Batas Waktu Pelaporan SPT Pajak Adalah 31 Maret 2023 Dan Kini Anda Dapat Membayar Melalui Tokopedia

Tenggat waktu pelaporan Laporan Laba Rugi (SPT) Tahunan semakin dekat. 31 Maret 2023 untuk wajib pajak orang pribadi dan tanggal 30 April 2023 untuk wajib pajak badan. Oleh karena itu, sebelum batas waktu, wajib pajak orang pribadi dan badan dapat membayar PPh 29 atau pengembalian pajak upah rendah melalui fitur pajak online Tokopedia.

Adanya manfaat pajak online tidak terlepas dari sinergi antara Tokopedia dan Departemen Keuangan Departemen Pendapatan (DJP).

Fitur pajak online ini memungkinkan masyarakat membayar berbagai jenis pajak, antara lain pajak penghasilan (PPh 21, PPh 22, PPh 23, PPh 24, PPh 25, PPh 29), pajak penjualan barang mewah (PPnBM), dan materai. .

Menurut pdscustom.com selain pajak online, masyarakat bisa membayar Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP), Bea Cukai, dan Surat Berharga Negara (SBN) melalui Unit Penerimaan Negara (MPN) di Tokopedia.

“Transaksi melalui fitur pajak online menyumbang lebih dari 70% dari total transaksi melalui MPN di Tokopedia. ).”.

Sangat mudah untuk melakukan pembayaran SPT upah rendah di Tokopedia. Lihat informasi lengkap di bawah ini untuk mempelajari langkah-langkah membayar SPT upah rendah setelah Anda mengajukan laporan SPT.

Sementara itu, Astri mengatakan rata-rata nilai transaksi melalui fitur pajak online platform tersebut akan meningkat sekitar 250% pada 2022 dibandingkan 2021, menurut data internal Tokopedia. itu. Penuhi kewajiban pajak Anda.

“Kami mempermudah masyarakat untuk memenuhi kewajiban perpajakannya melalui berbagai institusi seperti bank, kantor pos, fintech dan e-commerce,” ujar Direktur Konsultasi, Pelayanan dan Humas DJP Dwi Astuti.

Ia juga mengatakan, sinergi dengan berbagai pihak, termasuk Tokopedia, dilakukan untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap penerimaan negara, khususnya pembayaran pajak. Hal ini juga dilakukan sekaligus mendorong target pemerintah untuk meningkatkan kepatuhan wajib pajak dalam penyampaian SPT tahun 2023.

Baca Juga  Pasokan Gas Bumi Ke Pertagas Mendukung Pertumbuhan Industri Perikanan

“Selain pajak online, di tahun 2022 juga akan ada fitur lain yang ada di MPN Tokopedia yaitu PNBP (di mana masyarakat bisa membayar paspor, KUA dan e-ticket), bea cukai dan SBN untuk meningkatkan rata-rata nilai transaksi. lebih dari 200%, lebih dari 350%, lebih dari 500% dibandingkan tahun 2021.

Sementara itu, William Tanujaya mengungkapkan akan mulai mengungkapkan perannya sebagai CEO Tokopedia dalam waktu dekat. Sebaliknya, Melissa Cesca Jumento akan menyerahkan kendali untuk memimpin perusahaan.

Informasi ini didapat dari surat William kepada staf di Tokopedia (Nakama), Gojek (GoTroops), dan GoTo (GTF Makers), yang diunggah melalui akun LinkedIn miliknya.

William, yang dikutip dalam surat Kamis (2/9/2023), kini akan mengambil peran aktif dan lebih besar di grup perusahaan dengan menjadi Co-Chairman GoTo. Di Tokopedia, dia akan menjabat sebagai Ketua Dewan.

Selain itu, William menulis Agus Martowardojo, Komisaris Utama Tokopedia saat ini, juga bergabung dalam Komite GoTo.

“Dengan asumsi posisi baru GoToo Co-Chairman dan Tokopedia Board Chair, saya akan membantu CEO GoToo Group Andre Solisto menyelesaikan tantangan jangka pendek, menengah dan panjang,” katanya.

Dengan peran baru ini, co-founder Tokopedia akan fokus menjadikan GoTo sebagai salah satu perusahaan paling berarti di dunia dan akan terus terlibat, ujarnya.

“Lembaga yang dikenang karena kualitas manusia dan pengaruh organisasinya seperti universitas,” tulisnya.

Dengan peran barunya ini, ia juga ingin menjadi guru dan murid bagi para pemimpin masa depan GoTo, Gojek, Tokopedia, dan GoTo Financial.

“Karena saya yakin ada banyak pelajaran kepemimpinan dan kehidupan yang bisa dipetik dari Anda masing-masing,” tulis William di akhir surat, dan saya tidak sabar untuk menemukan semuanya.”

Baca Juga  Maroko Kalah Di Piala Dunia Tetapi Memenangkan Hati

Sebelumnya, GoTo telah mengumumkan grup kepemimpinan yang kuat untuk meningkatkan tata kelola perusahaan dan membuat proses bisnis lebih efisien dan lebih cepat untuk mendorong bisnis menuju profitabilitas.