaan yang ada disekitarnya.

Berikut ini beberapa rekomendasi tempat wisata yang sedang hitz di Kabupaten Takalar yang bisa kamu kunjungi.

1 dari 11 halaman

Benteng Sanrobone

Benteng Sanrobone Source Gambar : celebes.co

Terletak di Desa Sanrobone Kecamatan Sanrobone, Takalar. Benteng ini menjadi saksi sejarah berdirinya kerajaan Takalar. Jadi selain berwisata pengunjung juga bisa menambah pengetahuan tentang sejarah berdirinya benteng.

2 dari 11 halaman

Pulau Sanrobengi

Pulau Sanrobengi Source Gambar : instagram.com/fatoni.meindra/

Rekomendasi wisata Takalar yang pertama yaitu pulau Sanrobengi. Pulau ini berada di tengah-tengah lautan lepas sehingga menjadi objek liburan yang menarik untuk dikunjungi. Selain itu, garis pantainya juga tak kala menawan. Pengunjung yang datang bisa bermain air, seperti berenang dan menyelam.

3 dari 11 halaman

Wisata Pantai Topejawa

Wisata Pantai Topejawa Source Gambar : instagram.com/siti_nurjanah_1/

Liburan bersama buah hati? Gak usah khawatir, kamu bisa mengajaknya ke wisata Takalar Beach Waterboom atau nama lainnya Wisata Pantai Topejawa. Kawasan waterboom ini sudah memiliki fasilitas yang cukup lengkap dan memadai. Setelah lelah bermain air, kamu bisa beristirahat di gazebo-gazebo kecil yang ada di sekitar kolam.

4 dari 11 halaman

Pantai Bintang Galesong

Pantai Bintang Galesong Source Gambar : instagram.com/bintanggalesong/

Karena letaknya yang berada di pesisir, ada banyak wisata pantai yang ada di kota Takalar. Salah satunya pantai Bintang Galesong. Air yang tenang serta hamparan lautan yang luas memukau kamu saat berkunjung kesini. Fasilitas yang disediakan pengelola juga sudah lengkap, mulai dari lahan parkir, gazebo, kamar mandi, mushola, bahkan penginapan.

Baca Juga Pantai Akkarena, Spot Main Air di Pinggir Pantai Kota Makassar

5 dari 11 halaman

Taman Wisata Rita

Taman Wisata Rita Source Gambar : nyero.id

Selain Takalar Beach Waterboom, rekomendasi keluarga di Sulawesi Selatan lainnya yaitu Taman Wisata Rita. Bukan hanya taman, juga dilengkapi dengan kolam renang, jadi kamu bisa berenang sesukanya. Selain itu juga terdapat seluncuran air dengan tinggi beragam.

6 dari 11 halaman

Telaga Komara

Telaga Komara Source Gambar : instagram.com/kuzwan_zafran/

Jenuh dengan wisata taman bermain? Ingin bermain air di alam? Telaga Komara adalah tempat yang tepat untuk menghabiskan waktu menikmati segarnya air. Telaga Komara berada di tengah hutan sehingga menyuguhkan suasana asri dan alami. Karena lokasinya yang berada dekat pegunungan, airnya pun terasa dingin dan segar.

7 dari 11 halaman

Pantai Barugaya Punaga

Pantai Barugaya Punaga Source Gambar : instagram.com/mhmmdirvan26_/

Buat pecinta pantai, kamu bisa datang ke Pantai Barugaya Punaga ini. Wisata pantai ini terbilang cukup sepi pengunjung padahal pesona keindahanya tak kalah dengan tempat wisata lainnya. Namun keistimewaannya kamu bisa puas menikmati suasana pantai sembari melihat pemandangan lautan luas serta batu karang yang ada di tepi pantai.

8 dari 11 halaman

Teluk Laikang

Teluk Laikang Source Gambar : instagram.com/achmadhy_/

Masih dari daerah pesisir, objek wisata di Takalar satu ini berada di Desa Laikang Kecamatan Mangarabombang. Teluk Laikang menyuguhkan keindahan pantai, pulau dan teluk yang bisa kamu nikmati. Tidak jauh dari kawasan tersebut, kamu akan menembukan sebuah jembatan panjang yang dibangun sebagai dermaga penghubung.

Baca Juga Pantai Suluban Blue Point, Menikmati Sunset di Balik Tebing Karang Yang Mempesona

9 dari 11 halaman

Taman Sejarah Monumen Lapris Takalar

Taman Sejarah Monumen Lapris Takalar Source Gambar : instagram.com/dedes_desiamaliahrahmadana_/

Kamu suka belajar sejarah? Berkunjung ke Monumen Lapris di Takalar aja. Taman monument ini dibuat untuk mengenang jasa pahlawan yang gugur di Takalar. Sembari belajar sejarah, kamu juga bisa menyaksikan jajaran pegunungan yang hijau. Monumen ini berada di Jalan Bulukunyi, Polombangkeng, Takalar.

10 dari 11 halaman

Taman Cinta Palleko

Taman Cinta Palleko Source Gambar : instagram.com/ellmaningsih/

Buat kamu yang suka berfoto instagenic, maka taman satu ini wajib kamu kunjungi, Taman Cinta Palekko. Terdapat banyak spot foto menarik yang bisa kamu abadikan bersama dengan keluarga ataupun pasangan tercinta. Taman ini ramai dikunjungi wisatawan saat akhir pekan.

11 dari 11 halaman

Inilah 10 Rekomendasi Tempat Wisata di Takalar Sulawesi Selatan yang dapat kamu kunjungi bersama dengan orang-orang tercinta. Setelah puas berlibur, jangan lupa untuk mencicipi kuliner khas Sulawesi Selatan yang tentunya sedap dan nikmat. Selamat berlibu.

Topik Terkait

Wisata Makassar

Berikan Pendapatmu

Artikel Terkait