Cara Daftar GoJek Online & Offline, Link Pendaftaran + Persyaratan

ZonaSeru.id – Halo para pembaca sekalian, apakah kalian pernah kepikiran untuk mencari uang tambahan? Atau kalian sedang mencari pekerjaan sampingan karena kalian menunggu dipanggil pekerjaan? Kalian bisa sembari menunggu itu dengan cara daftar GoJek.

Kenapa harus gojek? Karena GoJek merupakan salah satu layanan transportasi antar jemput berbasis online di Indonesia yang saat ini paling besar.

Apabila kalian berminat mencari uang tambahan atau sekedar uang jajan, pada artikel kali ini saya akan memberi tahu kalian bagaimana cara mendaftar menjadi anggota gojek.

Semoga kalian simak artikel zonaseru berikut ini supaya kalian tidak melakukan saat ingin mendaftar menjadi driver gojek.

Apa itu Gojek?

Apa itu Gojek

Gojek merupakan salah satu aplikasi penyedia layanan antar jemput transportasi online di Indonesia yang berpusat di Jakarta dan sekarang memiliki lebih dari jutaan driver di Indonesia.

Gojek identik dengan warna hijau dengan logo seperti tombol power. Aplikasi Gojek ini banyak digunakan oleh pengguna di Indonesia karena memiliki UI yang menurut saya pribadi sangat simple dan enak dilihat. Karena tidak terlalu banyak menumpuk dalam satu menu.

Gojek ini memiliki beberapa layanan, diantaranya adalah Goride (ojek motor online), Gocar (taksi online), gofood (layanan antar jemput makanan), gomart (layanan antar jemput barang belanja), gosend (layanan antar jemput barang), dan masih banyak lagi.

Nah, di kesempatan kali ini saya ingin membagian sebuah cara daftar GoJek kepada para pembaca. Oke langsung saja bagaimana sih caranya menjadi anggota Driver di gojek atau goride.

Apa itu GoRide?

Apa itu GoRide

Goride atau biasa disebut gojek ini merupakan salah satu fitur utama dalam aplikasi Gojek. Goride ini sebenarnya sama saja dengan ojek pengkolan, hanya saja goride ini hanya bisa dipesan melalui aplikasi gojek.

Jadi cocok untuk kalian yang ingin bepergian jauh tetapi tidak ingin repot-repot mencari ojek pengkolan, kalian hanya perlu pakai fitur goride di aplikasi gojek dan sistem dari gojek akan membantu kalian mencari driver yang paling dekat.

Baca Juga  Ketahui Call Center GoCar yang Online 24 Jam Yang Bisa Dihubungi

Goride ini sudah menyediakan sebuah helm untuk penumpang, jadi kalian tidak perlu repot-repot membawa sebuah helm lagi. Kecuali, kalian memang ingin membawa helm kalian sendiri.

Cara Mendaftar Menjadi Mitra GoJek

Kalian mungkin saat ini sedang bingung bagaimana cara menghasilkan sebuah uang namun kalian belum mendapatkan pekerjaan, atau kalian seorang anak kuliahan yang ingin mencari uang tambahan.

Kalian bisa mencoba mendaftarkan diri kalian menjadi mitra gojek loh. Emang bisa? Bisa. Tapi perlu diingat, rekrutmen mitra gojek ini tergantung jumlah kebutuhan mitra gojek di wilayah tertentu, jadi tidak semua tempat selalu membuka proses rekrutmen mitra gojek.

Nah, mungkin banyak dari kalian yang tidak tahu bagaimana cara mendaftar menjadi mitra gojek, di kesempatan kali ini saya akan memberi tahu kepada para pembaca sekalian cara mendaftar menjadi mitra gojek baik itu secara online maupun secara offline. Simak penjelasan di bawah ini.

1. Cara mendaftar menjadi mitra gojek goride secara online

Cara mendaftar menjadi mitra gojek goride secara online

Kalian tertarik menjadi mitra gojek goride tetapi malas untuk pergi keluar ke kantor gojek terdekat di daerah kalian? tenang saja, karena kalian juga bisa mendaftar menjadi mitra gojek secara online tanpa perlu keluar rumah sama sekali. Berikut caranya :

