Begini Cara Update GB WhatsApp Yang Sudah Kadaluarsa

ZonaSeru.id – Siapa nih dari teman-teman mimin yang menggunakan aplikasi GB WhatsApp? pernah terpikirkan enggak sih untuk update aplikasi tersebut? lalu bagaimana caranya memperbaharui atau mengupdate aplikasi GB WhatsApp yang sudah kadaluawrsa ya?. Cari jawabannya di bawah ini kuy.

Siapa coba yang enggak tau WhatsApp? WhatsApp merupakan aplikasi yang menyediakan perpesanan dan sangat populer bagi semua kalangan. Sayangnya, para penggunanya sudah mulai bosan dengan tampilan WhatsApp yang begitu-begitu saja. Maka tidak heran banyak yang beralih ke aplikasi GB WhatsApp untuk menikmati setiap fitur yang tidak terdapat dalam aplikasi WhatsApp biasa.

Sebenarnya ada banyak sekali aplikasi WhatsApp modifikasi atau WhatsApp Mod yang bisa kita jumpai dan memiliki fungsi yang sama, hanya saja GB WhatsApp lebih diminati dan nilai lebih baik dari aplikasi sejenis.

Sayangnya, aplikasi GB WhatsApp tidak bisa kamu download melalui Google Play karena GB WhatsApp merupakan aplikasi yang bisa dikatakan aplikasi tidak resmi. Namun, kamu tidak perlu khawatir, karena kamu masih bisa menemukan aplikasi ini dan mengunduhnya secraa manual melalui situs-situs terpercaya.

Berbagai fitur yang ditawarkan oleh aplikasi GB WhatsApp menjadi alasan utama bagi para penggunanya menggunakan aplikasi ini. Dengan GB WhatsApp kamu dapat mengubah tema atau tampilan halaman utama WhatsApp sesuka hati kamu, bahkan kamu dapat mengubahnya dengan menggunakan foto kamu sendiri.

Selain itu, kamu juga dapat menghilangkan tanda centang biru dan tanda centang dua dari aplikasi tersebut agar akun menjadi lebih privat. Selain itu, kamu juga dapat menngunduh status dari pengguna lain.

Namun, dari sekian banyaknya kelebihan yang ditawarkan oleh GB WhatsApp, kamu perlu mengetahui bahwa aplikasi ini tidak akan beroperasi apabila kamu masih menggunakan GB WhatsApp yang sudah kadaluarsa.

Biasanya saat pihak developer sudah merilis versi terbaru dan kamu masih menggunakan versi yang lama, maka kamu akan mendapatkan notifikasi yang menyatakan aplikasi yang kamu gunakan sudah kadaluarsa, dan kamu akan diarahkan untuk memperbaharui atau melakukan update melalui Google Play Store.

Padahal seperti yang sudah mimin sampaikan sebelumnya bahwa aplikasi GB WHatsApp tidak tersedia di Google Play. Nah, lalu bagaimana cara mengupdate aplikasi GB WhatsApp yang telah kadaluarsa? berikut cara yang bisa kamu ikuti untuk mengupdate aplikasi GB WhatsApp yang dikutip dari Samudranesia.id

Cara Update GB WhatsApp

Cara untuk mengupdate GB WhatsApp dapat kamu lakukan melalui beberapa cara yang mudah. Pada kesempatan ini mimin telah merangkum dua metode mudah yang dapat kamu ikuti untuk memperbaharui aplikasi GB WhatsApp di smartphone kamu.

Baca juga: Cara Membuat WhatSapp Auto Reply

Mengupdate GB WhatsApp Melalui Menu Setting

Cara yang satu ini bisa dikatakan simpel dan snagat mudah, karena dengan cara ini kamu tidak memerlukan bantuan dari pihak ketiga. Jika ingin memperbaharui aplikasi GB WhatsApp yang telah kadaluarsa, maka kamu dapat melakukannya melalui meu setting atau pengaturan yang terdapat dari palikasi tersebut. Untuk langkah-langkahnya silakan simak berikut ini.

  1. Langkah pertama silakan buka palikasi GB WhatsApp yang sudah kamu unduh sebelumnya di SmartPhone kamu
  2. Setelah masuk ke halaman utama, silakan ketuk icon titik tiga yang terletak di pojok kanan atas.
  3. Kemudian pilih menu GB Pengaturan atau Settings
  4. Langkah selanjutnya kamu pilih menu Pembaruan.
  5. Lalu tap Periksa Pembaruan.
  6. Selanjutnya tekan DOWNLOAD
  7. Kemudian kamu akan diarahkan ke browser untuk mendownload aplikasi tersebut melalui situs web.
  8. Langkah etrakhir kamu tinggal klik icon Download yang terdapat pada halaman situs tersebut. Tunggu sampai proses download selesai dan kamu dapat menikmati GB WhatsApp versi terbaru.

Memperbarui GBWhatsApp (Update) dengan Install Ulang

Apabila aplikasi GB WhatsApp di smartphone kamu sudah kadaluarsa dan tidak dapat dioperasikan, kamu dapat melakukan pembaharuan aplikasi dengan melakukan install ulang aplikasi tersebut, tanpa khawatir chats kamu hilang. Untuk langkah-langkahnya dapat kamu kuti tutorial di bawah ini.

  1. Sebelum melakukan pembaharuan silakan cadangkan chats dari aplikasi GB WhatsApp kamu dan uninstall aplikasi GB WhatsApp yang versi lama dari smartphone.
  2. Selanjutnya buka aplikasi browser dan masukkan link berikut pada kolom pencaharian https://gbapps.net/download-gbwhatsapp-apk/.
  3. Jika berhasil masuk ke halaman utama, silakan pilih GB WhatsApp versi terbaru.
  4. Kemudian klik tombol Download
  5. Lalu tunggu hingga proses download selesai dan silakan install ulang aplikasi tersebut.
  6. Pastikan kamu sudah mengaktifkan pengaturan ‘Sumber tidak dikenal’ sebelum melakukan proses installisasi, caranya yaitu masuk ke menu pengaturan >Setelan Tambahan > Privasi > Aktifkan Sumber tidak dikenal.
  7. Jika sudah, maka langkah berikutnya silakan buka menu File Manager> Download, lalu ketuk file GB WhatsApp APK yang sudah didownload tadi
  8. Langkah terakhir klik install dan tunggu hingga proses penginstallan selesai.
  9. Jika aplikasi GB WhatsApp sudah muncul di layar smartphone kamu, maka itu artinya aplikasi siap untuk dijalankan.

Baca juga: Couple Profil WhatsApp

Demikianlah ulasan terkait cara update GB WhatsApp yang dapat mimin bagikan kepada kamu. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat untuk kamu ya, selamat mencoba.