Ternyata Makanan Ini Nggak Sehat Dikonsumsi Saat Jam Makan Siang

ZonaSeru.id - Apakah kalian sudah tahu bahwa ternyata makan siang juga sangat penting untuk kesehatan tubuh? Selama ini yang banyak diketahui oleh masyarakat adalah sarapan yang sangat diperlukan tubuh sebelum beraktivitas seharian. Setelah ini, Anda tak bisa sembarangan lagi memilih menu makan siang. Kalau memang ingin hidup lebih sehat, sebaiknya hindari lima jenis makanan ini saat lunch, ya.

Roti Putih

Makan sandwich saat jam makan siang memang terdengar sangat nikmat. Tetapi Anda harus memastikan yang digunakan bukan roti putih. Kandungan serat yang rendah dan indeks glikemik yang tinggi membuat gula darah meningkat dengan cepat dan kemudian turun lagi secara drastis. Ini nantinya berakibat pada energi tubuh menurun dan Anda bisa cepat lapar lagi. Sebagai gantinya Anda bisa menggunakan roti gandum untuk santap siang.

Mayones

Kalau yang satu ini biasanya jadi garnish untuk berbagai menu seperti sandwich, burger, udang goreng tepung, dan banyak lainnya. Memang nikmatnya tak tertandingi. Sayangnya mayones punya kadar kalori yang tinggi. Satu sendok mayones mencapai 100 kalori. Kebayang kan gimana kalau dicampur dengan makanan? Untuk mengganti mayones, kalian bisa pakai saus pesto atau guacamole.

Mulai sekarang hindari mayones saat makan siang

1 dari 1 halaman

Granola Bar

Banyak orang berpikir bahwa snack yang satu ini menyehatkan. Bisa juga jadi santapan maka siang untuk para pelaku diet. Faktanya, makanan ini mengandung gula yang tinggi, rendah serat, dan juga rendah protein. Kalau ingin makan sehat dan tetap kenyang ada cara lain. Siapkan satu mangkuk buah berry dan kacang-kacangan. Nah, ini bisa jadi bekal untuk makan siang Anda.

Yoghurt

Anda pasti bingung benarkah yoghurt termasuk makanan yang tidak sehat? Yap, jika Anda mengkonsumsi yoghurt rasa-rasa. Ini punya kandungan gula yang tinggi dan bahkan lebih banyak jika dibandingkan dengan sekaleng soda. Kandungan serat dan proteinnya pun sangat sedikit. Jadi, mulai sekarang konsumsi greek yoghurt atau plain yoghurt.

Minuman kemasan

Jangan pikir hanya minuman bersoda yang mengandung kadargula tinggi. Semua jenis minuman kemasan punya kandungan yang sama. Bahkan termasuk minuman berenergi yang dirasa menyehatkan. Mungkin memang tidak akan langsung berpengaruh. Tetapi jika Anda meminumnya dalam jangka panjang, bisa menyebabkan masalah kesehatan seperti obesitas, diabetes tipe 2, jantung,ginjal, dan kerusakan gigi. Mau?

Jadi, cobalah untuk mengubah menu makan siang Anda mulai saat ini juga, ya. 

Berikan Pendapatmu

Artikel Terkait