Spesifikasi Dan Harga Asus ProArt Studiobook 16 OLED H7600, Laptop Untuk Para Profesional Kreatif

Asus secara resmi telah mengumumkan Asus ProArt Studiobook 16 OLED (H7600), laptop terbarunya yang ditujukan untuk para kreator profesional.

Menurut www.touchnottingham.com perusahaan mengatakan laptop Asus ProArt Studiobook 16 OLED dirancang dengan tujuan memberikan semua kinerja yang Anda butuhkan untuk menangani proyek terberat dan paling intensif sumber daya Anda.

“Asus ProArt Studiobook 16 OLED adalah laptop pertama di dunia yang menggunakan kontrol fisik putar.

“Metode masukan ini memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan aplikasi kreatif dengan cara yang paling alami dan imersif,” tambahnya.

Spesifikasi laptop Asus ini didukung prosesor Intel Core i7-12700H Generasi ke-12 dengan dua slot SO-DIMM yang mampu menampung RAM DDR4-3200MHz hingga 64GB.

Saat mode kinerja aktif, perangkat dapat meningkatkan sementara daya CPU menjadi 75W atau 95W dan sistem termal IceCool Pro akan secara otomatis menyesuaikan pengaturan kecepatan kipas.

Untuk loading cepat sistem operasi dan aplikasi serta pengambilan data, laptop Asus terbaru ini menawarkan storage yang mampu menampung hingga dua SSD.

Salah satunya adalah SSD NVMe M.2 PCIe 4.0 x4 2TB yang jika ditambahkan ke dalam SSD NVMe M.2 PCIe 3.0 x4 2TB dapat memberikan total kapasitas penyimpanan sebesar 4TB dengan kecepatan baca data laptop. 7.000 MB/dtk.

Sementara itu, tenaga pemrosesan grafis 3D disediakan oleh GPU Nvidia GeForce RTX 3060 berbasis teknologi RTX generasi kedua Nvidia, teknologi Ampere.

Teknologi tersebut dikatakan mampu menangani tugas-tugas grafis yang berat seperti model CAD yang kompleks, desain produk 3D atau pengeditan video HD berkat kemampuan GPU termasuk ray tracing dan akselerasi AI.

Asus ProArt Studiobook 16 OLED (H7600) memiliki memori video GDDR6 dan peningkatan daya GPU dari 80W menjadi 110W, memungkinkan laptop menyesuaikan kecepatan kipas sistem sesuai kebutuhan untuk kinerja optimal.

Baca Juga  Download Higgs Domino RP Apk + X8 Speeder Terbaru No Ads 2023

Sedangkan untuk kestabilan driver, Asus menggunakan driver Nvidia Studio.

Selain itu, sistem pendingin Asus IceCool Pro memungkinkan sistem berjalan dengan TDP total 140W (CPU 50W, GPU 90W) dalam mode kinerja tanpa pembatasan.

Sedangkan untuk layarnya, laptop ini memiliki layar 16 inci 4K OLED HDR 16:10. Panel 16:10 ini menampilkan bezel ultra-tipis yang menyediakan ruang layar lebih luas.

Layarnya juga memancarkan cahaya biru 70% lebih sedikit daripada model LCD dan bersertifikat TÜV Rheinland untuk pelindung mata.

Dengan perangkat ini, Asus memperkenalkan kontrol rotari fisik pertama yang terpasang di laptop, Asus Dial, yang memberikan kontrol parameter ujung jari instan, tepat, dan dapat disesuaikan dalam aplikasi kreatif.

ASUS Dial saat ini kompatibel dengan empat aplikasi Adobe: Photoshop, Premiere Pro, Photoshop Lightroom Classic, dan After Effects.

Aplikasi ProArt Creator Hub juga menampilkan dasbor umum dan memungkinkan kreator beralih ke mode performa yang berbeda, mengkalibrasi warna layar, atau menyesuaikan ASUS Dial.

Spesifikasi lain pada laptop ini antara lain USB-C Thunderbolt 4 dan USB-C 3.2 Gen 2 dengan Power Delivery, DisplayPort, dan dukungan VR. Port LAN Ethernet RJ45 Gigabit standar; Port HDMI 2.1 terbaru.

Ada juga pembaca kartu SD Express 7.0 dan Intel Gigabit-class WiFi 6 (802.11ax).

Untuk memastikan daya tahan, ProArt Studiobook 16 OLED juga memenuhi standar militer AS MIL-STD 810H. Laptop tersebut juga lulus tes laptop Asus, jauh melebihi standar minimum yang ditetapkan oleh industri.

Komputer notebook ini berukuran 36,20 x 26,40 x 1,99 – 2,14 cm dan berat 2,4 kg. Soal harga, laptop Asus ProArt Studiobook 16 OLED (H7600) diluncurkan dalam warna Star Black seharga Rp 40.999.000.