Wisata Malam di Malioboro? 3 Rekomendasi Tempat Ini Tidak Boleh Kamu Lewatkan!

ZonaSeru.id - Jogja memiliki wisata yang terbilang ikonik dan pastinya banyak dikunjungi oleh turis dalam maupun luar negeri. Wisata tersebut adalah wisata Malioboro yang bisa ditemukan di Jl. Malioboro, Gedong Tengen, Jogja. Tidak kalah dengan suasana seru pada siang harinya, Malioboro juga ramai dikunjungi pada malam hari tiba. Wisata malam Malioboro sendiri bakal bikin malammu tambah asik dan pastinya berkesan.

Bagi kamu yang suntuk ingin jalan-jalan keluar di saat malam datang, pastikan jika kamu mengunjungi wisata malam Malioboro seru yang berikut ini ya.

1 dari 3 halaman

1. Angkringan Kopi Jos

1.	Angkringan Kopi Jos Menikmati Hangatnya Kopi di Angkringan Jos | Sumber Gambar : travelingyuk.com

Nongkrong di malam hari sembari ditemani dengan kopi? Kenapa tidak. Adalah angkringan kopi jos yang berada di statiun Tugu. Angkringan yang satu ini menjadi lokasi favorit bagi mereka yang gemar nongkrong malam-malam. Kamu bisa ajak teman atau pasangan untuk mampir menikmati kopi jos yang bisa ditemukan di sekitar jalan Malioboro ini. 

Sembari bercengkerama, kamu bisa pesan kopi dengan beberapa menu khas angkringan yang enak dan pastinya hemat di kantong.

2 dari 3 halaman

2. Titik Nol Kilometer

2.	Titik Nol Kilometer Bersantai Menikmati Suasana Malam Kota Jogja | Sumber Gambar : alodiatour.com

Ada juga titik Nol Kilometer yang berlokasi di ruas jalan yang menghubungkan antara Malioboro dengan Alun-Alun Utara. Berada disini, kamu bisa menemukan banyak sekali orang seperti halnya muda mudi yang tengah berkumpul disana. 

Bukan hanya mereka yang sekedar ingin bermain, namun ada juga para penggerak seni hingga komunitas-komunitas tertentu yang menjadikan Titik Nol Kilometer menjadi tempat berkumpul. 

Uniknya lagi, kamu juga bisa mengabadikan acara jalan-jalanmu saat berada disana dengan berfoto ria. Akan ada beberapa orang dengan kostum unik yang bisa kamu ajak berfoto di lokasi. Keunikan lain yang bisa ditemukan di Titik Nol Kilometer adalah dijadikan sebagai lokasi instalasi seni komtemporer. Karya-karya tersebut juga akan diperbaharui secara berkala. Jika beruntung kamu juga bisa menemukan beberapa pergelaran event-event besar disana. 

Bukan hanya pertunjukan tari, namun ada juga konser dari dalam ataupun luar negeri yang diselenggarakan di wisata malam kota Jogja ini.

3 dari 3 halaman

3. Alun-alun Kidul atau Alkid

3.	Alun-alun Kidul atau Alkid Berfoto di Mobil Lampu Warna-Warni | Sumber Gambar : alodiatour.com

Wisata malam Malioboro yang selanjutnya adalah Alun-Alun Kidul atau Alkid. Berada di wisata ini, kamu bisa menikmati suasana malam di Alun-Alun Lor atau Utara dan juga Alun-Alun Kidul atau Selatan. Keduanya merupakan spot favorit bagi para wisatawan yang tengah berkunjung di Malioboro. Alun-Alun Kidul sendiri bukan hanya rame saat siang hari dan sore, namun malam haripun kamu bisa menemukan banyak orang disana.

Bermain di alun-alun Kidul semakin lengkap dengan keberadaan penyewaan mobil dengan lampu warna warninya yang bisa membuat jalan-jalan kamu bertambah seru. Kamu juga bisa menggunakan mobil sewaan tersebut untuk mengelilingi lapangan alun-alun yang luas bersama teman ataupun pasangan. 

Sedangkan di Alun-Alun Utara, kamu bisa menikmati indahnya keraton dari setiap sudutnya sembari menghangatkan diri dengan lezatnya wedang ronde. Kamu juga bisa menemukan ragam kuliner lainnya saat berada di Alun-Alun Utara seperti jagung bakar ataupun bakmi Jawa yang terkenal dengan kelezatannya.

Wisata malam Malioboro memang seru dan mengasikkan. Apalagi jika kamu berkunjung dengan teman-teman ataupun pasangan. Selain Malioboro, Jogja juga menyediakan banyak wisata favorit lainnya yang pastinya bisa membuat wisata kamu makin seru dan berkesan. Jika masih belum puas berpetualang di Jogja, kamu juga bisa mencari beberapa penginapan di Jogja dengan harga yang beragam. Kamu bisa sesuaikan sendiri dengan budget yang kamu bawa.

Apa Pendapatmu?

Artikel Terkait