Erick Thohir Membagikan NIB Secara Gratis Dengan Mempromosikan Modal UMKM Melalui KUR.

JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Eric Thuhir pada Kamis (12 Januari 2022) memberikan Nomor Izin Usaha (NIB) kepada usaha kecil dan menengah di Wilayah Lampung Pesawaran.

Pemberian NIB bertujuan untuk mendorong permodalan dari usaha kecil dan menengah (UMKM).

Dikatakan Eric, pelaku UMKM bisa mengajukan Kredit Usaha Rakyat (KUR) ke Bank BTN di bank-bank BUMN seperti Bank BRI, Bank BNI dan Bank Mandiri dengan memegang NIB.

Eric mentweet pada Jumat (12 Februari 2022) melalui akun Instagramnya @erickthohir, “Maaf.

Mantan presiden Inter Milan itu menambahkan, usaha kecil menengah Indonesia kini berjumlah 65,4 juta.

Dari jumlah ini, hingga 97% posisi terbuka. Selain itu, mayoritas usaha kecil adalah perempuan.

“Oleh karena itu, pemerintah tidak mungkin memberikan prioritas kepada UKM. Pemerintah terus menggenjot KUR (Kredit Kewirausahaan)”.

Selain memberikan NIB secara gratis, BUMN juga menjalankan program pendampingan untuk membantu masyarakat agar berhasil menjalankan usahanya.

Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah 2021-2024 itu menambahkan, rangkaian program yang diberikan pemerintah merupakan bentuk dukungan terhadap perekonomian masyarakat.

Hal ini sekaligus membuktikan bahwa pemerintah tidak hanya memberikan prioritas kepada pengusaha papan atas tetapi juga UKM.

“Kami terkadang terjebak pada anggapan bahwa pemerintah hanya mendorong perusahaan besar. Pemerintah ingin usaha kecil dan menengah juga ikut bersaing, makanya kami memberikan kemudahan di sini,’ kata Eric.

Baca Juga  Industri Makanan Dan Minuman Tumbuh Sebesar 3,57%