Inilah Beberapa Cara Sederhana untuk Memperpanjang Usia Kita dengan Sehat

ZonaSeru.id - Umur yang panjang dan dalam kondisi sehat membuat kita terlihat lebih muda. Pastinya banyak cara untuk memperpanjang hidup kita dan terlihat lebih muda dari usia kita yang sebenarnya. Misalnya adalah dengan mengkonsumsi suplemen, penggunaan kosmetik, olahraga, operasi plastik, dan lainnya. pastinya metode ini memerlukan cukup biaya tambahan. Tapi, disini yang akan dibahas adalah cara yang sederhana dan sehat untuk membuat hidup kita menjadi lebih lama. Berikut ini adalah beberapa cara sederhana untuk mendapatkan usia yang panjang:

  • Penganut Agama yang Relefan

Agama sangatlah berperan penting untuk mendapatkan kehidupan lebih lama di muka bumi. Pastinya disetiap agama masing-masing mengajarkan kebaikan dan ketenangan pada pengikut dan penganut agama masing-masing tersebut. Sehingga hal tersebut akan membuat hati dan pikiran anda terhindar dari sugesti atau pemikiran yang megatif, misal seperti stres dan kecemasan. Anda juga dapat memiliki hubungan sosial dengan masyarakat dengan baik dan pastinya antar tetangga saling tolong  menolong.

  • Melakukan hal - hal yang positif dan dianggap baik

Orangtua yang sedang mendidik anak-anak mereka pastinya ingin mereka melakukan hal-hal yang positif dari usia dini sapai kelak tumbuh menjadi dewasa. Pastinya Orangtua harus dapat menjadi contoh teladan untuk anak-anak anak-anak mereka.

  • Mengurangi durasi atau waktu tidur kita

Mengurangi waktu tidur kita sebenarnya bisa dikatakan sulit karena hal tersebut bisa berdampak pada energi kita nantinya akan mudah merasa capek atau pegal dikarenakan ketidakseimbangan antara energi dan istirahat. Tidur selama delapan jam sehari dianggap sebagai durasi tidur yang ideal, akan tetapi para ilmuwan sekarang mempercayai bahwa mengurangi jam tidur menjadi enam jam sehari dapat mengurangi risiko kematian. Akan tetapi sangatlah berbahaya jika ingin tidur harus memakai alat bantu misalnya pil hal tersebut benar-benar akan meningkatkan resiko kematian.

  • Memiliki anak atau bayi

Orang yang sudah memiliki anak akan memperkecil resiko angka kematian.Pastinya orang tua yang baik akan berhenti merokok, tidak minum minuman keras, lebih berhati-hati akan melakukan tindakan yang kurang baik atau bisa disebut dengan negatif.

  • Berdiet atau memakan makanan yang sehat dan menyehatkan

Pastinya kebanyakan orang mengetahui bahwa kita haruslah makan makanan yang sehat dan menyehatkan. Dengan adanya penelitian yang baru menunjukkan bahwa diet dapat membuat hidup lebih lama.Alasannya adalah risiko akan menjadi lebih rendah dari penyakit - penyakit yang berbahaya seperti kanker, penyakit jantung, diabetes dan penyakit lainnya.

  • Hidup atau tinggal di daerah pegunungan

Pemandangan di daerah pegunungan yang indah pada setiap harinya akan membuat hidup kita menjadi lebih lama. Buktinya di daerah AS (Amerika Serikat), warga yang tinggal di pegunungan Colorado kebanyakan berumur panjang dan warga yang tinggal di pegunungan Skandinavia juga memiliki umur yang panjang. Aktifitas sehari-hari mereka dengan berjalan menanjak, menghirup udara segar, dan pastinya tingat polusi yang rendah akan membuat mereka banyak yang berumur panjang.

  • Belajar bahasa lainnya atau bahasa asing

Belajar bahasa asing, contohnya seperti bahasa Spanyol, Italia ataupun Arab secara signifikan dapat memperlambat proses penuaan. Belajar untuk menjaga pikiran kita supaya tetap aktif dan selalu terjaga / fit, akan mencegah penyakit yang bernama Alzheimer.

1 dari 2 halaman

  • Menjadi milyader atau mempunyai uang yang banyak

Uang tidak bisa membeli kebahagiaan. Namun, uang dapat membantu kehidupan kita menjadi lebih lama, karena dengan uang yang kita dapat membeli alat kepengkapan medis, makanan yang sehat, dan perawatan kesehatan dan lainnya. Semua ini berpengaruh dengan panjangnya umur kita.

  • Sering dan selalu tertawa dan ceria

Tertawa adalah obat yang sangat terbaik. Karena orang yang sering tertawa pasti merasakan tingkat stress yang lebih sedikit, dengan sistem kekebalan tubuh yang lebih baik, akan membakar lebih banyak kalori dan memiliki tekanan darah lebih rendah, dan semua hal tersebut berhubungan dengan umur yang panjang. Namun yang dimaksud bukanlah tertawa palsu, misalnya, anda tertawa hanya untuk melakukan kesenangan atasan anda pada saat dia membuat lelucon.

2 dari 2 halaman

Baca Juga : Inilah Manfaat dan Khasiat yang Terkandung dalam Secangkir Kopi

  • Tetap bekerja

Tetap bekerja maksudnya meskipun anda sudah pensiun, anda harus tetap beraktifitas walaupun aktifitas itu tidak seberat seperti anda bekerja sebelumnya. Karena pensiun bisa membuat anda menjadi stres, karena dampak negatif yang banyak pada keuangan, lingkaran sosial yang lebih kecil, serta melakukan aktivitas fisik yang terbatas. Dan pastinya sangatlah berbeda dengan orang yang tetap bekerja. Mereka cenderung memiliki kehidupan yang lebih panjang karena mereka tetap aktif dan berinteraksi dengan orang lain.

Mungkin sekian sedikit ulasan tentang Cara Sederhana untuk Memperpanjang Usia Kita. Semoga bermanfaat untuk anda pada kemudian harinya.

Apa Pendapatmu?

Artikel Terkait