  1. Pastikan kalian download aplikasi GoPartner di Google Play store di handphone anda. Untuk saat ini, di iOS belum tersedia aplikasi GoPartner, jadi untuk kalian yang ingin mengunduh GoPartner bisa mengunduh melalui Google Play Store
  2. Apabila sudah selesai, buka aplikasi GoPartner lalu pencet tombol “daftar jadi mitra”
  3. Selanjutnya, kalian akan diminta untuk memasukkan nomor hp kalian yang ingin kalian daftarkan (pastikan nomor belum pernah mendaftar menjadi mitra gojek)
  4. Lalu, kalian akan menerima kode OTP ke nomor yang kalian daftarkan tadi. Kalian bisa masukkan kode OTP yang dikirimkan melalui SMS itu ke kotak yang tersedia. Kode OTP berupa angka 4 digit.
  5. Lalu, saat kalian sudah masuk, kalian akan mendapatkan menu dengan pilihan “mobil driver” dan “motor driver”, kalian bisa memilih yang “motor driver”
  6. Berikutnya, kalian akan diminta untuk mengisi data diri kalian yang asli dan memasukkan berkas dokumen kalian ke dalam aplikasi GoPartner. Kalian harus memastikan dokumen yang akan kalian unggah itu tidak buram dan bisa dibaca dengan mudah. Lalu, apa saja berkas dokumen yang harus kalian masukkan? Berikut adalah berkas dokumen yang harus dimasukkan :
    • KTP asli dan masih berlaku (belum habis masanya, apabila sudah, kalian bisa memperbarui KTP kalian dahulu di kecamatan tempat kalian tinggal)
    • SIM C atau D asli yang masih berlaku (apabila sudah habis masa, kalian bisa ke mobil SIM keliling daerah kalian untuk perpanjangan masa aktif SIM kalian, atau kalian juga bisa melalui website apabila kalian sedang tidak memiliki waktu untuk pergi)
    • STNK asli (pajak 5 tahun dan masih berlaku)
    • SKCK asli atau yang sudah dilegalisir dan masih berlaku (kalian bisa perpanjang SKCK melalui kantor polsek tempat kalian bikin SKCK)
    • Buku rekening tabungan (hanya untuk Bantaeng, Belitung, Bulukumba, Gorontalo, Kisaran, Madura, Metro, Padang Sidempuan, Palu, Sabang, Ternate, Sorong, Tomohon, Berau, Merauke, Bitung dan Palopo)
  7. Lalu, kalian tunggu data kalian diverifikasi dan nanti kalian akan mendapatkan sebuah notifikasi apabila data kalian masih ada yang salah atau sebuah pemberitahuan bahwa data anda lolos verifikasi untuk informasi selanjutnya.
Baca Juga  Cara Menghilangkan Rayap dengan Air Garam Terbukti Ampuh

2. Cara daftar mitra gojek secara offline

Cara daftar mitra gojek secara offline

Berikutnya, saya akan memberitahu kepada kalian bagaimana cara mendaftar menjadi mitra gojek secara offline. Berikut caranya :

  • Datang ke kantor gojek terdekat (dan pastikan kantor gojek tersebut sedang membuka rekrutmen mitra gojek) sambil membawa dokumen seperti SIM, KTP, SKCK, dan STNK asli dan jangan lupa untuk membawa yang fotokopian untuk jaga-jaga.
  • Gunakan pakaian yang rapi dan sopan.
  • Kalian harus membawa motor dan juga STNK yang asli dan sesuai dengan nomor kendaraan.
  • Isi formulir yang telah disediakan di kantor gojek dan ambil nomor antrian.
  • Melakukan foto untuk profil kalian
  • Apabila kalian sudah melakukan semua di atas dan dinyatakan lulus, kalian akan mendapatkan helm dan jaket gojek untuk mulai bekerja.

Saat mendaftar menjadi mitra gojek, kalian tidak akan dipungut biaya apapun. Tetapi, kalian harus melakukan sebuah deposit minimal Rp.100,000 untuk menyicil jaket dan helm. Biaya jaket dan helm juga akan dicicil dari deposit yang masuk hingga jumlah dari jaket dan helm sudah tercapai.

Syarat dan Ketentuan Yang Diperlukan Untuk Menjadi Mitra Gojek

Syarat dan Ketentuan Yang Diperlukan Untuk Menjadi Mitra Gojek

Selain dokumen-dokumen yang sudah disebutkan di atas, kalian juga harus memenuhi beberapa syarat berikut ini cara daftar GoJek untuk bisa menjadi seorang mitra driver. Adalah sebagai berikut:

  • Seorang WNi
  • Maksimal umur 65 tahun saat melakukan pendaftaran
  • Maksimal umur dari kendaraan adalah 8 tahun (mulai dari saat pendaftaran)
  • Kapasitas maksimum 250cc
  • 4 tak
  • Bukan tipe motor trail.

Penutup

Bagaimana? Cukup mudah bukan untuk melakukan cara daftar gojek? Kalian bisa lakukan ini di rumah ataupun di kantor gojek terdekat apabila memang sedang membuka sebuah rekrutmen.

Karena saat ini banyak sekali orang yang ingin menjadi seorang driver gojek tetapi kantor gojek tidak sedang membuka proses rekrutmen mitra gojek. Efek dari ditutupnya rekrutmen mitra gojek adalah banyak orang yang mencari sebuah akun gojek yang dijual untuk mereka beli agar bisa menjadi mitra gojek.

Baca Juga  Cara Daftar EFIN Online dan Offline dan Unduh Formulir e-FIN

Sekian artikel dari penulis zonaseru.id, semoga bisa membantu para pembaca sekalian yang ingin menjadi mitra gojek. Apabila terdapat salah kata saya ucapkan mohon maaf dan terima kasih.