Ternyata !! Untuk Bahagia, 8 Hal Ini Tidak Perlu Dilakukan

ZonaSeru.id - Masing-masing individu memiliki caranya masing-masing dalam menikmati hidup. Ada yang bahagia dengan menyenangkan orang lain, beberapa orang lagi justru menikmati hidupnya dengan bersenang-senang. Semua cara yang kamu pilih, itu normal saja. Asal kamu nyaman dengan caramu, maka itu sudah cukup.

Tapi tanpa sadar, memasukkan hal-hal yang sebenarnya tidak penting bisa bikin kamu gagal menikmati hidupmu. Dengan begitu, sebearnya kita tidak membutuhkan 8 hal ini jika kamu ingin menikmati hidupmu. Karena hal ini sebenarnya gak penting, jadi mending tinggalin aja!

1 dari 8 halaman

1. Semua hal yang gak kamu miliki.

Hanya karena kamu tidak memiliki hal yang kamu inginkan bukan berarti kamu tidak bisa menikmati hidupmu. Terkadang, ada hal-hal yang harus kamu relakan dan hanya menjadi mimpimu saja. Jika kamu menginginkan sesuatu, belum tentu yang kamu butuhkan.

2 dari 8 halaman

2. Persetujuan orang lain.

Kamu tidak butuh persetujuan orang lain untuk melakukan apapun dalam hidupmu. Kamu hanya membutuhkan persetujuan dirimu saja. Asal kamu yakin yang kamu lakukan itu benar, maka itu sudah cukup.

3 dari 8 halaman

3. Kehidupan yang sempurna.

Kehidupan sempurna yang kamu bayangkan itu semu. Sebenarnya, tidak ada kehidupan yang benar-benar sempurna. Bahkan dalam hal tidak sempurnapun, kamu bisa mendapatkan kebahagiaan seakan hal tersebut itu sempurna.

4 dari 8 halaman

4. Mengkhawatirkan kesalahan di masa lalu.

Kamu tidak membutuhkannya. Kesalahan masa lalu tidak bisa membawamu mundur karena kamu hidup di masa sekarang. Kamu sudah sadar dengan kesalahanmu dan belajar darinya maka itu sudah cukup. Kamu tidak bisa menikmati hidupmu jika kamu masih menyimpan hal ini.

5 dari 8 halaman

5. Menanti momen dan kondisi yang sempurna.

Kamu sebenarnya tidak butuh yang sempurna. Yang kamu butuhkan adalah kondisi dimana kamu merasa nyaman. Sempurna yang kamu maksudkan hanya di dalam pikiranmu saja. Bukan yang sebenarnya benar-benar kamu inginkan.

6 dari 8 halaman

6. Kejadian di tempat lain di waktu yang lain juga.

Yang kamu butuhkan itu sekarang. Bagaimanapun keadaanmu saat ini, baik atau buruk, kamu tidak membutuhkannya. Kamu hanya butuh hari ini untuk melakukan yang terbaik. Menikmati dan menjalani hidup artinya tidak berniat menggantinya dengan hari lain dan menghargai hari ini dengan sepenuhnya.

7 dari 8 halaman

7. Liburan setiap hari.

Tidak sedikit dari kamu yang membayangkan bisa liburan setiap hari karena aktivitas padat yang tidak ada habisnya. Sebenarnya, kamu hanya membutuhkan liburan sepekan atau lebih, bukan setiap hari. Kamu juga pasti tahu, liburan setiap hari bukannya membuatmu semakin maju, malah semakin mundur karena malas.

8 dari 8 halaman

8. Uang sebanyak-banyaknya.

Sebenarnya kamu tidak benar-benar membutuhkannya. Apapun yang ada padamu sekarang itu sudah menjadi rezeki yang diperuntukkan untukmu. Membayangkan sesuatu yang berlebihan akan membuat kamu kecewa. Selain itu, kamu tidak akan bisa menikmati hidupmu karena kamu akan selalu merasa haus uang.

Kamu sebenarnya tidak membutuhkan 8 hal tersebut. Jangan bersikap seolah kamu membutuhkannya dan memanipulasi diri sendiri. Kamu bisa tetap menikmati hidupmu tanpa hal-hal di atas. Hidupmu sudah cukup beruntung, jika saja kamu mau menyadarinya.

Topik Terkait :

Bahagia Jangan Lupa Bahagia

Apa Pendapatmu?

Artikel Terkait