Seberat Apapun Jalan Hidupmu, Namun Perjuangan Harus Tetap Membara!

  • Penulis : Ayuu1
  • 3 Sep 2017, 06:40 AM

ZonaSeru.id - MaxNyoos.com - Apa itu hidup? Bagaimana caramu akan mendefinisikan keberadaannya yang kini tengah kamu arungi entah yang kadang kala tidak kita mengerti sebenarnya apa sih yang kita cari. Kenapa kita harus mengalami begitu banyak hal yang kadang bahkan mengerikan untuk hanya sekedar di ingat! Apalagi disaat sedang putus asa sudah pasti sebagai manusia kita akan bertanya banyak hal, sebenarnya “aku ini berusaha mati-matian untuk apa? Apakah hanya sekedar untuk merasakan lara.”

Ya, begitulah kurang lebihnya yang mungkin kamu adalah salah satu yang pernah atau mungkin saat ini sedang merasakan hal tersebut.

Tahu tidak, bahwa saat kita berusaha untuk belajar memahami keberadaan kita di dalam perjalanan sulit ini maka kita akan menemukan banyak hal dari yang sekedar namanya alasan untuk terus berjuang dalam hidup. Lho kok bisa gitu? karena jika kita menilik lebih jauh lagi. Hidup itu unik dan bisa di bilang ibarat sebuah game yang dimana kita adalah tokoh utamanya dan harus menyelesaikan setiap misi agar mendapatkan apa yang kita butuhkan untuk menjalani hari selanjutnya (pastinya lebih sulit). Walau begitu semua akan terasa menyenangkan saat kamu mensyukuri anugerahnya. Apa itu? Kenikmatan untuk melihat dunia yang indah ini, bagaikan mengarungi luasnya samudera perjalanan. Yang siap memberikanmu sejuta pengalaman agar suatu hari nanti dapat menemukan apa yang tidak pernah kamu bayangkan.

1 dari 3 halaman

Hiduplah Seolah Seperti Kertas Putih Yang Jika Penuh Dengan Tulisan, Maka Saatnya Untuk Mengganti Dengan Lembaran Baru

2 dari 3 halaman

Baca Juga Wanita Selingkuh Secara Emosional, Sedangkan Pria Selingkuh Secara Fisik!

Kamu tahu kertas putih kan? Biasanya setelah penuh dengan coretan apakah kamu akan mengganti dengan lembar yang baru? Pasti iya! Kenapa bisa gitu, karena kalau terus di paksakan untuk ditulisi maka kertas itu tidak akan lagi menjadi rangkaian kata indah melainkan menjadi sampah yang tidak berguna. Begitu juga dengan hidup kita, jika sama di ibaratkan seperti kertas putih tadi maka jika kamu merasa memori dalam kenanganmu sudah cukup sesak untuk melanjutkan menjalani masa itu maka berhentilah.

Tutup lembaran lama dan mulailah lagi dengan lembaran putih yang baru! Apa maksudnya? Contoh sederhananya kalau kamu telah mengalami banyak hal berada pada masa saat ini yang begitu melelahkan dan mungkin menyakitkan karena tidak bisa di pungkiri pada akhir cerita di setiap masa bagian hidup kita pasti akan membuat kita merasa lelah menjalaninya.

3 dari 3 halaman

Oleh karena itu berarti ini saatnya kamu membuka lembaran dengan cerita yang baru, menjadi salah satu keputusan yang tepat. Tinggalkan hari kemarin sebagai pelajaran saja dan jangan pernah menyesali apapun dampak buruknya karena gimana ‘pun kemarin juga adalah bagian terpenting yang harus kamu ingat selama hidupmu. 

Jika suatu hari kamu lelah untuk terus berjalan maka ingatlah selalu untuk berhenti sejenak, mencoba untuk bertanya lagi pada dirimu sendiri jalan apa yang sebenarnya ingin kamu lalui. Lalu teruslah berjuang sampai kamu menemukan apa yang kamu cari dalam hidupmu.

Berikan Pendapatmu

Artikel Terkait